Cara Memijat Bayi yang Benar untuk Hasil Maksimal

cara memijat bayi yang benar
Johnsons Baby

Tahu nggak Bun bahwa segala yang Bunda lakukan terhadap si Kecil akan berdampak bagi perkembangan dan pertumbuhannya? Oleh karena itulah Bunda harus memastikan bahwa apa yang Bunda lakukan harus dilakukan dengan benar agar memberikan dampak yang baik bagi si Kecil.

Memang, kesehatan si Kecil menjadi suatu yang berharga bagi setiap Bunda, namun dibutuhkan perawatan yang benar untuk tetap menjadikannya sehat ya. Namun si Kecil yang belum memiliki daya imun yang kebal, tentunya akan mudah mengalami sakit jika tidak dirawat dengan benar lho Bun. Jadi Bunda harus mengetahui dan memahami cara yang benar ya.

Tak hanya pada mandi, bermain dan tidur saja, cara memijat bayi yang benar juga haruslah Bunda lakukan. Karena pada waktu ini, selain sebagai menjalin hubungan dengan si Kecil, juga menjadi waktu terbaik untuk melepas kelelahan si Kecil akibat seharian beraktivitas atau tidur. Tentu, setiap pijatan dan sentuhan yang lembut dari Bunda, akan membuatnya semakin rileks dan nyaman.

Namun, apakah Bunda sudah mengerti bagaimana cara melakukan baby spa yang benar? Informasi mengenai tips memijat bayi atau baby spa ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kamu ya. Perhatikan setiap poin bahasan dan lakukan dengan benar ya..

  1. Waktu Terbaik

Karena memang fungsi dari pijat bayi ini adalah untuk menjadikan tubuhnya lebih rileks, nyaman dan segar setelah beraktivitas seharian atau tidur, tentu waktu terbaik melakukannya adalah saat ia mengalami kelelahan. Biasanya, si Kecil akan lelah pada waktu-waktu seperti pagi hari setelah bangun tidur dan siang menjelang sore hari setelah beraktivitas seharian. Juga, waktu sebelum tidur juga dapat Bunda lakukan pijat agar ia semakin rileks sebelum tidur.

Jadi 3 waktu tersebut adalah waktu terbaik melakukannya, Bunda boleh memilih satu atau beberapa waktu untuk melakukannya. Tentu akan optimal selain cara pijat yang benar, juga pada waktu yang tepat ya. Namun seperti pada orang dewasa, jangan terlalu sering memijatnya ya Bun.

  1. Teknik yang Benar

Teknik akan berpengaruh terhadap hasil yang optimal setelah memijat, jadi pastikan Bunda melakukannya dengan teknik yang benar ya. Bagaimana? Cobalah untuk memijatnya mulai dari bagian paling bawah yaitu kaki, kemudian secara perlahan keatas hingga ke area kepala (jangan terlalu keras disini, pijat lembut saja). Juga, pijatlah dengan lembut agar ia menerima manfaatnya, dan tidak terlalu keras juga hingga membuatnya kesakitan. Teknik mengurut dan memutar dapat Bunda terapkan pada si Kecil.

  1. Perlengkapan

Perlengkapan merupakan hal yang seharusnya digunakan pada saat memijat bayi. Yang paling utama adalah baby oil, karena minyak ini dapat membantu Bunda serta membuat kulitnya jadi lebih halus dan lembut, sehingga proses pijat akan jadi lebih mudah kan? Nah, selain mempermudah proses pemijatan, tentu akan berdampak baik juga bagi kulit jika dipakaikan secara rutin. Kulit jadi akan lebih halus, hangat, lembut dan sehat setiap saat.

Banyak beredar produk kosmetik baby oil ini, jadi Bunda haruslah memilih mana yang akan dipakaikan pada si Kecil. Pilihlah produk minyak bayi yang sudah dipercaya oleh ribuan ibu di seluruh dunia, serta yang memiliki kandungan terbaik dan aman dipakai untuk jangka waktu yang lama. Hal itu dapat Bunda temukan pada produk yang dimiliki JOHNSONSBABY.

Nah, pastikan Bunda memperhatikan tiga hal diatas dengan benar ya, semakin baik Bunda melakukannya maka akan semakin baik hasilnya bagi si Kecil.

Deskripsi:

Seperti tidur, bermain dan makan, memijat bayi yang benar juga diperlukan oleh si Kecil untuk meningkatkan kesehatan serta untuk melepas kelelahannya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *