Hipnoterapi Alternatif Bagi Yang Susah Punya Momongan

Hipnoterapi Alternatif Bagi Yang Susah Punya Momongan

Sulitnya mendapatkan momongan bisa disebabkan karena cara menghitung masa subur yang kurang tepat. Namun demikian, Penyebab pasti mengapa pasangan suami istri tak kunjung mendapatkan momongan, harus melalui serangkaian pemeriksaan medis dan uji laboratorium. Dan, ini pun harus dilakukan oleh kedua belah pihak, baik suami maupun istri. Namun begitu, ada beberapa cara untuk meningkatkan kesuburan lho. salah satunya adalah dengan hipnoterapi.

Jika umumnya Hipnoterapi digunakan sebagai salah satu solusi dalam masalah psikis tertentu, sepeti trauma, phobia atau bahkan untuk mengatasi depresi, kini metode ini pun dipercaya mampu mengatasi masalah kesuburan lho. memiliki momongan memang menjadi impian setiap pasangan. Namun terkadang ada saja kendala yang membuat impian ini tak kunjung terwujud. Ada banyak cara untuk membuka peluang setiap pasangan suami istri dalam memperoleh momongan. Mulai dari terapi medis hingga alternatif lain.

Rahasia Dibalik Hipnoterapi Untuk Kesuburan

Sebuah studi menunjukkan data dimana selama dua dekade terakhir telah terjadi peningkatan infertilitas pada pasangan suami istri. Ini tak dapat dipisahkan dari gaya hidup dan stress. Jedua hal ini memang secara nyata mampu menurunkan kualitas kesuburan, baik pria maupun wanita.

Salah satu masalah yang membuat kehamilan terasa semakin jauh adalah, ketika sepasang suami istri semakin memikirkannya. Sehingga, muncullah tekanan pada pikiran yang menyebabkan stress. Bahkan, konon, pria yang didiagnosa kurang subur, mengalami tingkat stress yang lebih tinggi timbang wanita dengan masalah yang sama. Padahal, masalah yang membuat wanita mengalami penurunan kesuburan, nyatanya lebih kompleks dari pada pria.

Untuk itu, sepasang suami istri dengan masalah kesuburan dan telah menghadapi penantian panjang akan hadirnya buah hati, membutuhkan dukungan moral dan spirit luar biasa. Hal ini dapat diperoleh dari sahabat, kerabat dan keluarga. Dan yang paling penting adalah, suport satu sama lain dari pasangan.

Beberapa bagian hipnoterapi telah membuahkan hasil dan mulai secara jamak dilakukan oleh masyarakat. Sebut saja, Hypnobirting. Metode ini disebut-sebut dapat mengaburkan rasa sakit menjelang persalinan. Bukan menghilangkan rasa sakit ya, namun lebih kepada menyamarkan dengan meningkatkan ambang batas nyeri dan meningkatkan rasa nyaman Bunda saat berjuang menghadapi persalinan. Dan ternyata berhasil lho! tak heran metode ini kini mulai menjamur dan mulai masuk ke dalam salah satu rangkaian proses menghadapi persalinan, seperti pada senam hamil.

Cara kerjanya hampir sama, Hipnoterapi untuk kesuburan pun dilakukan dengan mengelola emosi. Sasaran utamanya adalah psikis pada pasangan suami istri yang sedang berjuang memperoleh keturunan. Dengan hipnoterapi, pasangan suami istri akan mendapatkan kekuatan dan spirit dalam berjuang dan menanti kehadiran momongan. Namun demikian, melakukan hipnoterapi bukan secara’lugu’ dapat mengatasi masalah kesuburan ya. sebelumnya, tentu harus dilakukan serangkaian tes medis untuk mengetahui masalah yang dialami kedua belah pihak, mengapa proses pembuahan tak segera berhasil. Ketika sudah diyakini tak ada masalah pada organ reproduksi, maka dapat dilakukan hipnoterapi.

Berdasarkan data yang ada, hipnoterapi cukup memberikan hasil yang memuaskan pada pasangan suami sitri yang ingin mendapatkan keturunan. Dengan metode ini, pasangan suami istri diajak untuk menemukan jati diri mereka yang sesungguhnya. Diharapkan, kedua belah pihak akan mencapai fase hipnosis, dimana pikiran menjadi lebih tenang, santai dan fokus. Dan, kabar baiknya adalah Bunda dapat melakukan hipnoterapi dirumah sendiri lho. atau, bersama pasangan juga boleh.yang harup dilakukan adalah, mempersiapkan tempat yang tenang dang paling nyaman. Kemudian, lakukan proses hipnoterapi dengan meditasi secara mandiri. Yaitu, dengan mengatur pernafasan atau teknin mengurangi stress yang pernah dilakukan oleh terapis. Meditasi dapat dilakukan antara 30-40 menit setiap harinya. Kuncinya adalah fokus.

Keberhasilan dalam hipniterapi berada pada psikis yang sehat. untuk itu, Bunda harus menyingkirkan segala pikiran negatif. Karena, sesungguhnya pikiran negatif itulah yang membuat stress atau tekanan tak kunjung mereda. Sebaliknya, pikiran negatif tersebut yang membuat proses pembuahan menjadi terhambat. Nah, ini adalah salah satu tujuan dari Hipnoterapi, yaitu untuk mengelola stress agar Bunda lebih dapat mengendalikan stress itu sendiri. Selain itu, pada sesi hipnoterapi, Bunda dan pasangan akan diajak untuk merangkai momen-momen indah melalui alam bawah sadar. Ini bertujuan untuk menghilangkan pikiran negatif dan mengumpulkan energi positif.

Menentukan Masa Subur Pria Dan Wanita

Setelah pikiran tenang, tentu organ reproduksi akan bekerja lebih baik dalam proses pembuahan. Nah, untuk itu, agar pembuahan lebih jitu, perlu mengetahui masa subur baik pria maupun wanita. Untuk wanita, masa subur nya dihitung sejak hari pertama menstruasi. Yaitu, jatuh pada hari ke 10-17. Atau, secara sederhana, masa subur wanita berada pada 7 hari setelah menstruasi hingga hari ke 18 setelah menstruasi.

Berbeda dengan wanita yang memiliki masa subur tiap bulan, masa subur pria jatuh setiap hari. Hanya saja, waktunya masa tersubur bagi pria ada pagi hari, sekitar pukul 4-7 pagi. Saat ini, sperma berada pada kualitas terbaik. atau, bisa juga, masa subur pria ada pada suhu yang lebih dingin. Jadi, tak heran,saat musim hujan ada banyak pembuahan yang berhasil.

Untuk mengetahui cara menghitung masa subur yang tepat, Bunda dapt berkonsultasi dengan bidan atau dokter spesialis kandungan. Namun, wanita yang sedang ada pada subur dapat dilihat dari gejala fisik yang khas. Seperti suhu tubuh yang meningkat, adanya perubahan lendir serviks yang keluar lewat vagina dan gairah seks yang meningkat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *