Cara Merawat Kulit Bayi Dengan Benar dan Teratur

cara merawat kulit bayi

Cara merawat kulit bayi yang benar harus benar-benar diketahui oleh masyarakat karena kulit adalah salah satu bagian sangat sensitif dari bayi.

Kulit bayi yang baru lahir akan mudah terangsang oleh kehidupan lingkungan di sekitarnya. Dalam merawat kulit bayi anda harus di tuntut untuk merawatnya secara benar dan juga teratur agar kulit pada bayi anda dapat terjaga dengan baik dan tetap halus, di sini saya akan memberikan beberapa cara untuk merawat kulit bayi dengan benar dan teratur.

Mandikanlah Bayi Anda

Memandikan bayi merupakan hal yang sangat penting dari cara merawat kulit bayi secara sederhana. Pemandian pada bayi pun harus di lakukan dengan teliti agar kulit pada bayi anda tetap terjaga dan akan terjamin kebersihannya. Aturlah jadwal mandi pada bayi anda sekitar 2 kali dalam 1 hari pada bayi anda. Hal ini untuk mencegah suhu yang dingin pada bayi anda.

Tidak hanya jadwal mandi bayi saja yang harus anda perhatikan dalam menadikan bayi anda. Para orang tua juga harus di wajibkan untuk mengatur suhu tekanan air pada air yang ingin di gunakan untuk memandikan pada bayi anda, aturlah suhu pada air bayi anda sekitar 26-28 derajat agar bayi anda tidak merasakan kepanasan dan juga kedinginan pada kulitnya yang dapat dan menyebabkan kerusakan kulit pada bayi anda.

Menciptakan Lingkungan yang Sehat Bagi Bayi Anda

Sehat atau tidaknya dari bayi anda tidak hanya dari anda memperlakukan bayi anda di dalam rumah, tapi berikanlah juga lingkungan yang bersih dan nyaman serta aman pada bayi anda dan juga jangan lupa carilah lingkungan yang memiliki cakupan udara oksigen yang bersih dan bebas dari polusi udara asap.

Pilihlah tempat yang nyaman bagi bayi anda seperti tinggal pada rumah yang memiliki pohon dengan daun yang lebat dan juga selokan selokan yang bersih serta bersihkanlah juga bagian dalam rumah anda agar tidak adanya nyamuk atau serangga lain yang dapat mengganggu bayi anda.

Lindungilah Bayi Anda Dari Terpaan Sinar Matahari (Sinar UV)

Sinar matahari memang sangat baik bagi pertumbuhan tulang pada bayi anda, karena sinar matahari ke bumi mengandung Vitamin D yang sangat baik untuk pengerasan tulang dan juga pertumbuhan tulang pada bayi anda secara benar dan baik.

Memang anjuran ini sangat di tekankan oleh para orang tua yang ingin melakukan cara merawat kulit bayi dengan benar, tapi untuk menjemur bayi anda di bawah terpaan sinar matahari mempunya waktu waktu khusus seperti dari jam 7 pagi hingga jam 9 pagi karena pada jam jam tersebut sinar matahari masih baik bagi tubuh kita maupun bayi anda. Sebaiknya janganlah jemur bayi anda pada siang hari. Hal itu dikarenakan pada siang hari sinar matahari sedang tidak baik untuk tubuh karena sedang panas panasnya mengeluarkan sinar UV yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi anda.

Pilihlah Aksesoris Dan Pakaian Yang Aman Bagi Bayi Anda

Pakaian memang tidak bisa pernah lepas dalam menjaga kesehatan pada bayi anda. Bagi anda yang ingin merawat kulit bayi anda gunakanlah pakaian yang ingin di gunakan pada bayi anda dengan bahan yang halus dan juga tidak kasar serta harus mempunya lubang lubang sirkulasi udara yang cukup agar kulit pada bayi anda bisa bernafas secara leluasa dan tidak gerah karena akan menghambat pertumbuhan sel kulit pada bayi anda. Jadi jangan asal dalam memilih pakaian yang ingin di gunakan pada bayi karena akibatnya akan berdampak buruk pada bayi anda. Tentu, pakaian yang aman menjadi salah satu cara merawat kulit bayi.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *