Ide Permainan Anak Di Saat Musim Hujan

ide permainan anak
www.friso.co.id

Tahukah ibu jika hujan-hujanan merupakan ide permainan anak yang baik? Seperti yang dijelaskan di www.friso.co.id, salah satu jenis permainan anak yang baik adalah permainan yang bisa membuat anak merasa bebas berekspresi. Dan bermain hujan-hujanan merupakan salah satu ciri permainan yang bebas.

Sayangnya, banyak orang tua khawatir. Mungkin mereka tidak mengerti jika banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika anak bermain hujan.

Dalam hal ini, ibu harus tahu jika yang ibu perlukan hanyalah menjaga anak ketika bermain hujan-hujanan, bukan melarang. Sakit bukan karena main hujan, tapi karena sistem kekebalan tubuh anak tidak bagus. Untuk itu, untuk mencegah sakit, ibu bisa memberikan suplemen berupa susu Friso untuk menaikkan sistem kekebalan tubuh anak.

Akan tetapi, jika ibu tetap merasa khawatir ketika anak bermain hujan-hujanan, ibu bisa memberikan alternatif permainan lainnya. Jangan asal dilarang namun ibu tidak memberikan alternatif permainan lainnya.

Ide Bermain Anak Saat Hujan

Ibu yang tidak setuju mengajak anak bermain hujan-hujanan di luar rumah, berikut ini ide permainan anak yang seru untuk dilakukan di dalam rumah.

  • Berkemah

Telah disinggung sebelumnya, bawasannya permainan untuk anak yang baik adalah permainan yang membebaskan. Dan berkemah merupakan salah satu jenis permainan yang tepat.

Berkemah tidak harus di luar rumah. Berkemah bisa dilakukan di dalam rumah. Toh sekarang banyak sekali tenda lucu kecil yang bisa digunakan di ruangan sempit di dalam rumah.

Ada beberapa manfaat dari permainan yang satu ini. Yang pertama, ini merupakan ide permainan untuk anak yang bisa membuat dia mengerti bagaimana membuat tenda. Ini bukan permainan yang mudah. Dengan mendirikan tenda, anak ibu akan tahu proses yang tidak mudah untuk mendirikan sebuah tenda.

Yang kedua, berkemah bisa membuat anak mudah tidur lho. Pastinya ibu ingin sekali anak ibu tidur saat hujan, bukan? Hal ini akan membuat anak tidak rewel lagi ingin bermain hujan-hujanan.

  • Bermain Origami

Ide permainan anak yang bisa membebaskan anak berkreasi lainnya adalah origami. Apalagi sekarang ini tidak sulit untuk mendapatkan bahan origami. Ini permainan yang akan mengasah kreativitas anak.

Namun, yang tak kalah penting lagi, anak akan fokus dan ia akan menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikan permainan ini. Jadi, ia tidak akan merasa bosan berada di dalam rumah.

  • Bermain Bayang-Bayang

Ibu pernah lihat wayang tenda? Ini tidak jauh beda dengan bermain bayang-bayang. Hanya saja, yang digunakan bisa apa saja, seperti tangan ibu sendiri, boneka, dan lain sebagainya. Yang ibu butuhkan hanya senter dan satu kain putih.

Ini bisa ibu jadikan sebagai cara penyampaian cerita serta nasehat kepada si kecil.

Jika ibu ingin ide permainan untuk balita lainnya, ibu bisa kunjungi www.friso.co.id. Di sana banyak sekali ide permainan yang bagus untuk tumbuh kembang sang buah hati.

Stimulus berupa permainan kreatif akan membuat perkembangan anak lebih optimal. Namun, ibu tidak boleh lupa dengan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh si kecil. Seperti ibu tidak cukup hanya memberikan makanan yang sehat saja. Untuk mengoptimalkan perkembangan anak, khususnya perkembangan otaknya, ibu perlu memberikan susu balita terbaik, yaitu Friso. Kandungan AA dan DHA akan membuat perkembangan otak anak lebih optimal. Ia akan siap untuk menjadi anak yang cerdas di kemudian hari nanti.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *