Fakta Atau Mitos, Makan Seafood Bisa Meningkatkan Kesuburan Wanita

ibu-hamil-seafood
kehamilanku.web.id

Fakta menunjukkan masih banyak masyarakat kita yang percaya dengan mitos, tak terkecuali menganai cara meningkatkan kesuburan wanita. Ada mitos yang kebetulan sesuai dengan fakta ilmiah. Namun, tidak banyak mitos yang tidak sesuai dengan fakta ilmiah. Yang kedua ini sebaiknya harus dihindari.

Itulah mengapa semakin gencar penyebaran informasi kesehatan berdasarkan fakta ilmiah. Tujuannya agar semakin banyak masyarakat yang mengerti bagaimana menjaga kesehatan yang sesuai dengan apa yang dijelaskan oleh pakar kesehatan. Yang paling penting lagi adalah tentang informasi kehamilan.

Beruntung sekali mitos mengenai banyak makan seafood bisa menyuburkan wanita sesuai dengan fakta ilmiah. Hanya saja, ada yang harus dikoreksi. Tidak semua seafood bisa memberi manfaat tersebut lho.

Mengapa Harus Seafood

Di zaman dahulu ketika belum ada laboratorium atau penelitian tentang kandungan apa yang ada pada seafood, orang-orang hanya mempercayai saja. Tentu saja kepercayaan bawasannya seafood bisa menyuburkan kandungan tidak didasarkan pada alasan yang kuat. Umumnya, mereka percaya dengan hal tersebut karena kebiasaan. Wanita yang sering mengkonsumsi seafood ternyata lebih mudah hamil. Hal itulah yang akhirnya membuat mereka menyimpulkan seafood bisa menyuburkan kandungan.

Berbeda dengan orang modern sekarang ini. Teknologi sudah berkembang. Penelitian dilakukan dengan menggunakan teknologi serta ilmu pengetahuan untuk mengetahui apa saja yang terkandung di dalam setiap obyek, tak terkecuali pada seafood.

Ternyata, ditemukan fakta di mana kandungan omega 3 lah yang membuat wanita lebih subur sehingg bisa cepat hamil. Omega 3 ini memang banyak ditemukan pada seafood.

Hanya saja, harus dipahami dulu jika tidak semua seafood mengandung omega 3. Ikan tuna, ikan salmon, serta ikan mackerel atau yang sering disebut dengan ikan makarel yang kaya akan kandungan omega 3 nya. Jadi, jika seorang wanita sudah menikah dan ingin sekali segera mendapatkan momongan, sebaiknya ia mengkonsumsi tiga ikan laut tersebut.

Sekarang muncul pertanyaan, bagaimana peran omega 3 dalam menyuburkan kandungan? Ini juga sudah ditemukan oleh para peneliti. Ternyata, omega 3 sangat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan hormon. Dengan demikian, fungsi hormon akan lebih optimal sehingga bisa membuat proses pembuahan semakin siap dilakukan.

Mengkonsumsi Seafood Belum Tentu Cepat Hamil

Dari penjelasan tersebut di atas, sekarang ibu sudah mengerti bagaimana peran seafood dalam membantu untuk meningkatkan kesuburan wanita. Namun, hal ini tidak lantas membuat wanita cepat hamil karena banyak mengkonsumsi seafood. Tentu saja ada faktor lain yang tak kalah berperan penting seperti protein untuk menjaga kualitas sel telur, zat besi agar rahim lebih siap, dan lain sebagainya.

Di sisi yang lain, ibu harus tahu faktor apa saja yang menyebabkan seorang wanita susah hamil. Dalam hal ini, kanker serviks menjadi salah satu penyebab yang sangat harus diantisipasi. Sayangnya, banyak sekali wanita yang berpotensi terkena kanker serviks. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat serta kurangnya menjaga kebersihan organ intim.

Jadi, banyak hal yang harus diperhatikan selain mengkonsumsi seafood. Namun, yang pasti, mengkonsumsi seafood menjadi langkah yang tepat agar ibu cepat hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *