6 Menu Makanan Bayi untuk Jaga Kulit Sehatnya

cara-merawat-kulit-bayi
Johnson’s Baby Indonesia

Cara merawat kulit bayi merupakan pengetahuan yang harus Bunda kuasai. Jika Bunda ingin kulit si Kecil cantik, ada menu makanan khusus bayi yang bisa diberikan. Apa saja makana untuk bayi agar kulitnya tetap putih dan bersih?

Bubur anggur merah

Anggur merah dikenal bagus untuk merawat kulit bayi. Inilah kenapa orang Prancis banyak memakan anggur merah sebagai pencuci mulut setelah makan. Nah, manfaat anggur merah untuk cara merawat kulit bayi agar tetap putih bisa diterapkan dengan membuat bubur anggur merah. Caranya, masak anggur hingga menjadi selai. Jangan sesekali menambahkan gula. Biarkan gula alami saja yang menjadi pemanis. Jika terlalu encer, Bunda bisa menambahkan beras merah sebagai pengental.

Nasi tim brokoli tahu

Brokoli mengandung antioksidan tinggi. Brokoli bahkan disebut sebagai sayuran dengan nutrisi tertinggi di dunia dengan kandungan Vitamin A, C, B komplek, K dan E. Semua vitamin ini berperan yang sangat penting untuk menjaga kulit agar bersih dan bercahaya. Sedangkan tahu yang berbahan dasar kedelai mengandung zat besi, kalsium, mangan, protein, dan lemak sehat. Untuk menu makanan sebagai cara merawat kulit bayi, buatlah nasi tim dengan brokoli dan tahu yang sudah dihancurkan. Pastikan takaran nasinya lebih kecil dari tahu dan brokoli.

Bubur beras merah dan ceker ayam

Ceker ayam dikenal baik dalam merangsang produksi kolagen alami tubuh, kolagen adalah biangnya membuat kulit putih dan kenyal. Sementara itu, beras merah mengandung magnesium, protein, vitamin B kompleks dan antioksidan. Gabungkan keduanya untuk membuat bubur sebagai menu makanan sehat bayi. Gunakan kaldu cekernya tanpa menambah pemanis atau natrium berlebihan.

Alpukat milk smoothies

Sudah sejak lama alpukat dikenal baik dan memanfaat untuk kulit. Buah yang kaya akan vitamin E dan vitamin C ini akan menjadi menu favorit bayi. Caranya, ambil daging alpukat yang matang sempurna, masukkan dalam blender dan tambahkan susu bayi. beri sedikit air agar membuatnya lebih encer. Tidak usah pemanis tambahan, ya. Menu ini cocok dan bisa digunakan untuk makan pagi, siang atau malam.

Nasi tim kacang bawang

Bawang putih mengandung kalium, tembaga , vitamin E dan zat besi sedangkan bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin yang dikenal dengan kemampuannya untuk melawan segala macam bakteri dan virus dalam tubuh. Untuk membuat menu makanan sehat bayi dan cara merawat kulit bayi, pilihlah kacang-kacangan terbaik. Haluskan dan masak menjadi nasi tim dan bumbui dengan bawang putih.

Bubur kacang merah

Kacang merah adalah pilihan yang baik untuk cara merawat kulit bayi. membuat bubur kacang merah juga bukan hal yang rumit. Hancurkan dulu kacang merah yang telah direbus, kemudian masak dengan air hingga menjadi bubur. Rasanya yang nikmat akan membuat si Kecil sangat suka.

Nah, itulah menu makanan sebagai upaya cara merawat kulit bayi. Namun jangan sembarangan, ya. Pastikan memberi makanan tersebut pada bayi saat ia sudah diperbolehkan makan makanan selain ASI.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *