Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Cepat, Bisa? Simak Infonya..

cara mengatasi bau mulut
Listerine Indonesia

Memiliki gigi dan mulut yang sehat tentunya akan membuat hidupmu tetap nyaman dan penampilan pun akan tamp-ak sempurna tanpa masalah. Namun, apabila sudah mengalami masalah pada gigi atau mulut, pasti dapat mengganggu kenyamananmu, serta yang paling parah adalah memperburuk penampilanmu.

Masalah gigi berlubang, plak gigi, gigi kuning hingga gigi hitam, memang hanya mengganggu kenyamananmu saja dan tidak sampai mengganggu orang lain. Namun, bagaimana dengan bau mulut? Kamu sendiri dan orang lain yang ada di sekitarmu pasti juga akan terganggu dengan bau yang keluar dari mulutmu.

Wah, pasti menjadi hal yang memalukan bukan apabila orang lain berkata kepadamu seperti, “mulutmu kok bau?”, “nggak pernah gosok gigi ya?”, atau komentar lain. Apalagi bila yang berkata seperti itu adalah orang terdekatmu seperti keluarga atau pacar, pasti akan merasa malu dua kali lipat tentunya.

Jika kamu sudah mengalami masalah ini, memang sebenarnya adalah akibat dari gaya hidupmu yang sebelumnya. Namun tenang saja, masalah ini dapat diselesaikan kok, tentunya dengan melakukan cara mengatasi bau mulut ini dengan rutin setiap hari, serta dengan menghindarkan gaya hidup buruk yang sebelumnya kamu lakukan.

  1. Kunyahlah Makanan

Penyebab bau mulut salah satunya adalah karena kuman dan bakteri yang ada dalam mulut. Kabar baiknya adalah, penyebab tersebut dapat secara otomatis dihilangkan dengan sesuatu yang ada di mulutmu juga lho. Apa itu? Air liur. Yang kebanyakan dianggap sebagia sesuatu berbau yang sangat menjijikkan, sebenarnya berperan penting untuk mengatasi bau mulutmu lho.

Air liur ini yang akan menggilas seluruh kuman dan bakteri yang ada dalam mulutmu secara mekanis. Jadi, dengan memp-erbanyak air liur, maka akan semakin banyak kuman jahat yang akan hilang bukan? Satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan memperbanyak mengunyah, karena setiap kunyahan yang kamu lakukan ini akan meningkatkan produksi air liurmu. Kamu pun dapat mengunyah berbagai makanan seperti permen, buah, roti hingga makanan pokok seperti nasi sekalipun. Jadi, jangan malas mengunyah dan pastikan mulutmu tidak dalam kondisi kering ya.

  1. Gosok Gigi

Gosok gigi akan membantu kamu menghilangkan kuman dan bakteri, serta membersihkan sisa-sisa makanan yang ada. Plak dan gigi yang kuning pun akan kembali normal dan putih apabila kamu rutin menggosok gigi lho. Jadi, mulai sekarang gosoklah gigimu setidaknya dua kali sehari ya, yaitu pada pagi hari, sore hari setelah beraktivitas seharian dan malam sebelum tidur. Gunakan juga pasta gigi yang mengandung anti kuman dan bakteri ya.

  1. Berkumur

Sama seperti gosok gigi fungsinya, namun berkumur dapat menghilangkan kuman dan bakteri pada seluruh area mulutmu, jadi tidak hanya pada area gigi saja ya. Jadi, jangan lupakan untuk berkumur setelah kamu menggosok gigi ya. Dan, pastikan juga untuk menggunakan LISTERINE sebagai obat kumur pilihan terbaikmu. Kandungan aman, berkualitas dan dipercaya jutaan orang, itulah LISTERINE.

  1. Konsultasi ke Dokter

Yang terakhir yang perlu kamu lakukan adalah berkonsultasi ke dokter mengenai masalah bau mulutmu itu, sehingga dokter akan menyarankan berbagai cara selain 3 cara diatas untuk kamu lakukan. Tentu, apabila diperlukan tindakan lain, dokter tersebut akan membantumu kok. Pastikan setidaknya datanglah ke dokter minimal 6 bulan sekali, semakin sering maka akan semakin baik.

Nah, itulah informasi yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi bau mulutmu. Jika kamu melakukan 4 cara diatas dengan benar, pasti dalam beberapa hari atau minggu masalah bau mulutmu dapat hilang dari mulutmu. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *