Info Ibu Hamil Bagi Pecinta Kangkung

Salah satu sumber info ibu hamil yang sangat kredibel menjelaskan bawasannya kangkung baik dikonsumsi pada saat mengandung. Namun, apakah ibu tahu kenapa?

Terlepas dari itu, ibu harus mengerti jika kangkung merupakan sayuran hijau yang bisa membuat ibu mengantuk. Oleh sebab itu, hati-hati jika mengkonsumsi sayuran kangkung. Sebaiknya ibu tidak membuat menu sarapan berupa kangkung agar ibu tidak mengantuk di siang hari. Akan lebih baik jika ibu membuat menu dinner berupa kangkung agar ibu bisa dengan mudah tertidur lelap di malam hari.

Namun, info kehamilan tentang manfaat kangkung untuk ibu hamil kali ini tidak membahas kapan waktu yang tepat mengkonsumsi sayur kangkung. Info ini lebih menekankan pada apa saja manfaat yang ibu hamil bisa dapatkan jika mengkonsumsi sayur kangkung.

Kangkung Mencegah Sembelit

Semua ibu hamil rentan sekali mengalami sembelit. Hal ini disebabkan oleh faktor hormonal. Produksi hormon yang meningkat selama masa kehamilan tidak hanya membuat ibu mengalami morning sickness tapi juga keluhan kesehatan yang lain seperti halnya sembelit.

Namun, ibu tidak perlu khawatir. Dengan mengkonsumsi sayur kangkung, sembelit ini bisa diatasi. Sebenarnya tidak hanya kangkung saja yang bisa mengatasi sembelit tapi juga sayuran hijau lainnya. Hanya saja, jika ibu suka sekali dengan kangkung, maka sangat tepat jika ibu memilih untuk mengkonsumsi oseng kangkung.

Kangkung Mencegah Diabetes

Tahukah ibu apa hal buruk yang bisa terjadi jika ibu mengalami diabetes? Betul sekali. Bayi yang ibu kandung juga sangat rentan tertular penyakit yang sama. Awalnya bisa saja bayi di dalam rahim memiliki berat badan di atas normal. Karena sangat besar, maka kemungkinan persalinan dilakukan secara caesar. Dan tidak berhenti di situ saja. Bayi yang lahir dengan penyakit diabetes sulit sekali disembuhkan. Kalaupun bisa disembuhkan, ia beresiko tinggi mengalami hal yang sama ketika dewasa nanti.

Beruntung sekali jika ibu mengetahui informasi kehamilan yang satu ini. Apalagi jika ibu beresiko terkena diabetes lantaran memiliki riwayat penyakit yang satu ini. Selama masa kehamilan, tidak salah jika ibu mengkonsumsi kangkung yang ternyata bisa mencegah diabetes.

Mencegah Osteoporosis

Dibandingkan dengan laki-laki, wanita rentan sekali mengalami osteoporosis. Bahkan, banyak wanita muda yang mengalami hal ini.

Osteoporosis bisa saja terjadi pada saat ibu sedang mengandung. Kebutuhan kalsium tinggi yang tidak mampu dipenuhi akan membuat seorang ibu hamil bisa mengalami masalah ini.

Dan jangan khawatir. Ibu bisa konsumsi susu Frisian Flag Mama yang mengandung kalsium serta vitamin D yang cukup untuk kebutuhan harian ibu hamil. Selain itu, ibu juga bisa mengkonsumsi oseng-oseng kangkung untuk mencegah osteoporosis saat hamil.

Jadi, beruntung sekali jika ibu adalah pecinta sayur kangkung. Jadi, ibu bisa sejikan menu kangkung dengan cara yang berbeda agar ibu bisa terhindar dari masalah-masalah yang telah dijelaskan sebelumnya.

Meskipun demikian, ibu harus hati-hati. Pastikan ibu membersihkan kangkung benar-benar bersih agar pestisida tidak menempel pada kangkung. Baru kemudian ibu bisa masak kangung benar-benar matang.

Untuk informasi ibu hamil lainnya, ibu konsultasi secara online di www.ibudanbalita.com. Di sana ada ahli ilmu kesehatan kandungan yang siap memberikan jawaban atas pertanyaan apa saja yang ibu ajukan.

Terkadang ibu memiliki masalah yang ingin sekali rasanya ibu ingin mengetahui apa yang harus ibu lakukan. Dan ibu tidak perlu datang ke dokter. Cukup kunjungi situs tersebut dan ibu akan mendapatkan info ibu hamil yang diperlukan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *