Hamil Bukan Berarti Tidak Boleh Aktif Lho

Friso
www.friso.co.id

Banyak yang menganggap hamil adalah masa di mana seorang wanita terkekang. Ia tidak boleh melakukan banyak hal yang biasa dilakukan setiap hari sebelum hamil.

Pada kenyataannya tidak demikian.

Memang intensitas kegiatannya harus dikurangi. Akan tetapi, bukan berarti seorang ibu hamil dikekang hingga bayi yang ada di dalam kandungan lahir.

Apalagi sekarang sudah ada panduan yang bisa diterapkan sehingga seorang ibu hamil bisa beraktivitas seperti biasanya.

Ibu yang seorang wanita karir yang satu panduan ini agar ibu masih bisa beraktivitas dan mengerjakan pekerjaan seperti biasanya.

Tentu tidak mau kan karir yang sudah ibu tekuni dari awal harus ibu akhirnya hanya karena hamil?

Panduan Penting Ibu Hamil yang Aktif

Sebenarnya panduan ini tidak hanya khusus bagi wanita karir yang aktif meskipun sedang hamil. Panduan ini secara umum ditujukan kepada semua ibu hamil. Hanya saja, panduan ini sangat penting bagi ibu yang aktif setiap hari.

Harus dipahami terlebih dahulu bawasannya kasus keguguran itu disebabkan karena kesalahan yang secara tidak sengaja dilakukan oleh seorang ibu hamil. Dari kesalahan yang mengakibatkan keguguran itulah yang membuat munculnya panduan berikut ini.

1. Menggunakan Sabuk Pelindung Ibu Hamil

Ibu pernah dengar sabuk seperti ini? Sabuk ini digunakan ketika kehamilan sudah mencapai usia setidaknya trimester kedua, yaitu ketika perut sudah mulai membuncit.

Sabuk ini bertujuan agar getakan yang terjadi khususnya ketika ibu naik sepeda motor atau mobil tidak membuat rahim mengalami getaran yang biasanya berakibat buruk bagi janin di dalam rahim tersebut.

Khusus untuk ibu hamil yang memiliki aktivitas yang begitu padat sebagai wanita karir atau businesswoman, sepertinya sabun pelindung ibu hamil ini sangat direkomendasikan untuk dipakai.

2. Mengkonsumsi Suplemen

Apakah diperbolehkan seorang ibu hamil mengkonsumsi suplemen? Sebenarnya mengkonsumsi susu ibu hamil Frisomum Gold saja sudah cukup. Hal ini disebabkan di dalam susu ini sudah terkandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh seorang ibu hamil.

Akan tetapi, jika ibu ingin menambah multi-vitamin lagi, ibu sebaiknya konsultasikan dengan dokter kandungan terlebih dahulu. Ibu bisa konsultasi kehamilan secara online di www.friso.co.id

3. Olahraga

Hati-hati memilih olahraga yang tepat ya bu. Tidak semua olahraga untuk ibu hamil itu bisa dilakuan oleh setiap ibu hamil. Harus diketahui juga bagaimana kondisi kesehatan.

Secara umum, olahraga yang paling ringan namun efektif untuk menjaga kebugaran selama masa kehamilan adalah jalan santai. Jika dokter kandungan menyatakan kondisi kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan sangat baik, ibu bisa pilih antara melakukan senam ibu hamil atau yoga ibu hamil. Dua jenis olahraga tersebut sangat baik untuk ibu lakukan.

Dengan menerapkan panduan tersebut, ibu tidak perlu khawatir stamina down dan akhirnya berakibat buruk terhadap kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungan.

Khusus untuk Ibu Hamil Muda

Sebenarnya ibu hamil aktif itu tidak masalah. Hanya saja, khusus untuk ibu hamil muda, aktivitas sebaiknya dikurangi terlebih dahulu. Jika masa kehamilan sudah mencapai 3 bulan ke atas, ibu bisa lebih leluasa untuk beraktivitas.

Hamil muda itu sangat rentan. Banyak ibu hamil yang akhirnya merelakan janin di dalam kandungan mengalami keguguran hanya karena terlalu aktif ketika hamil muda walaupun memang masih banyak lagi faktor yang menjadi penyebab keguguran seperti yang telah dijelaskan di situs Friso.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *