Arti dari Sebuah Proses Menjaga Kesehatan Wanita Hamil

Kesehatan Wanita Hamil
Ibu & Balita

Kesehatan wanita hamil begitu penting. Saking pentingnya, tidak sedikit ibu hamil yang akhirnya mengikuti program ibu hamil yang dijalankan oleh klinik atau rumah sakit terdekat. Program tersebut bisa meliputi program senam sehat, konsultasi kehamilan, dan lain sebagainya. Bagaimana dengan ibu?

Tentu setiap wanita hamil memiliki persepsi tersendiri apa itu makna menjaga kesehatan wanita hamil. Tentu bukan hanya sekedar untuk menjaga agar sehat selalu selama masa kehamilan saja. Lebih dari itu, ada motivasi-motivasi lainnya kenapa harus menjaga kesehatan saat mengandung. Berikut beberapa arti sebuah proses menjaga kesehatan saat hamil.

Investasi Masa Depan

Mungkin sangat biasa sekali jika seseorang menginvestasikan dana untuk masa depannya. Namun, lain hal bagi seorang ibu hamil. Mereka menganggap tidak ada cara investasi yang paling penting selain menerapkan semua tips seputar menjaga kesehatan wanita hamil.

Mengapa demikian? Karena bagi ibu hamil, anak adalah segala. Anak adalah kebanggaan. Anak pula yang akan membuat mereka bahagia nanti. Itulah mengapa menjaga kesehatan saat hamil merupakan cara investasi yang paling tepat.

Tentu sangat tidak sebanding jika anak dibandingkan dengan harta. Jelas anak itu lebih dari sekedar harta seperti uang. Uang mungkin bisa hilang namun anak itu akan selalu menjadi bagian dari hidup seorang ibu. Itulah mengapa menjaga kesehatan wanita hamil itu teramat sangat penting dan dianggap sebagai investasi masa depan.

Bagaimana dengan ibu? Apakah setuju dengan pernyataan tersebut?

Mempersiapkan Anak Cerdas

Ada juga mengartikan menjaga kesehatan ibu hamil itu artinya mempersiapkan anak yang cerdas. Hal ini bisa jadi dikarenakan banyaknya iklan seliweran di media massa seperti TV, koran, dan bahkan media online. Banyak sekali iklan susu misalnya yang mengataiakn kandungan tertentu di dalam suau akan membuat janin sehat dan lahir dengan otak yang cerdas.

Tentu sah-sah saja iklan seperti itu dan memang ada penelitian ilmiah yang membuktikan nutrisi ibu hamil yang ada di produk susu bisa mencerdaskan otak janin yang masih ada di dalam kandungan. Itulah yang menjadi penyabab ibu hamil sangat concern terhadap kesehatan dirinya saat hamil lantaran inign memiliki anak yang cerdas.

Salah satu nutrisi yang pailng banyak diburu adalah omega 3. Nutrisi ibu hamil ini tidak hanya untuk kesehatan wanita hamil tapi juga untuk menjaga perkembangan saraf janin. Banyak ibu hamil yang rela mengkonsumsi apapun sumber omega 3 mulai dari susu ibu hamil, berbagai jenis seafood, sayuran hijau, dan juga kacang-kacangan. Tidak lain hanya agar memiliki keturunan yang cerdas.

Bagaimana dengan ibu? Apakah ibu setuju? Atau mungkin ibu memiliki makan lain dari proses menjaga kesehatan saat hamil?

Terlepas dari itu semua, menjaga kesehatan wanita hamil itu sangat penting. Pasalnya, meningkatkan kasus janin meninggal di dalam kandungan dikarenakan kekurangan nutrisi. Ada juga kasus ibu dan bayi meninggal saat proses persalinan. Dan tentu saja kasus tersebut lebih butuh perhatian daripada tujuan dari menjaga kesehatan ibu hamil lainnya, bukan?

Untuk itu, memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil itu sebuah kewajiban. Bagi ibu hamil, mereka harus sadar bahwa ada bayi yang kesehatannya ditentukan oleh bagaimana ibu menjaga kesehatan. Sementara itu, peran suami juga tak kalah pentingnya. Suami memiliki peran yang sangat krusia untuk menjaga kesehatan wanita hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *