3 kesalahan penghambat kesuksesan cara mengatasi bau mulut

cara mengatasi bau mulut
Listerine

Tidak selamanya pemakaian berbagai alternatif cara mengatasi bau mulut dijamin ataupun berujung dengan kesuksesan. Beberapa orang tidak kunjung merasakan gunanya usaha menghilangkan bau nafas tidak sedap yang telah menganggu kegiatan non produktif sampai produktif termasuk mempengaruhi kepercayaan diri terutama ketika berbicara entah dengan teman, rekan kerja, sampai pelanggan. Apakah kamu juga merasakan hal serupa dengan mereka? Mungkin saja kamu kerap melakukan 3 kesalahan berikut ini..

1. Memakai behel saat malam

Seringkali kamu menjumpai orang dengan rantai gigi atau biasa disebut behel kerap cuek dan pergi tidur tanpa melepas behelnya, atau malah kamu memiliki kebiasaan tersebut?

Memakai behel saat malam artinya kamu membiarkan bakteri berpesta pora di dalam mulut kamu semalaman sehingga kamu bangun di pagi hari dengan nafas lebih busuk dibanding rata rata orang lain yang tidak memakai behel saat tidur. Tahukah kamu, ketika kamu makan atau minum selama beraktivitas sehari hari, bakteri dari luar akan masuk dan menempel erat seperti benalu di rantai gigi satu ini, tinggal menunggu waktu saat kamu beristirahat, dan badan kamu tidak banyak bergerak.

2. Ogah ketemu dokter gigi

Ini dia kesalahan paling umum dilakukan oleh kebanyakan orang. Pola pikir ‘ah nanti saja ke dokter gigi kalau memang sudah terasa sangat sakit’ bisa berbahaya, membuat repot nantinya karena pasti sudah cukup parah, bahkan penyakit gigi adalah salah satu sumber paling umum penyebab mulut berbau kurang menyenangkan. Anjuran melakukan pemeriksaan dokter gigi dalam kurun waktu tertentu bukanlah tanpa alasan. Dengan menemui dokter gigi secara rutin, otomatis dokter gigi dapat memeriksa, menemukan potensi penyakit gigi dan mulut ke depan sebelum terlambat dan bertambah parah.

Memang akan menguras kantong untuk konsultasi ke dokter, tapi kesehatan jauh lebih berharga dari isi dompet, bukan?

3. Malas membersihkan lidah

Lidah merupakan satu satunya anggota badan yang sangat dekat dengan mulut namun paling sering kontak fisik dengan dunia luar, contoh saja, pada saat makan menggunakan sendok, garpu, atau sumpit, lidah adalah organ pertama setelah tangan yang menyentuh alat makan favoritmu sebelum akhirnya diam kembali di dalam mulut. Pada saat itulah, bakteri sebenarnya masuk ke dalam mulut kamu tanpa kamu sadari. Berlaku pula jika kamu makan cara tradisional, yaitu tangan meski sudah dicuci sekalipun.

Belum lagi, di area lidah pula, berkembang jamur, dan banyak sel kulit mati mengendap disitu, pantas saja lambat laun mulut kamu akan mengeluarkan bau tidak enak.

Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Produk pembersih lidah yang berbentuk seperti sendok mini, dibuat untuk keperluan satu ini. Setiap harinya, minimal sekali, garuklah permukaan lidah memakai sendok

lidah. Cukup dengan garukan lembut saja agar kulit mati, jamur, dan bakteri terangkat dari lidah. Untuk bagian belakang lidah, coba pegang ujung lidah sambil kamu julurkan keluar lalu hadapkan keatas, barulah garuk lidah bagian belakang dengan pelan.

Sepele sekali bukan ketiga kesalahan yang bisa jadi kamu sering lakukan?

Yang namanya berubah tidak pernah mengenal kata terlambat, mulai sekarang cobalah mulai memperhatikan kebersihan lidah, melepas behel saat tidur, dan aturlah jadwal konsultasi dengan dokter gigi untuk menghilangkan bau mulut yang membuat tidak nyaman. Coba saja dulu, dan rasakan perbedannya !

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *