Cerdas memilih Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam Terbaik

pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam
Clean & Clear Indonesia

Pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam terbaik sangatlah penting bagi kamu yang saat ini dirundung kebingungan karena masalah kulit wajah tersebut. Bagaimana tidak, kamu merasa semakin tidak percaya diri karena dari hari ke hari masalah tersebut belum juga menemukan titik cerah.

Sebenarnya, pelembab wajah itu banyak sekali pilihannya. Hingga kamu bingung memilih mana yang terbaik untuk kulit wajahmu. Misalnya saja, kamu sedang mengunjungi gerai kecantikan, kemudian mengunjungi bagian perawatan wajah, kamu pasti menemukan berbagai merk dengan tagline “khusus kulit kering dan kusam” hingga perawatan wajah berjerawat.

Semakin lama memilih, kamu semakin tidak bisa menentukan. Pasalnya, kamu belum tahu kandungan apa yang harus ada dan mana yang harus dihindari pada produk tersebut. Nah, minimnya pengetahuan, membuat produk yang akhirnya kamu pilih sebagai pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam ternyata bukan produk terbaik dan memberikan hasil yang nihil.

Lalu, bagaimana memilihnya? Ketahui dan temukan caranya disini!

  1. Tingkat SPF

Diantara kamu pasti sudah cukup mengetahui tentang istilah SPF. Untukmu yang belum mengetahui, jadi, SPF adalah singkatan Sun Protection Factor. SPF berguna sebagai penangkal dari sinar UV atau ultraviolet yang sumbernya dari sinar matahari. Untukmu yang sering beraktivitas diluar ruangan dan terpapar sinar matahari, pengetahuan tentang SPF sangat patut diketahui.

SPF merupakan indikator berapa lama kamu dapat terlindungi dari sinar UV (SUV). Intinya, semakin tinggi nilai SPF, maka kadar SUV yang dapat teratasi semakin tinggi pula. Jadi, apabila kamu memang cukup lama terpapar sinar matahari, pilih lah produk yang memiliki tingga SPF yang tinggi pula.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah ilustrasi mengenai SPF. Nah, misalnya kamu akan terbakar sinar matahari selama 15 menit, maka jika kamu memilih pelembab dengan SPF 15 maka pelembab tersebut dapat memberikan pertahanan kulit wajahmu selama 15 kali dari 15 menit pada saat terpapar sinar UV. Begitupun jika kamu menggunakan SPF 24 maka waktu tahan dari pelembab tersebut adalah 24 kali dari lamanya kamu akan beraktivitas.

Lantas, berarti semakin tinggi SPF semakin baik? Jawabannya belum tentu, meskipun terlihat demikian tetapi kenyataannya tidak. Pasalnya, tetap saja sebuah pelembab dibuat dengan kandungan bahan kimia maka kamu harus menghindari penggunaan SPF yang terlalu tinggi jika kulit wajahmu tergolong sensitif.

Pemakaian yang dianjurkan hanya saat akan beraktivitas diluar, atau pada saat pagi hari sebelum beraktivitas. Dengan demikian, kulitmu akan nampak lebih cerah jika digunakan secara teratur.

  1. Kandungan Vitamin E dan AntiOksidan

Hal yang selanjutnya kamu harus ketahui adalah pelembab yang kamu pilih harus mengandung vitamin E dan antioksidan. Kedua kandungan ini harus ada pada pelembab yang kamu pilih pasalnya kandungan tersebut mampu menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit cenderung berwarna gelap dan kusam. Di samping itu, vitamin E dapat berguna untuk merangsang kolagen yang dapat meremajakan kulit sehingga dengan pemakaian yang teratur dapat membuatnya terlihat lebih awet muda.

  1. Menstabilkan Kadar Minyak

Ketiga, pelembab yang kamu pilih harus mampu menstabilkan kadar minyak pada wajah. Sebenarnya, kulit wajahmu mampu memproduksi minyak secara alami untuk menjaga kelembabannya. Keadaan terlalu banyak dan terlalu sedikit minyak sebenernya tidaklah baik. Kadar minyak yang tekandung di wajah haruslah stabil. Karena jika jumlahnya terlalu sedikit, maka wajah akan terlihat kendur dan keriput. Selain itu, dengan kadar minyak yang minim diwajah, akan membuatnya tampak kusam dan mudah terkena kotoran.

Maka dari itu, produk wajah yang kamu pilih harus mampu menjaga kadar minyak di wajah agar normal. Karena, dengan kadar minyak yang normal dapat berfungsi sebagai pelumas kulit dari iritasi dan membuat kotoran tidak mudah menempel di wajah.

Nah, sekarang kamu telah mengetahui apa saja yang harus ada pada produk pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam sehingga beragam masalah kulit yang saat ini kamu hadapi bisa teratasi. Selamat berjuang!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *