7 Sun Set Terindah di Jogja

sun set indah di jogja
Sunset di Jogja (sumber: www.hipwee.com)

Siapa yang tidak mengenal kota Yogyakarta. Kota yang memiliki julukan kota pendidikan ini tidaklah hanya terkenal dengan pendidikannya saja. Namun, juga terkenal dengan keindahan alamnya. Tidak salah jika kota Yogyakarta juga merupakan salah satu kota yang sangat diminati di Indonesia oleh turis selain kota Bali.

Yogyakarta juga merupakan tempat bagi para traveling sejati. Memang untuk menuju tempat yang indah disana tidaklah dekat mudah. Namun, justru perjalanan menjadi hal yang menarik untuk dinikmati.

Nah, jika anda berminat untuk traveling di daerah ini. Perlu anda coba mengunjungi tempat berikut untuk menghilangkan stress dan menengok indahnya Sunset alam Yogyakarta

  1. Kalibiru

Berjalan selangkah demilangkah menaiki tangga gantung pada pohon pinus di sisi jurang. Memberikan pesona tersendiri untuk tempat ini, anda dapat melihat sisi lain dari lebah yang ada di daerah Kalibiru sehingga membuat anda lebih tenang. Di sarankan untuk anda yang takut ketinggian tidak mengunjungi tangga gantung di tempat ini (www.yogyes.com/kalibiru).

  1. Pantai Glagah

Menikmati suasana Sun Set ditemani oleh gemuruh suara ombak Laut Selatan yang menghantam ratusan tetrapod akan member suasana tersendiri untuk perasaan anda. Ditambah perubahan warna langit biru yang berubah menjadi jingga dan menjadi hitam bertabur bintang. (www.yogyes.com/glagah)

  1. Pantai Pok Tunggal

Menikmati waktu luang di sore hari di Pantai Pok Tunggal adalah yang yang menenangkan. Melihat matahari menutup diri dari cakrawala dan diteruskan dengan bermalam di tenda dengan menikmati hembusan angin pantai serta deburan ombak setelah menikmati lembayung senja. (www.yogyes.com/pok-tunggal)

  1. Bukit Parang Endog

Keelokan suasana senja Pantai Selatan terangkum sempurna di pantai ini. Banyak orang duduk terdiam menyaksikan peristiwa alam dimana matahari berpindah dari sisi lain bumi. Akan terlihat cahaya jingga keemasan memenuhi langit, dipantulkan oleh laut dan tertangkap sempurna oleh mata. Sungguh, rasanya tak ingin meninggalkan tempat itu sampai gelap benar-benar menelan keindahannya dan menggantinya dengan kerlip lampu dan cahaya bulan.

  1. Embung Nglanggeran

Memandang perbukitan batu dan lembah hijau sebagai Kompoisi alam embung mungil di kaki Gunung Api Purba Nglanggeran adalah hal yang menakjubkan. Siluet-siluet bergerak yang perlahan di langit menembus awan di sore hari, seperti sebuah layar raksasa, di mana langit jingga menjadi latarnya. Pemandangan senja ini menjadi milik Embung Nglanggeran, sebuah oase di tengah perbukitan karst yang gersang.

  1. Istana Ratu Boko

Berwisata di Istana Ratu Boko akan membawa kita masuk ke lorong waktu. Reruntuhan istana kuno yang dibangun di abad ke-8 akan memberikan sebuah drama sun set yang disebut”sunset terindah di bumi”. Menikmatinya dengan berjalan di sekitar reruntuhanyang melindungi kita dari terpaan cahaya sore dan melihat pantulan cahaya matahari di bekas pemandian para putri akan membawa kita pada kisah romantis sekaligus misterius yang masih tertoreh dari berabad abad lalu. (www.yogyes.com/ratu-boko)

  1. Candi Ijo

Menghilangkan lelah dengan duduk di bibir pelataran Candi Ijo dan menyaksikan matahari tertunduk perlahan pada malam adalah hal yang perlu anda coba. Senja dengan pemandangan Kota Jogja yang menghampar di depan mata terlihat jelas mempesona. Yah, walaupun di kota terkadang memjenuhkankan. Namun Suasana di Candi Ijo akan memberikan kesan damai dalam hati. Selain itu, dengan siluet gagah yang menembus sela bangunan yang telah berdiri selama ratusan tahun silam di sebelah belakang menjadi tempat bersandar nyaman bagi pribadi-pribadi lelah yang lari sejenak dari kepenatan rutinitas membosankan. (www.yogyes.com)

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *