2 Hal Penting Agar Ibu Bisa Cepat Hamil

perkiraan masa subur ibu
www.ibudanbalita.com

Apakah harus mengkonsumsi obat penyubur kandungan atau suplemen tertentu agar cepat hamil? Ini yang dipikirkan oleh kebanyakan pasangan yang jika sudah lama menikah tidak kunjung dikaruniai momongan.

Memang mendapatkan penanganan medis sangat diperlukan. Jika konsultasi dengan dokter, maka akan dianjurkan agar mengkonsumsi obat penyubur kandungan. Dan masih banyak lagi obat herbal yang katanya bisa membuat cepat hamil mulai dari yang berupa madu, kapsul, dan lain sebagainya.

Namun, itu bukan satu-satunya cara lho. Bahkan, sebaiknya mengkonsumsi obat kesuburan kandungan dijadikan sebagai altenatif paling akhir saja.

Ada dua hal yang layak untuk dipertimbangkan jika merasa kesulitan untuk hamil.

1. Mengetahui Masa Subur

Seorang wanita memiliki masa subur tertentu. Dan jika pasangan berhubungan pada masa subur, maka besar kemungkinan wanita akan hamil.

Lalu pertanyaannya adalah kapan masa hamil tersebut?

Masa subur wanita itu sekitar 10-16 hari sebelum menstruasi. Menurut ahli medis, masa subur wanita itu memang hanya berlangsung 5-6 hari saja.

Sayangnya, bagi wanita yang tidak memiliki siklus menstruasi rutin, maka akan sangat kesulitan untuk menentukan kapan waktu subur.

Namun, hal ini bisa diantisipasi dengan cara lain, yaitu mengetahui tanda-tanda masa subur. Wanita yang sedang dalam masa subur biasanya memiliki tanda-tanda seperti hasrat seksual tinggi, payudara membesar dan kencang, rasa nyeri pada bagian perut, serta suhu tubuh yang cenderung naik tinggi.

Dengan mengetahui masa subur, maka pasangan bisa merencanakan kapan harus berhubungan. Dengan ikhtiar ini, diharapkan mereka sedang mendapatkan keturunan.

2. Masalah Kesehatan

Sebenarnya ini yang selalu menjadi persoalan. Banyak pasangan suami istri yang tidak menyadari jika masalah utama kenapa mereka tidak dianugerahi momongan itu karena kesehatannya yang kurang baik. Hal ini terkait dengan apa yang mereka konsumsi setiap hari.

Itulah mengapa para ahli medis sangat menyarankan siapa saja yang ingin menikah agar berhenti mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Terutama wanita, sebaiknya mereka tidak lagi merokok, mengkonsumsi alkohol, dan lain sebagainya.

Situs www.ibudanbalita.com selalu membagikan info menarik tentang kehamilan, tak terkecuali bagaimana agar wanita sehat dan mudah hamil. Di sana juga ada layanan konsultasi secara online dengan pakar ibu hamil. Diharapkan, siapapun bisa bebas bertanya apa saja terutama tentang bagaimana mempersiapkan kehamilan yang sering ditanyakan oleh para pasutri.

Terlepas dari itu, sebaiknya pasangan juga memeriksakan kesehatan. Apakah ada masalah dengan hormon dan kesuburan mereka atau tidak. Sehingga, mereka tahu persis mengapa mereka tidak segera mendapatkan anak.

Coba saja untuk melakukan dua ikhtiar tersebut dan lihat hasilnya. Dibutuhkan kesabaran untuk menerapkan hal tersebut. Pasangan sebaiknya menjalankan ikhtiar tersebut berulang-ulang kali.

Bagaimana jika tidak kunjung hamil? Jika tidak berhasil, maka pasangan bisa saja mencoba alterntif lainnya, yaitu mengkonsumsi obat kesuburan kandungan.

Obat kesuburan ini tidak hanya untuk wanita lho. Ada juga obat yang dikhususnya untuk kedua pasangan, yaitu istri dan juga suami. Ada yang berbentuk madu yang dibuat dengan ramuan tertentu untuk menyuburkan kedua pasangan suami istri.

Tentu saja sangat diharapkan setiap pasangan lancar dalam mendapatkan momongan. Dan yang tak lebih penting lagi, istri harus menjaga kesehatan ketika sudah ada janin di dalam kandungan.

Sudah banyak tips yang dibagikan di situs ibu dan balita tentang bagaimana menjaga kesehatan janin. Siapapun bisa bebas mengkses situs tersebut.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *