Forum Ibu Hamil Bukan Sekedar Komunitas

forum ibu hamil
Ibu dan Balita

Memang apa manfaat bergabung dengan forum wanita hamil? Mungkin itu juga pertanyaan yang ingin ibu tanyakan.

Sebenarnya tidak sedikit juga ibu hamil yang merasa tidak perlu bergabung dengan komunitas ibu hamil. Tentu hal tersebut sebuah pilihan. Namun, jika ibu tahu apa saja manfaat yang bisa ibu rasakan ketika bergabung dengan forum tersebut, ibu pasti menyesal tidak ikut di dalamnya.

Ini bukan sekedar komunitas di mana semua ibu hamil berkumpul secara virtual. Lebih dari itu.

Merasa Mempunyai Teman

Pernah merasa sendirian? Ini yang seirng dialami oleh ibu rumah tangga yang sedang mengandung. Suami kerja mulai pagi hingga sore bahkan terkadang hingga malam hari. Di rumah tidak ada aktivitas selain membersihkan rumah. Setelah itu, tidak ada lagi aktivitas lain.

Ujung-ujungnya, ibu akan stress. Dan kondisi stress jelas tidak baik untuk perkembangan janin di dalam kandungan, bukan?

Sementara itu, sepertinya tidak mungkin jalan-jalan sendirian dengan kondisi perut yang membesar tanpa ditemani oleh suami. Kira-kira apa solusinya?

Agar tidak stress, bukankah lebih baik jika ibu bergabung di forum untuk ibu hamil? Di forum tersebut, ibu bisa chatting dengan sesama ibu hamil. Selain itu, ibu juga bisa ikut diskusi mengenai topik yang diangkat. Topik yang didiskusikan tidak jauh dari tema kesehatan ibu hamil.

Tentu saja bergabung dengan forum online ibu hamil lebih bermanfaat, bukan? Selain menambah wawasan tentang kesehatan kehamilan, ibu juga bisa menghilangkan stress karena merasa ada banyak teman walaupun tidak bertemu secara langsung.

Info Promo

Salah jika ibu menganggap komunitas ibu hamil tersebut hanya untuk chatting dan diskusi seputar kesehatan ibu hamil saja. Ada juga forum ibu hamil yang menjadi tempat mempromosikan produk tertentu yang berhubungan dengan kehamilan.

Forum tersebut biasanya memang dibuat oleh perusahaan tertentu untuk mengumpulkan banyak ibu hamil. Dengan demikian, promosi yang dilakukan oleh perusahaan lebih efektif dan tertarget.

Jadi, tidak salah jika ibu bergabung di forum khusus ibu hamil. Selain tambah ilmu, barangkail saja ada info promo produk tertentu. Jadi bisa menghemat pengeluaran, bukan?

Konsultasi Gratis

Ini yang paling penting. Sekarang tidak ada lagi alasan tidak bisa konsultasi kehamilan. Ibu tidak harus datang ke rumah sakit untuk konsultasi kehamilan. Tinggal pakai smartphone, join ke grup ibu hamil, dan ibu bisa konsultasi kehamilan online secara gratis.

Hanya saja tidak semua forum ada layanan konsultasi. Untuk itu, ibu harus pastikan forum yang ibu ikuti ada layanan konsulitasi online.

Biasanya forum seperti itu dikelola oleh pakar kesehatan ibu hamil seperti ahli gizi, bidan, atau bahkan dokter kandungan. Jadi, ibu bisa konsultasi kapanpun dan dimanapun.

Meskipun demikian, bukan berarti ibu tidak perlu konsultasi kehamilan secara langsung. Tetap saja ibu perlu konsultasi secara langsung entah dengan bidan atau dokter kandungan agar ibu bisa mengetahui perkembangan janin dengan melakukan pemeriksaan USG.

Jadi, masih tidak ingin bergabung dengan forum untuk ibu hamil? Sayang sekali jika ibu tidak ikut bergabung. Manfaat tersebut di atas bisa langsung ibu rasakan. Dan tentu saja ada manfaat-manfaat lainnya.

Yang pasti, ibu harus bergabung dengan forum yang anggotanya aktif berinteraksi. Karena itu tandanya forum tersebut bagus dan memberikan benefit bagi seluruh anggota forum wanita hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *