Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Di Sekitar Kita

cara menghilangkan noda bekas jerawat
https://www.facebook.com/cleanclearindonesia

Cara menghilangkan noda bekas jerawat kelihatannya lebih susah daripada menghilangkan jerawat. Itu yang sering dikatakan oleh banyak orang. Apakah kamu setuju?

Banyak juga yang frustasi karena sudah bekerja keras menghilangkan jerawat tapi justru ada noda bekas yang terlihat di wajah. Apalagi jika noda tersebut membuat wajah menjadi kurang menarik. Wajah terlihat kotor dan tidak cantik.

Jika kamu memiliki masalah yang sama dengan noda bekas jerawat seperti ini, kamu bisa menerapkan tips menghilangkan noda bekas jerawat di bawah ini. Tips berikut ini bisa kamu praktekkan karena hanya menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kamu. Bahan tersebut sangat mudah untuk didapatkan.

Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Menggunakan Madu

Banyak sekali manfaat dari madu. Bagi kamu yang suka membaca artikel tentang kesehatan, kamu pasti tahu madu berkhasiat sekali untuk memperkuat kekebalan tubuh jika dikonsumsi rutin setiap hari. Akan tetapi, tahukah kamu madu juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan noda bekas jerawat?

Dengan hanya mengoleskan madu pada bekas jerawat, noda tersebut lambat laun akan hilang. Akan tetapi, proses hilangnya noda bekas jerawat ini cukup lama mengingat madu merupakan produk alami, bukan kimia yang sering menawarkan hal yang instan. Namun, mana yang kamu pilih, menggunakan madu sebagai bahan alami atau produk berbahan kimia yang mungkin mengakibatkan efek samping? Pasti memilih madu saja, kan?

Dengan mengoleskan saja pada noda bekas jerawat, madu akan memudarkan warna hitam pada wajah. Dan yang paling penting, madu memiliki kandungan anti-bakteri di mana perannya sangat krusial untuk mencegah infeksi yang mengakibatkan kulit wajah semakin rusak.

Apakah kamu pernah memiliki pengalaman jerawat kelihatannya sudah sembuh tapi justru menjadi lebih parah? Itu dikarenakan masih ada bakteri di wajah.

Memanfaatkan Lemon

Selain madu, kamu juga bisa menggunakan lemon sebagai cara menghilangkan noda bekas jerawat. Bagaimana caranya?

Kamu hanya perlu memeras buah lemon lalu perasan tersebut dicampur dengan air satu gelas kecil. Gunakan perasan buah lemon yang sudah dicampur dengan air tersebut untuk dioleskan ke wajah.

Apliksikan perasan buah lemon ini pada wajah dan biarkan sekitar 3-4 menit. Kamu bisa menerapkan tips menghilangkan noda bekas jerawat yang satu ini pada malam hari ketika kamu santai. Sambil membaca majalah atau menonton TV, kamu bisa menerapkan cara ini.

Akan tetapi, ada satu catatan yang harus diperhatikan. Untuk menerapkan cara menghilangkan noda bekas jerawat yang satu ini, pastikan jerawat sudah benar-benar tidak hilang. Yang ada hanya bekasnya saja. Pasalnya, jika jerawat masih ada apalagi masih terlihat warna kemerah-merahan, kamu akan merasa perih jika mengoleskan perasan buah lemon ini ke wajah.

Silakan kamu mencoba salah satu dari tips tersebut di atas dan lihat bagaimana hasilnya. Jika kamu menerapkan tips tersebut setidaknya dua kali sehari, kamu akan lihat noda bekas jerawat akan memudar dan akhirnya hilang.

Untuk mempercepat hilangnya noda bekas jerawat tersebut, kamu juga harus rajin mencuci muka. Gunakan pembersih muka yang tidak membuat kulit wajah kering atau bahkan iritasi. Itulah yang membuat tips menghilangkan noda bekas jerawat yang kamu pilih akan lebih efektif.

Jadi, mana yang akan kamu coba lebih dulu? Apakah kamu akan mengoleskan madu atau perasan lemon sebagai cara menghilangkan noda bekas jerawat?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *