Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat yang Membandel  

cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat
Clean & Clear Indonesia

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang efektif sangat penting untuk kamu ketahui. Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bebas dari jerawat saja terkadang sudah menjadi tantangan tersendiri. Tapi tidak sampai disitu saja, karena jerawat yang sudah hilang seringkali meninggalkan bekas noda hitam yang sulit sekali hilang.

Noda hitam bekas jerawat pastinya mengakibatkan wajah jadi terlihat lebih kusam dan tidak bersih, bahkan bisa lebih parah dibandingkan ketika berjerawat. Hal yang membuat noda hitam bekas jerawat ini lebih mengganggu, adalah karena noda hitam tersebut bisa bertahan di kulit wajah hingga 3 – 6 bulan jika tidak diberikan perawatan yang tepat.

Jadi, apa saja yang diperlukan sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang membandel?

Vitamin C

Wajah yang kusam karena noda hitam sangat membutuhkan vitamin C. Pasalnya, vitamin C memang ampuh dalam membersihkan noda hitam pada kulit wajah dan membuat wajah menjadi lebih cerah secara alami.

Kamu bisa menggunakan serum vitamin C yang bisa didapatkan di apotek atau counter kecantikan. Atau, kamu bisa menggunakan buah citrus sebagai masker, terutama di bagian – bagian wajah dengan noda hitam bekas jerawat. Tinggal oleskan sedikit di wajah, 2 – 3 kali dalam seminggu, lalu bilas dengan air dan cuci muka seperti biasa.

Apalagi, menggunakan buah citrus untuk wajah juga berguna untuk wajah yang berminyak, lho. Jadi kamu bisa menggunakan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat ini, sekaligus mencegah agar wajah tidak berminyak dan berjerawat kembali.

Lindungi Wajah dari Sinar Matahari Langsung

Kulit wajah yang terkena sinar matahari langsung bisa membuat noda hitam bekas jerawat lebih terlihat. Selain menghindari berada terlalu lama di bawah sinar matahari, kamu juga perlu melindungi kulit dengan sunscreen jika ingin melakukan aktifitas di luar.

Pastikan kamu memilih jenis sunscreen yang tidak lengket dan berminyak, karena jenis seperti ini justru bisa membuat debu dan kotoran lebih mudah menempel di wajah. Akhirnya, pori – pori tertutup dan menibulkan jerawat kembali. Sunscreen yang diformulasikan khusus untuk wajah juga sudah banyak dan bisa cukup mudah untuk didapatkan.

Pelembab Wajah

Jika kulit sudah terlihat kusam karena noda hitam, kamu perlu juga memastikan bahwa wajah sudah cukup lembab agar terlihat lebih cerah.

Bentuk pelembab wajah pun bermacam – macam, dari yang berbentuk cream hingga yang berbentuk cairan untuk disemprotkan pada wajah. Kamu bisa memilih jenis pelembab mana saja yang cocok untuk kulit, dengan catatan untuk memilih pelembab yang juga tidak mengakibatkan kulit menjadi terlalu berminyak. Hal ini perlu diingat khususnya untuk kulit wajah yang memang cenderung lebih berminyak.

Cara lain untuk melembabkan wajah dan membantu mempercepat hilangnya noda hitam bekas jerawat adalah dengan menggunakan masker madu. Madu juga bisa dicampurkan dengan beberapa tetes jeruk nipis atau lemon untuk membantu mencerahkan wajah.

Madu memang bahan yang banyak sekali gunanya. Untuk kulit, madu sangat membantu melembabkan kulit kering, terutama yang sering terjadi jika ada noda hitam bekas jerawat.

Jika kamu memiliki masalah jerawat yang meninggalkan bekas noda hitam, kamu bisa mencoba mempraktikkan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat ini. Jangan lupa, tetap jaga kebersihan kulit wajahmu agar tidak jerawat tidak timbul.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *