Cara Menghilangkan Minyak Berlebih pada Wajah yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah itu sangat banyak sekali. Akan tetapi, apakah kamu sudah menemukan cara yang paling efektif untuk mengatasi kulit wajah berminyak?

Sayangnya, tidak banyak orang yang berhasil membuktikan bahwa tips yang katanya sangat efektif untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Tentu saja ada banyak kemungkinan. Mungkin saja ada bagian yang penting dari cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang justru terlewatkan. Mungkin juga cara tersebut tidak cocok untuk jenis kulit wajah kamu. Dan masih ada banyak kemungkinan yang lain.

cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah

Terlepas dari itu, ada baiknya kamu menerapkan cara mengatasi kulit berminyak berikut ini.

Memanfaatkan Baking Soda

Jika kamu suka membuat kue, kamu pasti tahu kan apa itu baking soda? Kebanyakan baking soda digunakan sebagai bahan untuk membuat kue. Akan tetapi, ternyata baking soda bisa digunakan sebagai perawatan kulit berminyak lho. Tidak percaya?

Hal ini sudah dibuktikan secara ilmiah. Banyak pakar kesehatan kulit wajah yang sudah membuktikan secara ilmiah bahwa baking soda bisa digunakan sebagai cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membuat masker dengan bahan baking soda. Jika kamu belum pernah membuat masker dengan bahan yang satu ini, silakan coba dan buktikan hasilnya.

Sebenarnya, masker baking soda ini tidak hanya bisa menghilangkan minyak berlebih pada wajah lho. Masker baking soda juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi komedo. Pasalnya, masker baking soda ini mampu mengangkat kulit mati serta kotoran yang tertinggal di pori-pori yang sering mengakibatkan komedo. Jadi, tidak salah jika kamu menggunakan baking soda sebagai salah satu perawatan kecantikan wajah yang alami.

Memanfaatkan Alkohol

Banyak yang tidak tahu jika alkohol juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Sebenarnya cara kerjanya sama dengan masker baking soda. Hanya saja, jika kamu membutuhkan cara yang super cepat untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah, kamu bisa menggunakan alkohol.

Bagaimana caranya? Cukup dengan menggunakan kapas yang sudah ditetesi dengan alkohol. Lalu, oleskan pada wajah dan seketika minyak pada wajah akan terangkat. Selain itu, kotoran yang mungkin susah sekali untuk dihilangkan yang ada di pori-pori kulit wajah akan ikut terangkat juga. Jadi, setidaknya ada dua manfaat yang bisa kamu dapatkan, yaitu menghilangkan minyak berlebih pada wajah dan juga mengangkat kotoran yang tertinggal di pori-pori.

Hanya saja, harus kamu ketahui bahwa cara tersebut merupakan shortcut saja. Kamu bisa menggunakan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang satu ini pada saat kepepet saja. Jika kamu ingin menghilangkan minyak berlebihan secara permanen, kamu bisa coba mengaplikasikan masker baking soda.

Nah, sekarang kamu mendapatkan dua cara baru untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Kamu bisa coba salah satu dulu dan lihat hasilnya. Jika memang selama ini kamu sudah menerapkan berbagai tips menghilangkan minyak berlebih pada wajah namun tetap saja wajah kamu menghadapi masalah yang sama, tidak salah jika kamu mencoba menerapkan cara tersebut di atas.

Yang pasti, jika minyak pada wajah sudah tidak terlalu berlebihan, maka kamu harus hentikan menerapkan cara tersebut karena dikhawatirkan justru kulit wajah kamu mengalami dehidrasi dan akhirnya justru wajah kamu kering dan kusam. Menghilangkan minyak berlebih memang baik namun kamu harus tahu juga minyak dibutuhkan oleh wajah untuk hidrasi. Untuk itu, kamu harus perhatikan betul-betul jika menerapkan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *