Cara Merawat Kulit bayi yang Tepat

cara merawat kulit bayi
Johnson’s Baby

Kulit bayi yang masih muda dan sangat sensitif, akan membuat kulitnya akan sangat mudah mengalami suatu iritasi atau masalah lain. Hal ini menjadi kepedulian Bunda untuk selalu merawat dan menjaganya agar tidak mengalami berbagai masalah kulit yang dapat mempengaruhi proses tumbuh kembang dan aktivitas kesehariannya.

Sama seperti orang dewasa Bun, kulit juga butuh untuk selalu dijaga setiap saat, namun yang jadi masalah adalah tipe kulit bayi yang lebih sensitif daripada kulit orang dewasa. Hal ini menyebabkan butuh perawatan yang lebih daripada perawatan yang dilakukan orang dewasa ya.

Gaya hidup dan lingkungan menjadi faktor utama penyebab masalah-masalah yang timbul pada kulit si Kecil, tak lupa juga karena produk kosmetik yang digunakannya lho Bun. Tentu, gaya hidup yang tidak sehat, lingkungan yang kurang nyaman serta kosmetik yang salah akan menjadikan kulit si Kecil mengalami masalah. Hal ini penting untuk Bunda perhatikan.

Nah, bagi Bunda yang masih baru atau sudah bepengalaman mengurus anak, informasi cara merawat kulit bayi berikut tentu akan bermanfaat dalam membantu Bunda menjaga kesehatannya. Memang, segala aktivitas berkaitan dengan gaya hidup dan lingkungan, jadi pastikan ia hanya menjalani aktivitas yang tepat saja ya Bun.

  1. Hindarkan Sinar Matahari

Kulit orang dewasa seharusnya dihindarkan dari sinar matahari secara langsung, hal tersebut juga berlaku pada si Kecil. Membawa si Kecil ke luar rumah pada siang hari melebihi jam 9 dan kurang dari jam 2 sebaiknya Bunda hindari, karena hal ini dapat menyebabkan kulit si Kecil jadi kering dan lebih hitam bagi kebanyakan bayi.

Yang terbaik adalah, Bunda membawa si Kecil ke luar rumah untuk melihat pemandangan sekitar atau bermain dengan teman sebayanya, seharusnya pada pagi hari sebelum jam 8 dan sore hari setelah jam 4. Ya, pada saat itu sinar matahari tidak terlalu terik dan justru akan menjadikan kulit dan tubuh si Keicl jadi tambah sehat lho.

Lalu bagaimana bila memang terpaksa membawa si Kecil keluar pada saat matahari sangat terik? Bunda boleh saja melakukan hal tersebut, namun pastikan untuk selalu menutup setiap bagian tubuh si Kecil mulai dari kaki hingga rambut. Gunakanlah jaket, kaos kaki, baju tepat dan topi setiap kali berada di luar rumah di saat matahari sedang terik.

  1. Kondisi Sekitar yang Tepat

Kondisi lingkungan sekitar bayi haruslah sesuai dan tidak membuatnya risih, misal suhu udara, cahaya atau lain sebagainya. Jika kondisi lingkungan tidak sesuai, seperti udara yang terlalu panas, tentu dapat membuatnya mudah berkeringat kan? Nah, perlu Bunda tahu bahwa keringat ini jika bercampur dengan kuman, maka dapat menyebabkan masalah pada kulitnya. Selalu pastikan bayi merasa nyaman tanpa gangguan dari lingkungan sekitar ya.

  1. Jangan Biarkan Basah!

Kulit si Kecil bisa saja basah karena beberapa alasan seperti keringat, air susu atau cairan lainnya. Jika penyebab basah tersebut terlalu lama menempel di kulit, maka kulit si Kecil bisa mengalami iritasi , gatal-gatal atau memerah jika terkena sesuatu lain. Cara terbaik adalah dengan selalu membersihkan atau mengeringkan setiap basahan dengan lap atau tisu, kemudian pakaikan kosmetik.

  1. Kosmetik

Menjadi hal wajib bagi Bunda untuk memakaikan kosmetik seperti bedak bayi, baby oil, baby cream atau yang lain bagi si Kecil. Karena, kosmetik ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatam kulit si Kecil. Jadi pilihlah kosmetik yang aman ya Bun, tentu JOHNSONSBABY dapat menjadi pilihan terbaik Bunda.

Dengan melakukan 4 hal diatas dengan benar pada si Kecil, maka Bunda sudah memastikan kesehatan kulit si Kecil lho. Jangan lupa untuk selalu menjaganya dan menghindarkan gaya hidup buruk setiap saat ya Bun, tentu demi masa depannya yang cerah.

Deskripsi:

Kuli bayi yang masih muda sangatlah sensitif, dan menjadi hal yang wajib bagi Bunda untuk mengetahui cara merawat kulit bayi yang tepat untuk si Kecil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *