3 Buah yang Bisa Dimanfaatkan Sebagai Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah

cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah
Clean & Clear Indonesia

Cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah bertujuan untuk mengontrol produksi minyak, bukan menghentikan minyak yang keluar dari kulit wajah. Inilah hal yang perlu kamu pahami. Jangan sampai kamu menganggap bahwa minyak berlebihan harus dihilangkan semua.

Memang ada cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah dengan menggunakan produk tertentu dan akhirnya apakah Anda tahu apa yang terjadi? Wajah akan terlihat kering, kusam, dan tidak menarik. Hal ini dikarenakan pengaruh produk yang digunakan di mana produk tersebut membuat wajah tidak mendapatkan minyak sama sekali. Padahal, minyak yang keluar merupakan pelembab alami.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah? Bukan menghilangkan semuanya tapi mengontrol produksi minyak.

Untuk tujuan yang satu ini, ada tips menghilangkan minyak berlebih yang bisa kamu terapkan. Dengan memanfaatkan 3 buah berikut ini, kamu bisa terbebas dari masalah minyak berlebih pada wajah. Apa saja 3 buah tersebut?

Buah Alpukat

Apakah kamu pecinta buah alpukat? Jika ya, tentu saja kamu akan senang sekali membeli buah yang satu ini. Akan tetapi, untuk mendapatkan manfaat berupa

, buah ini tidak dikonsumsi seperti dicampurkan ke dalam sup buah atau dibuat jus alpukat, melainkan dibuat menjadi masker.

Namanya masker alpukat. Ini merupakan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang bisa kamu lakukan. Ketika masker alpukat kamu oleskan pada wajah, maka buah ini akan menyerap minyak yang menempel pada wajah. Selain itu, kandungan di dalam buah ini akan membuat produksi minyak berkurang.

Jika kamu ingin mencoba cara ini, kamu tinggal siapkan satu buah alpukat. Haluskan buah alpukat menggunakan blender lalu oleskan buah alpukat yang sudah dihaluskan tersebut pada wajah. Diamkan hingga sekitar 15 menit. Setelah itu, kamu perlu bilas wajah kamu. Jangan menggunakan air dingin ya. Disarankan kamu membilas wajah menggunakan air hangat.

Buah Bengkoang

Selain alpukat, kamu juga bisa menerapkan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah dengan memanfaatkan bengkoang. Kamu pasti sering mendengar iklan di TV tentang produk kecantikan yang bahan dasarnya adalah bengkoang. Hal ini disebabkan para ahli kecantikan kulit sudah menemukan bahwa kandungan di dalam bengkoang bisa mempercantikan kulit.

Ternyata, bengkoang juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Awalnya, bengkoang akan mengecilkan pori-pori pada wajah dan kemudian menghilangkan minyak berlebih.

Cara membuat masker bengkoang ini juga sama dengan cara membuat masker alpukat. Kamu cukup menyiapkan bengkoang lalu haluskan menggunakan blender. Oleskan pada wajah sekitar 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Mudah, bukan?

Buah Lemon

Pasti sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Banyak sekali yang membahas seputar cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah dengan menggunakan buah lemon. Namun, apakah kamu tahu bagaimana caranya?

Cara membuat masker buah lemon sedikit berbeda dengan cara membuat masker buah pisang dan buah alpukat. Kamu perlu mempersiapkan bahan lain selain buah lemon, yaitu madu. Peras buah lemon lalu campurkan dengan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan tunggu hingga 15 menit.

Jika ada jerawat pada wajah, sebaiknya kamu hati-hati jika memilih masker ini. Pasalnya, kandungan vitamin C pada lemon bisa membuat rasa perih apalagi jika jerawat yang meradang.

Itulah ketiga buah yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan minyak berlebih. Buah mana yang akan kamu pilih sebagai cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *