Bu, Jangan Hancurkan Kandungan Nutrisi Di Dalam Susu Anak 2 Tahun

susu anak 2 tahun
www.friso.co.id


Semoga saja Anda bukan satu dari sekian banyak ibu yang ternyata merusak kandungan nutrisi pada susu anak 2 tahun. Jika itu yang terjadi, bukan tidak mungkin anak ibu kekurangan nutrisi. Tumbuh kembangnya pun bisa kurang optimal.

Banyak orang tua yang benar-benar ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Tidak hanya makanan yang diperhatikan. Mereka pun selektif dalam memilih susu. Informasi dikumpulkan, entah itu dari pengalaman teman atau ikut nimbrung di forum para orang tua yang memiliki balita hanya sekedar mencari tahu susu balita terbaik.

Namun, apa yang dilakukan tersebut percuma jika justru kandungan nutrisi yang ada di dalam susu dihancurkan. Ada hal yang tidak sengaja dilakukan oleh banyak orang tua di mana hal tersebut membuat kandungan gizi pada susu menjadi rusak.

Menyeduh Susu Balita Dengan Cara Yang Salah

Ibu tahu susu Friso Gold 3? Ini merupakan susu untuk anak 2 tahun yang terbaik. Kandungan nutrisinya terjaga mulai proses pembuatan susu hingga packaging. Perusahaan Friso ingin memastikan kandungan nutrisi tidak rusak hingga ke tangan konsumen. Locknutri menjadi teknologi yang diterapkan agar proses pemanasan saat membuat susu tidak membuat gizi yang terkandung di dalam susu rusak, terutama protein. Sementara itu, wadah yang digunakan juga dibuat khusus dengan pentutup yang rapat dan disediakan sendok higienis agar susu benar-bener terbebas dari bakteri yang bisa mengkontaminasi.

Beruntung jika ibu sudah memilihkan susu Friso Gold untuk sang buah hati. Yang harus ibu lakukan selanjutnya adalah memastikan agar kandungan susu tidak rusak ketika ibu menyeduh. Hindari menyeduh dengan menggunakan air panas. Inilah cara salah yang dilakukan oleh sebagian besar orang tua. Cara ini ternyata membuat kandungan nutrisi rusak, terutama kandungan berupa protein.

Cara membuatkan susu balita yang tepat adalah dengan menyiapkan air yang hangat terlebih dahulu. Jadi, air hangat harus dituangkan ke dalam botol atau gelas. Baru kemudian susu dimasukkan hingga benar-benar larut.

Ada kelemahan jika ibu menerapkan cara menyeduh susu seperti ini. Biasanya, terdapat susu yang tidak larut secara sempurna. Masih ada susu yang menggumpal. Berbeda dengan menuangkan air panas ke dalam botol atau gelas yang sudah ada susunya. Cara ini membuat susu benar-benar larut sempurna. Sayangnya, cara ini salah karena mengakibatkan kandungan nutrisi di dalam susu rusak.

Oleh sebab itu, jika ibu selama ini salah dalam menyajikan susu, sebaiknya hentikan. Lakukan cara yang tepat agar kandungan susu anak usia 2 tahun tidak rusak sehingga tumbuh kembang anak menjadi optimal.

Menyimpan Di Tempat Yang Salah

Di mana ibu menyimpan susu? Biasanya susu di simpan di kitchen set bersebalahan dengan bumbu masak. Asalkan kitchen set tersebut tidak lembab, maka itu merupakan tempat yang tepat.

Friso Gold 3 memiliki wadah yang tertutup rapat. Asalkan ibu menutur rapat setelah mengambil susu, maka tidak ada bakteri yang masuk yang bisa mengkontaminasi susu tersebut.

Lain hal jika ibu membeli susu balita yang lain yang hanya dibungkus di dalam wadah yang terbuat dari kardus. Susu sangat rentan sekali terkontaminasi bakteri. Beberapa kasus anak teracunan susu bisa juga disebabkan karena orang tua yang tidak memperhatikan kehigienisan susu. Mereka asal dalam menyimpan susu.

Susu seharusnya tidak disimpan di dalam tempat yang lembab. Tempat yang seperti ini membuat bakteri bisa masuk dan berkembang sehingga menyebabkan susu terkontaminasi. Begitu juga dengan tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung. Kedua tempat tersebut bisa membuat susu terkontaminasi bakteri sehingga kandungan nutrisi di dalam susu rusak.

Semua kandungan gizi yang ada pada susu sangat penting untuk perkembangan balita. Akan tetapi, kandungan yang paling penting adalah protein. Kandungan yang satu ini menentukan sekali bagaimana berat badan si kecil, tinggi badan, serta kondisi fisik secara keseluruhan. Lebih dari itu, protein juga berperan dalam menyempurnakan perkembangan saraf balita.

Sayangnya, kandungan protein ini mudah sekali rusak. Ketika air panas dituangkan ke dalam botol yang sudah berisi susu, maka kemungkinan besar kandungan protein di dalam susu tersebut hancur. Dan kebutuhan protein balita tidak akan tercukupi sekalipun ibu sudah memberikan susu sebanyak 3 botol setiap hari.

Oleh sebab itu, penting sekali bagi setiap orang tua untuk menerapkan bagaimana cara yang tepat menyeduh atau membuat susu balita 2 tahun. Jangan sampai ibu menerapkan cara yang salah yang justru bisa merusak kandungan nutrisi, terutama protein.

Jika ibu belum memberikan susu Friso Gold 3 untuk sang buah hati, saat ini ada program pemberikan free sample Friso Gold 3. Jika ibu berniat untuk mencoba mengganti susu dengan Friso Gold 3, ada baiknya ibu mengikuti program ini. Jadi, pihak Friso akan memberikan sample susu Friso secara gratis. Dengan demikian, ibu bisa memberikan susu ini kepada si kecil dan ibu bisa tahu reaksinya. Jika ternyata si kecil suka dan tumbuh kembangnya menjadi lebih baik, ibu bisa memesan susu anak 2 tahun ini di www.friso.co.id. Pembelian secara online akan membuat ibu semakin mudah. Ibu tidak perlu keluar rumah untuk sekedar membeli susu untuk sang buah hati. Apalagi harga susu Friso yang dijual di toko online tersebut pas dan mungkin lebih murah daripada susu Friso yang dijual di minimarket.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *