2 Nutrisi yang Harus Ada Di Dalam Susu untuk Anak 2 Tahun

Susu untuk Anak 2 Tahun
Friso Indonesia

Susu untuk anak 2 tahun mengandung nutrisi yang tidak jauh beda dengan susu formula untuk anak usia di bawah 2 atau di bawah 1 tahun. Akan tetapi, beberapa nutrisi yang lebih penting sehingga kadarnya harus lebih banyak. Hal ini diperlukan karena perkembangan anak usia 2 tahun sudah sangat signifikan sekali.

Setidaknya ada dua nutrisi yang sangat penting dan harus ada di dalam susu untuk anak 2 tahun. Nutrisi tersebut memang sangat dibutuhkan oleh balita yang usianya mencapai 2 tahun. Jadi, ibu harus pastikan ada dua nutrisi tersebut di dalam susu yang ibu pilihkan dan kadarnya pun harus sesuai dengan rekomendasi ahli gizi anak.

2 Nutrisi untuk Tumbuh Kembang Anak Usia 2 Tahun

Tanpa meniadakan pentingnya nutrisi lain yang ada di dalam susu anak 2 tahun, dua nutrisi ini memang sangat penting. Yang pertama adalah kalori. Kalori inilah yang memastikan si kecil bersemangat dan aktif setiap hari. Karena kalori akan membuat tubuh si kecil bertenaga sehingga ia bisa bermain dan beraktivitas.

Anak usia 2 tahun dikenal sebagai anak yang sangat usil. Apalagi ia sudah mulai senang berjalan dan berlari. Maka ia tidak akan merasa lelah untuk berlarian mengelilingi rumah.

Akan tetapi, tidak jarang juga anak yang terlihat tidak bersemangat. Anak tersebut terlihat pasif dan tidak aktif. Ada kemungkinan ia tidak memiliki energi karena kurangnya asupan kalori.

Mungkin orang tuanya sudah merasa memberikan makanan yang bergizi. Namun, apakah ibu yakin kandungan kalorinya sesuai dengan kebutuhan si kecil? Jika tidak, tentu saja ia akan sering merasa lemas dan tidak aktif seperti anak usia 2 tahun lainnya. Untuk memastikan kebutuhan kalorinya cukup, ibu harus memberikan susu untuk anak 2 tahun.

Selain kalori, balita usia 2 tahun juga membutuhkan nutrisi berupa AA/DHA. Nutrisi yang satu ini sangat dibutuhkan karena pada usia 2 tahun ia mulai belajar banyak hal.

Ada hal-hal yang tak terduga yang ibu akan lihat. Si kecil mulai mengucapkan kata dengan lebih jelas. Ia juga sudah bisa diajak untuk berkomunikasi. Beberapa instruksi dapat dipahami oleh si kecil. Dan masih banyak hal-hal lain yang menunjukkan perkembangannya sangat baik.

Untuk memastikan si kecil mencapai tahap perkembangan tersebut diusianya yang kedua, ibu harus pastikan memberikan susu balita 2 tahun. Karena di dalam susu tersebut, terdapat kandungan nutrisi berupa AA/DHA. Nutrisi ini akan membuat perkembangan saraf otak anak berkembang lebih maksimal. Pada ahli gizi anak mengatakan AA dan DHA inilah yang membuat anak cerdas.

Namun, tidak susu untuk anak 2 tahun saja yang merupakan sumber dari nutrisi ini. Ibu juga bisa memberikan beberapa jenis seafood seperti ikan tuna, ikan salmon, dan udang. Karena seafood kaya akan kandungan AA dan DHA. Namun, ibu jangan sampai memilihkan seafood yang mengandung tinggi merkuri ya.

Masalah yang Sering Ibu Hadapi

Dari keterangan tersebut di atas, penting sekali bukan memberikan susu untuk anak 2 tahun? Sayangnya, anak usia 2 tahun biasanya mengalami kondisi di mana ia bosan mengkonsumsi susu. Ia akhirnya mogok minum susu.

Karena ibu sudah tahu nutrisi di dalam susu balita itu sangat penting, maka ibu mencari tahu bagaimana agar si kecil tidak mogok minum susu. Hal ini sangat penting untuk memastikan si kecil tidak kekurangan nutrisi yang terdapat di dalam susu untuk anak 2 tahun.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *