Bayi Di Dalam Kandungan Tiba-Tiba Hilang, Begini Penjelasan Ilmiahnya

Ibu dan balita
https://www.ibudanbalita.com/

Banyak masyarakat khususnya mereka yang tinggal di pedesan lebih percaya dengan hal yang tidak masuk akal. Hal tersebut bisa dikatakan sebagai mitos. Contohnya saja mereka percaya ada bayi yang ada di dalam kandungan namun tiba-tiba hilang.

Kepercayaan tersebut bisa dipahami mengingat memang secara mudah mereka bisa menyimpulkan ada bayi yang sudah ada di dalam rahim tapi tiba-tiba tidak ada. Sayangnya, hal tersebut dikaitkan dengan hal-hal yang mistis. Mereka tidak mencoba mencari tahu sisi ilmiahnya.

Kini sudah saatnya ibu belajar lebih banyak tentang hal-hal medis ditinjau dari sudut pandang ilmiah. Benarkah bayi yang di dalam rahim tiba-tiba hilang itu diambil oleh makhluk halus?

Bayi Hilang Di Dalam Rahim

Dari sudut pandang ilmiah, ternyata hal tersebut memang bisa terjadi. Hanya saja, hal tersebut tidak ada kaitannya dengan sesuatu hal yang mistis atau gaib.

Ada dua penjelasan kenapa bayi tiba-tiba hilang padahal.

1. Gara-Gara Psikologis

Ternyata ada lho seorang wanita yang merasa hamil tapi sebenarnya tidak. Perasaan tersebut muncul lantaran banyak tanda-tanda kehamilan yang terlihat mulai dari mual, pusing, perut semakin membuncit, dan lain sebagainya.

Hal tersebutlah yang membuat dampak psikologis wanita. Ia merasa hamil.

Dalam dunia medis, hal tersebut disebut dengan kehamilan palsu, yaitu kehamilan yang tidak sebenarnya. Perasaan bawasannya ia hamil hanya disebabkan oleh rekayasa pikiran saja.

2. Keguguran Tapi Tidak Terasa

Mengapa seorang ibu hamil harus memeriksakan kehamilannya sebuan sekali? Inilah salah satu tujuan utamanya.

Tidak sedikit ibu hamil yang tidak mau memeriksakan kehamilan secara rutin lantaran mereka merasa tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Padahal, keguguran itu sering terjadi tanpa mereka sadari.

Sayangnya, ketika mereka tidak merasakan terjadi keguguran, mereka langsung menganggap bayi hilang dari dalam rahim.

Keguguran itu bisa saja terjadi tanpa seorang ibu hamil sadari. Bayi tidak berkembang dan bahkan cenderung mengecil sehingga bisa keluar melalui vagina tanpa disadari oleh seorang ibu hamil.

Itulah penjelasan ilmiah mengapa ada seorang ibu hamil yang tiba-tiba kehilangan bayi yang ada di dalam rahim. Sekarang sudah jelas bukan, kejadian semacam itu bukanlah sebuah mitos.

Tidak Perlu Berpikir Macam-Macam

Edukasi sangat perlu dilakukan. Setiap ibu hamil harus tahu apapun yang berkaitan dengan kesehatan ibu hamil. Apalagi sekarang sudah tidak sulit untuk mendapatkan informasi kesehatan ibu hamil.

Hal ini sangat penting agar hal-hal yang bersifat mitos bisa dikikis. Lebih dari itu, semakin banyak ibu hamil yang sadar betul bagaimana cara menjaga kesehatan yang tepat, bukan berdasarkan hal yang tidak bisa dikaji secara ilmiah.

Banyak sumber yang bisa membuat ibu hamil mengerti seputar kehamilan. Yang pasti, sumber tersebut dapat dipercaya. Salah satunya dengan mengunjungi situs ibu dan balita. Di sana, ibu hamil bisa mendapatkan semua informasi seputar kesehatan kehamilan.

Selain itu, ibu juga akan mendapatkan informasi tentang perkembangan bayi ketika sudah lahir nanti. Jadi, sebelum bayi lahir ke dunia, sudah ada pengetahuan terlebih dahulu yang sudah ibu kuasai tentang bagaimana merawat serta membesarkan bayi.

Bukankah itu sangat penting? Jadi, ketika ada waktu luang, silakan ibu kunjungi www.ibudanbalita.com agar mendapatkan informasi penting seputar kesehatan, terutama kesehatan ibu hamil. Dengan mengetahui info kesehatan seperti itu, ibu tidak lagi berpikir macam-macam jika ada masalah seputar kehamilan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *