Cara Merawat Kulit Wajah dengan Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Cara merawat kulit wajah
www.cleanandclear.co.id

Kulit wajah cerah, sehat dan terbebas dari jerawat serta masalah kulit lain seperti flek hitam dan kriput adalah dambaan setiap orang. Namun kebanyakan dari kita belum tahu bagaimana cara merawat kulit wajah dengan baik dan benar. Banyak juga yang merasa sudah melakukan berbagai macam jenis perawatan wajah dengan rajin namun tetap mengalami masalah pada wajahnya. Kenapa hal itu dapat terjadi?

Banyak factor yang harus kamu tahu sebelum mulai membeli atau menggunakan produk kecantikan yang banyak beredar dipasaran sekarang, jangan terpengaruh oleh perkataan teman bahwa produk yang dia gunakan bagus dan harus kamu coba karena kulit wajah orang berbeda-beda dan tidak semua memerlukan asupan yang sama.  Kamu harus tahu dulu jenis kulit wajah kamu karena setiap kulit memerlukan perlakuan yang berbeda-beda.

Penggunaan produk kecantikan saja sebenarnya belum bisa menjamin kamu akan memdapatan kulit wajah yang diidamkan, factor lain yang sebenarnya harus kamu tahu untuk merawat kulit wajah adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Disamping melakukan perawatan terhadap kulit kamu sesuai dengan kebutuhannya, kamu juga harus mulai melakukan pola hidup sehat seperti mulai mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi tinggi, seperti buah yang terbukti banyak mengandung vitamin C dan E yang baik bagi kulit. Selain buah, kamu juga harus rajin mengkonsumsi sayuran serta susu yang berhasiat bagi kesehatan baik tubuh ataupun kulit.

Ada makanan yang harus sering dikonsumsi dan ada juga makanan yang harus kamu hindari mulai saat ini, hindarilah makanan yang berlemak seperti burger, ice cream dan snack,  hindari makanan berminyak seperti goreng-gorengan kemudian makanan yang mengandung banyak kolesterol, makanan yang terlalu manis karena mengandung banyak gula dan makanan cepat saji, memang makanan cepat saji rasanya enak dan mengenyangkan tapi jika terlalu sering dikonsumsi akan berbahaya bagi kesehatan kamu.

Selain makanan, kamu juga harus mulai untuk menghentikan atau mengurangi kebiasaan mengkonsumsi alcohol, merokok, begadang, dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang yang terbukti dapat merugikan kesehatan dan tidak ada manfaatnya. Karena kebiasaan tersebut terbukti dapat memberikan efek yang buruk bagi kesehatan kulitmu karena dapat menimbulkan wajahmu berkeriput yang disebabkan oleh kulit mengalami dehidrasi kemudian mengurangi cadangan kolagen di kulit sehingga proses regenerasi menjadi tidak lancar.

Mulailah rutin berolahraga, minimal 15 menit setiap harinya seperti jogging, senam, dan olahraga lainnya yang mudah dikerjakan di rumah. Langkah selanjutnya adalah usahakan jangan terlalu sering menyentuh kulit wajah kamu secara langsung, sebab kondisi tangan yang kotor dapat membuat kulit kamu menjadi iritasi serta dapat menimbulkan jerawat.

Selalu gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing, terutama buat kamu yang memiliki masalah kulit kering usahakan untuk selalu menggunakan pelembab wajah sebelum beraktivitas dan sebelum tidur. Jangan lupa juga untuk membersihkan wajah setiap malam hari menjelang tidur, sebaiknya dengan air hangat agar kotoran yang berada dimuka tidak menyebabkan munculnya jerawat, flek hitam, serta iritasi berbahaya pada wajah. Yang terakhir, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air putih minimal 2 liter perhari atau sama dengan delapan gelas, air adalah kebutuhan penting bagi kesehatan kamu karena terbukti bagus untuk tubuh serta menjaga kulit tetap sehat. Jadi mulai sekarang mulailah untuk menerapkan pola hidup sehat untuk menghindari masalah pada kulit wajahmu ya.

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *