Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

cara mengatasi bau mulut

Cara mengatasi bau mulut memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas karena memang banyaknya cara yang bisa digunakannya. Cara-cara tersebut mungkin ada yang praktis dengan memanfaatkan pengobatan dari medis, ada yang menggunakan pengobatan kimia yang diperoleh dari toko-toko, dan juga ada pengobatan alami yang memakai produk dari alam.

Cara mengatasi bau mulut dengan memakai obat-obatan alami ini bisa dibilang lebih efektif karena lebih aman bagi kesehatan dibanding memakai obat-obatan kimia yang dapat menimbulkan efek samping. Bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati bau mulut ini bisa anda dapatkan disekitaran anda dengan mudah. Tetapi orang-orang mungkin belum tau bahwa produk alam tersebut dapat berguna untuk mengatasi bau mulut yang mereka alami.

Bagusnya bahan-bahan alami ini juga tidak memiliki efek samping sama sekali, jadi anda tidak perlu takut akan efek yang terjadi setelah melakukan cara-cara alami tersebut. Karena efeknya tidak akan membahayakan bagi kesehatan namun malah bermanfaat bagi kesehatan. Mungkin anda penasaran dengan apa saja bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bau mulut. Untuk mengetahuinya anda bisa melihatnya sebagai berikut.

  • Beras

Cara pertama yang bisa anda lakukan dalam mengobati bau mulut ini adalah dengan memakan beras. Mungkin anda kaget dengan kata “makan beras” ini, bahwa disini makan beras bukan memakan beras lalu menelannya seperti yang anda kira. Jika anda rasa mulut anda sudah tidak enak lagi untuk berbicara dikarenakan terdapat bau yang tidak mengenakkan, maka anda bisa mengunyah beras yang sudah dicuci tersebut sampai halus, lalu anda buang keluar lagi dan pastikan jangan sampai menelan beras tersebut karena bisa membahayakan kesehatan anda.

  • Kopi Hitam

Mungkin anda beberapa orang sangat menggemari minum kopi hitam. Namun yang harus anda ketahui disini bukanlah kopi yang berwarna hitam, melainkan sebuah kopi bubuk asli yang tidak dicampuri gula. Banyak yang beranggapan bahwa kopi hitam yang murni tersebut dapat menghilangkan bau mulut yang anda derita. Namun hal yang perlu anda perhatikan bahwa jika anda telah meminum kopi hitam jangan dibarengi dengan merokok karena dengan merokok maka mulut anda akan menjadi panas kembali dan kopi hitam tersebut bisa dibilang tidak ada gunanya.

  • Susu

Ternyata susu bisa juga digunakan untuk mengatasi bau mulut secara alami. Susu yang baik untuk anda konsumsi adalah susu kental manis karena dengan baunya yang sangat amis dan ditambah juga manisnya susu membuat aroma tersebut bisa menutupi bahkan menghilangkan aroma tidak sedap yang biasanya dikeluarkan oleh mulut anda. Namun dalam hal ini susu kental manis tersebut harus anda konsumsi begitu saja tanpa anda campurkan dengan air.

  • Buah-buahan

Buah-buahan memang sangat penting bagi kesehatan dan salah satunya juga sangat penting bagi kesehatan gigi dan mulut. Buah-buahan yang bagus untuk kesehatan adalah buah yang memiliki kadar vitamin C tinggi seperti jeruk, lemon, dan lain sebagainya. Selain itu, untuk meyehatkan gigi pastikan anda sering memakan apel karena memang baik untuk kesehatan gigi.

  • Kumur dengan air garam

Salah satu alternatif apabila anda takut menggunakan obat kumur adalah air garam. Hal itu dikarenakan garam ini memiliki yodium yang tinggi sehingga bisa membuat mulut anda menjadi segar, tingkat keasaman di mulut anda menjadi tinggi dan juga pastinya bisa menyahatkan gigi anda.

Begitulah cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi dan mengobati bau mulut yang anda derita. Selain kelima cara di atas, tips yang paling penting adalah dengan gosok gigi yang teratur karena gosok gigi merupakan cara yang paling dasar dari berbagai cara menjaga kesehatan gigi dan mulut dan juga cara mengatasi bau mulut.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *