Cara Alami Mencerahkan Wajah yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Cara alami mencerahkan wajah
www.cleanandclear.co.id

Cara alami mencerahkan wajah tidak harus mahal, bahkan jika kamu tahu jalannya, kamu bisa menggunakan bahan–bahan di dapur kamu yang pastinya tidak sulit kamu dapatkan. Bahan apa sajakah itu?

1. Tomat

Tomat memiliki kemampuan memutihkan dan mencerahkan secara alami pada kulit. Tomat juga kaya akan vitamin C dan mengandung zat astringent yang membuat tomat sangat bagus untuk perawatan kulit kusam, terutama bagi kamu yang menderita jerawat atau kulit berminyak berlebihan. Kandungan asam alami pada tomat menyeimbangkan kadar PH untuk mencegah minyak berlebihan dan membuat wajah terlihat lebih cerah. Tomat mengandung aktioksidan yang melawan radikal bebas, membuat kulit kamu tampak lebih muda.

Kamu cukup mencampurkan hasil remasan tomat dengan yoghurt sebelum kamu aplikasikan pada kulit kusam selama 20 sampai 30 menit kemudian basuh dengan air. Untuk hasil lebih maksimal tambahkan 2 sendok oatmeal.

2. Tepung terigu

Tepung terigu banyak digunakan di asia selama berabad abad, bahan satu ini bisa membuat kulit lebih lembut, kenyal, dan cerah. Tepung bekerja sebagai eksfoliasi alami yang membersihkan wajah dari sel kulit mati dan minya berlebihan seraya menyebarkan nutrisi penting pada kulit, sehingga kulit berkilau secara alami.

Penggunaannya cukup mudah, campurkan tepung terigu, sari lemon, dan bubuk kunyit pada muka yang kusam, tinggalkan 15 – 20 menit barulah bilas dengan air. Untuk bahan satu ini, sangat cocok berpasangan dengan kayu cendana.

3. Serbuk beras

Kalau kalian suka bantu memasak nasi pasti pernah melihat debu putih dari beras atau warna putih susu saat pada air cuci beras. Asam aminobenzoid banyak ditemukan di dalam beras, kandungan alami satu ini mampu menjadi tabir surya yang meningkatkan tingkat vitamin C pada tubuh. Beras mengandung asam ferulic, anti oksidan, vitamin E dan C yang sangat diperlukan untuk mengurahi dehidrasi dan melindungi kulit dari racun berbahaya.

Untuk mengeluarkan manfaat beras yang satu ini, kamu perlu mengayak beras sampai ‘debu’ putih nya bertaburan untuk kemudian dicampur dengan susu sebelum digunakan pada wajah. Tunggu 20 – 30 menit sebelum kamu basuh dengan air. Tidak perlu setiap hari, cukup gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu.

4. Pepaya

Pepaya mencerahkan kompleksi kulit karena papaya mengandung pemutih natural dan banyak nutrisi yang membuat kulit bersinar.

Tidak perlu mencampur apapun pada papaya, cukup gosok daging papaya pada muka, tunggu sampai kering berulah bilas dengan air. Kamu bisa mengulang secara rutin setiap hari, bahkan kalau kamu rajin memakan pepaya, maka kamu bisa membersihkan tubuh dari racun juga, lho.

5. Minyak almond

Minyak almond memiliki banyak manfaat mencerahkan kulit seperti asam lemak tidak jenuh, phytosterols, mineral, vitamin E, B6, B3 dan PP (biasa dikenal dengan sebutan vitamin B3). Niacinamide adalah zat aktif niacin yang sangat membantu menyamarkan noda wajah yang tak diinginkan. Minyak almod juga menghilangkan jerawat, mencegah pembentukan keriput, dan membuat kulit bercahaya.

Siapkan minyak almond yang sudah dihangatkan, pijat lembut di wajah selama 10 sampai 15 menit. Lakukan 2 sekali seminggu agar hasil yang keluar lebih sempurna, bahkan lebih bagus lagi jika kamu aplikasikan sebelum beranjak tidur.

Nah itu tadi adalah beberapa bahan yang bisa kamu masukkan dalam daftar perawatan wajah rutin kamu sehari hari. Selamat mencoba!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *