Cara Memijat Bayi yang Benar untuk Hasil yang Maksimal

cara memijat bayi yang benar
Johnson’s Baby

Bangga ya Bun memiliki bayi yang sehat dan selalu riang gembira setiap hari? Ya, hal tersebut tentu Bunda dapati karena Bunda sudah merawatnya dengan baik dan memberikan kasih sayang yang luar biasa terhadapnya. Perawatan yang Bunda berikan mulai dari pada saat mandi, makan, tidur hingga waktu pijat, akan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya.

Pijat bayi merupakan waktu terpenting yang harus Bunda lakukan bersamanya. Pijat bayi merupakan waktu dimana ia dapat merasakan setiap sentuhan lembut Bunda, sehingga ia akan mendapat manfaatnya seperti lelah yang hilang, hingga hubungan yang lebih baik dengan Bunda. Ya, manfaat utama pijat bayi salah satunya adalah untuk melepas kelelahan setelah beraktivitas seharian.

Jadi bisa dibilang memijat bayi ini haruslah Bunda lakukan lho, namun masih banyak saja Bunda yang belum mengerti bagaimana cara memijat bayi yang benar. Tentu, setiap pijatan yang Bunda lakukan, haruslah memenuhi kriteria agar bisa memberikan hasil maksimal pada si Kecil. Nah, 4 tips berikut tentu dapat Bunda perhatikan setiap kali Bunda ingin melakukan baby spa ya.

  1. Waktu yang Tepat

Waktu ini sangat penting untuk diperhatikan setiap kali melakukan pijatan. Karena fungsi utama melakukan pijat adalah agar ia dapat melepas kelelahannya setelah seharian bekerja atau tidur seharian, maka waktu yang terbaik adalah pada saat ia sudah lelah. Lalu, kapankah itu?

Waktu-waktu seperti pagi hari, sore hari sebelum mandi, dan malam hari sebelum tidur merupakan waktu terbaik. Bunda dapat melakukannya pada pagi hari setelah tidur, karena setelah tidur tersebut tubuh si Kecil akan merasa lelah dan capek, jadi sebaiknya lakukanlah pada waktu ini ya.

Sore hari sebelum mandi juga, karena dapat menghilangkan kelelahan setelah seharian beraktivitas pada pagi hari dan siang harinya kan? Dan juga kebanyakan bayi bangun tidur pada waktu-waktu ini kan? Dengan begitu, selain ia jadi lebih fresh, ia juga akan bersemangat untuk melakukan mandi pada sore hari.

Bagaimana untuk malam hari sebelum tidur? Pijat bayi pada waktu ini akan membantu si Kecil agar lebih fresh dan rileks sebelum melakukan tidur panjangnya. Sama seperti orang dewasa ya, akan lebih mudah tidur pada saat tubuh sudah rileks kan?

  1. Mood Itu Penting

Setiap kali melakukan pijatan, Bunda haruslah memastikan bahwa ia sudah mood untuk melakukannya ya. Selain agar ia menerima manfaat lebih banyak, ia juga jadi lebih semangat lho. Jika ia tidak mood, akan lebih baik bila tidak melakukannya pada waktu tersebut ya, atau alternatif lain adalah dengan membuatnya menjadi mood dengan mengajaknya bermain kecil terlebih dahulu.

  1. Apa Saja yang Dipijat?

Bagian tubuh yang seharusnya Bunda pijat adalah seluruhnya, mulai dari bagian paling bawah yaitu kaki hingga atas kepala, hal ini ditujukan agar seluruh tubuhnya lebih fresh dan sehat ya. Namun ingat untuk tidak memijatnya terlalu keras pada area tertentu seperti kepala ya. Pijatlah si Kecil secara perlahan, jangan terlalu keras dan terlalu lembut, dengan teknik mengurut atau memutar mulai dari kaki kemudian perlahan keatas.

  1. Gunakan Baby Oil

Baby oil merupakan kosmetik wajib bagi Bunda saat melakukan pijat bayi ya. Selain agar memudahkan Bunda dalam melakukan pijatan, minyak bayi ini tentu akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kulit si Kecil, yaitu kulitnya jadi lebih lembut dan sehat. Pastikan untuk memakai produk baby oil yang sudah dipercaya oleh jutaan Ibu di seluruh dunia ya, serta yang terbukti aman dipakai pada si Kecil. Baby oil milik JOHNSONSBABY dapat menjadi pilihan terbaik Bunda.

Nah, dengan memperhatikan 4 tips diatas, maka Bunda dapat memastikan ia menerima manfaat dari pijatan Bunda. Lakukan dengan baik dan rutin ya Bun, agar ia selalu fresh dan rileks.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *