Bunda, Inilah Cara Merawat Kulit Bayi yang Benar

Cara Merawat Kulit Bayi
Johnson’s Baby Indonesia

Bangga ya Bun melihat tumbuh kembang si Kecil saat usia nya mulai bertambah? Hal itu tentu tak terlepas dari pemberian ASI, susu balita, kasih sayang dan cara merawat kulit bayinya yang benar dari Bunda. Kulit si Kecil memang sensitif Bun, tentu Bunda harus mengerti cara perawatannya yang benar, jika tidak tentu akan mengalami iritasi atau alergi.

Tapi tenang saja Bun, hal tersebut tidak akan pernah terjadi jika Bunda mengerti caranya. Lalu bagaimana? Silahkan ikuti beberapa cara merawat kulit bayi yang benar berikut ini ya, Bun.

  1. Hindarkan si Kecil dari Penyebab Biang Keringat

Munculnya bau atau gatal-gatal pada kulit si Kecil merupakan tanda awal munculnya biang keringat. Pada saat tertentu, kulit bayi masih dalam kondisi basah cukup lama, dan jika tidak segera dibersihkan tentu akan menjadi biang keringat.

Entah itu karena tetesan air maupun keringat yang tentu akan membasahi pakainnya, Bunda tetap harus mengerti caranya. Yang seharusnya Bunda lakukan jika mengalami hal diatas adalah dengan mengeringkan terlebih dahulu pakaian si Kecil dengan kipas angin, kemudian barulah diberi bedak pada kulit yang habis basah tersebut.

Atau, akan lebih baik jika Bunda segera mengganti pakaian si Kecil ya. Namun jika dirasa terlalu boros pakaian, tentu mengeringkan kulit dan pakaian dari air saja sudah cukup. Bedak bayi atau minyak bayi disini berperan penting dalam menjaga kulit si Kecil, karena akan menjaga kelembaban, kesehatan dan kelembutan kulit si Kecil setiap saat.

  1. Pakaikan Baby Oil yang Tepat Saat Mandi

Kebanyakan sabun mandi bayi, memiliki kandungan yang justru dapat merusak kulit si Kecil jika dipakai cukup banyak dalam waktu yang lama. Tentu Bunda tidak ingin terjadi hal seperti itu pada si Kecil kan? Yang bisa Bunda lakukan adalah dengan menggunakan Baby Oil saat mandi.

Caranya, teteskan cairan baby oil secukupnya ke air mandi si Kecil dan aduk hingga rata ke seluruh air. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko akibat sabun mandi dan tentunya akan menjaga kelembaban, kesehatan dan kelembutan si Kecil.

Namun hal tersebut tidak serta merta menjadikan sabun mandi dianggap berbahaya, tentu boleh saja jika digunakan dengan kadar yang normal. Akan lebih baik jika pada saat mandi menggunakan baby wash, baby oil dan baby shampoo yang aman.

  1. Kosmetik yang Aman

Si Kecil tentu ingin selalu merasa riang ketika bermain dalam dunianya dan tidak ingin terganggu akibat rasa gatal, alergi, lengket, atau yang lainnya. Maka dari itu, produk kosmetik sangat berperan penting dalam menjaga kulitnya sekaligus menemani bermainnya.

Pastikan Bunda memilih konsmetik yang aman, yaitu yang terbuat dari bahan alami dan yang sudah dipercaya banyak orang. Tentu hal ini sudah ada pada JOHNSONS BABY, memiliki bahan yang aman serta sudah dipercaya jutaan orang di seluruh dunia, menjadikan produk-produk buatannya wajib Bunda gunakan.

Tersedia Johnsons Baby Wash yang dapat Bunda gunakan untuk mandi si Kecil, Baby Oil untuk tambahan mandi atau jika Bunda ingin melakukan pijat bayi, serta Baby Powder sebagai bedak agar kulit bayi tetap sehat dan lembut.

Tentu, kesehatan kulit bayi tidak akan terlepas dari cara merawat kulit bayi yang Bunda berikan. Jika yang bunda lakukan benar, tentu si Kecil akan selalu riang melewati kesehariannya tanpa ada gangguan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *