Balita Ibu Sudah Berusia 4 Tahun? Berikan Susu Pertumbuhan Ini

susu pertumbuhan
Ibu dan Balita

Ibu pasti berpikir jika anak usia 4 tahun, si kecil harus mendapatkan beberapa nutrisi tertentu. Karena ia sudah lebih aktif bergerak dan kecerdasannya juga harus diasah lebih tajam lagi.

Apalagi si kecil sudah mulai sekolah. Tentu saja kemampuan analisa atau kecerdasannya harus lebih optimal.

Oleh karena itu, diperlukan susu pertumbuhan yang sesuai dengan usianya yang menginjak 4 tahun. Susu tersebut setidaknya mengandung tiga macam nutrisi berikut ini.

Nutrisi untuk Tenaga

Coba ibu lihat seberapa aktif si kecil saat ini. Mungkin ibu melihat beberapa bulan yang lalu anak ibu tidak suka bermain. Ia cenderung kurang aktif. Tapi, saat ia sudah berusia 4 tahun dan ia sudah mengenal banyak teman, ibu harus bersiap-siap untuk lebih capek karena si kecil akan terus beraktivitas setiap hari.

Menurut para pakar kesehatan balita, pada usianya yang ke 4 tahun, anak ibu suka bereksplorasi terhadap hal-hal yang baru. Ia mulai berani mencoba permainan baru seperti sepeda, memainkan game di gadget, dan bermain permainan lainnya.

Bahkan, terkadang anak sudah mulai belajar mengerjakan seperti yang orang dewasa lakukan.

Konsekuensinya adalah anak ibu membutuhkan lebih banyak tenaga. Tenaga ini tidak hanya bisa didapatkan dari makanan tapi juga minuman terutama susu untuk pertumbuhan anak.

Nutrisi yang men support tenaga anak seperti karbohidrat dan juga lemak harus tercukupi. Dan tentu saja ada nutrisi pendukung lainnya yang secara tidak langsung akan meningkatkan tenaga sang buah hati. Dan nutrisi itu ada pada susu balita usia 4 tahun.

Nutrisi Pengatur

Mungkin ibu merasa sudah memberikan makanan yang terbaik untuk tumbuh kembang anak. Tapi, apakah di dalam makanan tersebut terdapat nutrisi yang berguna sebagai pengatur?

Sayangnya tidak sedikit orang tua yang memahami hal yang satu ini. Mereka hanya fokus memberikan makanan yang sehat dan si kecil sukai tanpa memperhatikan apakah ada nutrisi yang berperan sebagai zat pengatur atau tidak.

Itulah mengapa ada banyak sekali balita yang makannya banyak tapi tidak begitu aktif dan mudah sekali sakit. Tentu ada banyak faktor penyebabnya. Namun, ada kemungkinan balita tersebut tidak mendapatkan nutrisi pengatur yang cukup seperti vitamin dan serat.

Cara yang paling mudah adalah dengan memberikan susu terbaik balita. Karena di dalam susu tersebut, terdapat kandungan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Namun, tetap saja ibu harus memberikan buah-buahan segar untuk si kecil.

Nutrisi Pembangun

Balita usia 4 tahun membutuhkan nutrisi berupa zat pembangun dalam jumlah yang tidak sedikit. Karena pada saat inilah si kecil berkembang lebih optimal. Para pakar psikolog anak mengatakan usia 3-6 tahun merupakan masa keemasan. Oleh sebab itu, diperlukan zat pembangun yang sangat banyak.

Yang dimaksud dengan zat pembangun seperti kalsium, protein, AA dan DHA untuk kecerdasan otaknya. Dan zat semacam itu bisa didapatkan dari seafood dan juga susu untuk balita.

Itulah ketiga nutrisi yang dibutuhkan oleh balita ibu yang usianya sudah menginjak 4 tahun. Sudahkah ibu mendapatkan susu balita yang terbaik yang mengandung ketiga jenis nutrisi tersebut?

Temukan susu untuk pertumbuhan anak yang terbaik agar ia tumbuh dan berkembang dengan optimal. Ibu harus ingat bawasanya saat inilah si kecil berkembang sangat optimal.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *