Cara Merawat Kulit Bayi Agar Tetap Lembut dan Sehat

cara merawat kulit bayi
Johnson’s Baby Indonesia

Cara merawat kulit bayi harus tetap diperhatikan oleh masyarakat karena kulit bayi merupakan organ yang paling sensitif dari si bayi selain dari organ pernafasan. Hal itu karena dengan kulit bayi yang masih sensitif membuat bayi jika terkena bakteri sedikitpun akan menyebabkan iritasi dan juga penyakit pada kulit. Tentu saja anda sebagai orang tua tidak mau buah hati anda mempunyai penyakit kulit bukan? Nah maka dari itu kita harus benar-benar menjaga kulit bayi agar tetap lembuh dan pastinya juga tetap sehat.

Cara merawat kulit bayi ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Dari perawatannya dengan benar, hingga penggunaan kosmetik bayi dengan benar dan aman juga harus anda perhatikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan. Kulit bayi yang sehat pasti mencerminkan bagaimana keadaan kulit bayi tersebut lembut, putih, dan bersih. Namun kita sebagai orang tua sangat sulit untuk menjaga kemurnian kulit dari si bayi tersebut karena berbagai keadaan. Seperti cuaca, faktor alam, dan juga dan lain sebagainya. Namun anda tidak perlu bingung karena pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk merawat kulit bayi agar tetap lembut dan sehat. Untuk mengetahui cara merawat kulit bayi tersebut, anda bisa melihatnya sebagai berikut.

  • Mandikan bayi dengan air hangat

Memandikan bayi dengan air hangat wajib untuk dilakukan oleh orang tua karena memang bayi tidak boleh dimandikan dengan air dingin. Dengan keadaan kulit bayi yang masih sensitif, maka kulit bayi akan lebih mudah merasakan panas dinginnya udara dan air yang masuk ke tubuhnya. Maka dari itu mandikanlah bayi anda dengam air hangat demi melindungi kulitnya agar tetap halus, bersih, dan sehat.

  • Mandikan dengan sabun yang memiliki pH rendah

Dengan kulit bayi yang masih sensitif, maka sabun bayi yang memiliki pH tinggi akan menyebabkan iritasi pada kulit bayi anda. Maka dari itu sebaiknya bayi anda pilihkan sabun yang memiliki pH rendah antara 4 – 5. Hal ini bertujuan agar kulit bayi anda tidak mengalami iritasi dikarenakan zat yang memiliki pH tinggi.

  • Gunakan bedak bayi

Bedak bayi memang banyak sekali manfaatnya. Salah satunya adalah dengan menggunakannya untuk melindungi kulit bayi anda dari berbagai kuman yang bisa saja menyerang kulit buah hati anda. Pastikan anda menggunakan bedak bayi tersebut untuk seluruh tubuh bayi anda terutama untuk lipatan-lipatan seperti leher dan sebagainya. Namun hal lain yang tidak kalah penting anda perhatikan adalah pastikan bedak bayi tersebut aman bagi kesehatan anda.

  • Lindungi dari pancaran sinar matahari

Pancaran sinar matahari yang terlalu panas juga dapat menyebabkan iritasi dan juga keringnya kulit bayi anda. Untuk melindungi dari pancaran sinar matahari, pastikan anda menggunakan payung jika terdapat sinar matahari yang terlalu panas, dan sebaiknya buah hati anda gunakan jaket pelindung. Namun hal ini tidak berlaku bagi pancaran sinar matahari di pagi hari karena matahari pagi sangat sehat untuk tubuh terutama bisa juga menyehatkan kulit bayi anda.

Baby oil memang berfungsi untuk menghangatkan si bayi agar tidak terasa dingin walaupun udara sangat dingin. Selain itu, baby oil ini ternyata juga bisa untuk menghaluskan dan membersihkan kulit bayi anda karena dengan kulit yang lembab maka kulit akan lebih halus dan bersih.

Itulah beberapa cara merawat kulit bayi yang bisa kami hadirkan untuk anda semuanya. Hal yang harus anda pahami bahwa anda melakukan berbagai tips di atas dengan benar dan jangan sampai melakukan asal-asalan karena jika anda tidak melakukannya dengan benar akan membahayakan kesehatan bayi anda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *