Dua Jenis Vitamin Agar Cepat Hamil Yang Wajib Dipenuhi

Obat Flu Ibu Hamil
rdmag.com

Sebenarnya semua nutrisi dan vitamin itu penting jika ingin cepat hamil. Karena hanya dengan terpenuhinya vitamin di dalam tubuh, maka tubuh akan sehat dan siap untuk mengandung. Namun, ada lho vitamin yang berperan sangat penting agar cepat penting. Ada dua vitamin yang harus dikonsumsi oleh pasangan pasutri, khususnya wanita ketika melakukan program kehamilan.

Apa saja dua vitamin tersebut?

Yang pertama adalah vitamin C. Kebanyakan orang mengerti jika vitamin C diperlukan untuk menjaga kesehatan. Lihat saja bagaimana dokter memberikan nasehat kepada orang lemas dan terlihat akan sakit agar minum vitamin C. Menurut kaca medis, vitamin inilah yang akan memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit.

Akan tetapi, ternyata vitamin C ini termasuk nutrisi agar cepat hamil. Perannya sangat signifikan untuk melindung sperma dari kerusakan serta meningkatkan kualitas sperma. Oleh sebab itu, pihak suami harus rajin mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin C.

Selain itu, peran vitamin C yang tak kalah penting lagi adalah bagaimana vitamin ini memperbaiki ovarium setelah proses ovulasi. Ibu tahu hal yang mungkin terjadi paska ovulasi? Ada kemungkinan sel berkembang abnormal dan akhirnya menimbulkan penyakit kista. Dan jika ini terjadi, janin yang sudah ada di dalam kandungan tidak bisa berkembang dengan normal karena asupan nutrisi terganggu oleh kista. Jadi, inilah yang paling dibutuhkan dari vitamin C sebagai vitamin penunjang kehamilan.

Yang kedua adalah vitamin E. Vitamin ini banyak ditemukan pada produk kecantikan. Memang benar karena vitamin E ini bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Namun, tahukah ibu jika vitamin E ini bisa mencegah cacat pada sperma? Lebih luas lagi, vitamin ini mampu menjaga kualitas sperma sehingga jika sperma mampu membuahi sel telur, janin yang terbentuk tidak terjadi kecacatan.

Dari pihak istri, vitamin E ini dibutuhkan untuk mengatur siklus ovulasi. Dengan demikian, lebih mudah bagi tubuh sang istri untuk mengandung karena ada waktu di mana ia sedang dalam masa subur.

Dua vitamin tersebut di atas sangat menunjang program kehamilan ibu. Tentu saja ibu tidak boleh melupakan nutrisi yang lainnya. Pastikan juga nutrisi lainnya seperti asam folat dan zat besi terpenuhi.

Sebenarnya agar semua vitamin agar cepat hamil tercukupi, ibu bisa mengkonsumsi susu untuk program kehamilan. Ini menjadi suplemen yang memastikan semua kebutuhan nutrisi untuk kehamilan sudah terpenuhi. Namun, tetap saja ibu harus mengkonsumsi makanan yang bergizi terutama makanan yang mengandung vitamin C dan E.

Banyak sekali pasangan pasutri yang tidak kunjung mendapatkan momongan. Mereka akhirnya mencoba cara satu dan lainnya. Mereka tidak fokus akhirnya program kehamilan gagal total.

Seharusnya ada arahan langsung dari ahli kesehatan. Hal ini disebabkan setiap orang memiliki masalah sendiri mengapa mereka tidak segera mendapatkan momongan. Jadi, akan lebih baik konsultasi dengan dokter kandungan untuk mencari tahu apa yang terjadi pada tubuh ibu dan juga suami ibu.

Semoga informasi mengenai vitamin agar cepat hamil ini bermanfaat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *