Info Kehamilan tentang Kegiatan Super Seru untuk Mengusir Rasa Malas

Info Kehamilan
Ibu & Balita

Info kehamilan satu ini seharusnya yang ibu cari, yaitu seputar kegiatan super seru yang dilakukan untuk mengusir rasa malas. Apa saja kegiatan tersebut?

Dalam hal ini, ibu harus tahu kegiatan yang super seru tidak boleh mengganggu kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan ya. Hang around di mall, berwisata di luar kota, atau menonton TV sepanjang hari tentu bukan kegiatan seru yang dibahas di dalam info kehamilan yang satu ini. Pasalnya, kegiatan tersebut bukannya membuat ibu terus bersemangat tapi justru membuat ibu tidak memiliki gairah untuk beraktivitas. Bahkan, berwisata di luar kota juga bisa beresiko ternyata keguguran karena getaran mobil ketika di dalam perjalanan.

Lalu, apa kegiatan super seru yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin serta efektif mengusir rasa malas? Berikut info kehamilan selengkapnya.

3 Kegiatan Paling Seru untuk Mengusir Rasa Malas

Hindari menonton TV. Walaupun mengasyikkan, kegiatan tersebut akan semakin membuat ibu malas. Dalam hal ini, ada tiga kegiatan yang sangat direkomendasikan.

Yang pertama adalah yoga. Bolehkah yoga saat ibu hamil? Tentu saja boleh asalkan di dalam yoga tersebut tidak ada gerakan yang sulit dan berbahaya untuk dilakukan oleh ibu hamil.

Ada kelas yoga untuk ibu hamil yang bisa ibu pilih. Kelas yoga yang satu ini memang diperutukkan ibu hamil. Tidak ada gerakan rumit dan berbahaya untuk dilakukan ibu hamil. Tidak ada pula aromaterapi tertentu yang menurut info kehamilan bisa mengakibatkan hal buruk bagi perkembangan janin di dalam kandungan.

Yoga ini sering dianggap sebagai relaksasi agar tenaga dan semangat baru muncul. Dengan demikian, rasa malas akan hilang dan ibu akan fresh dan siap untuk melakukan aktivitas setiap hari dengan penuh semangat.

Jika ibu tidak terlalu suka dengan yoga, ada alternatif kegiatan seru untuk ibu hamil lainnya, yaitu berenang. Tahukah ibu berenang merupakan kegiatan yang bisa membuat kamu fresh kembali? Pada intinya rasa malas yang ibu alami saat hamil tersebut dikarenakan ibu terlalu jenus dan lelah dengan beban berupa perut yang semakin membesar. Belum lagi dengan tuntutan dari mana-mana agar ibu benar-benar menjaga kesehatan. Ibu merasa terkekang sehingga ibu malas untuk melakukan apapun.

Agar ibu fresh dan rasa malas hilang, sesekali ibu berenang. Ajaklah suami ibu untuk menenami renang. Menurut info kehamilan, ada banyak sekali manfaat dari melakukan kegaitan berenang ini selain menghilangkan rasa malas. Berenang bisa menjadi solusi jika ibu sering merasa kram perut. Pikiran akan menjadi segar kembali, peredaran darah lebih lancar, sehingga ibu seolah menemukan semangat lagi.

Yang ketiga adalah mengikuti senam ibu hamil. Jika ibu banyak membaca tentang info kehamilan, ibu pasti tahu apa itu senam ibu hamil. Ini merupakan senam di mana ada serangkaian gerakan yang memang bagus untuk menjaga kebugaran ibu hamil. Selain itu, senam ibu hamil juga sangat disarankan untuk dilakukan pada masa kehamilan tua karena ada gerakan yang bisa membuat janin berada di posisi yang tepat sehingga proses persalinan kemungkinan besar akan normal dan berjalan sangat mudah.

Kenapa Ibu Hamil Sering Merasa Malas

Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh ibu hamil. Tahukah ibu apa jawabannya? Ternyata rasa malas saat hamil itu juga disebabkan oleh hormon. Produksi hormon yang sangat tinggi menimbulkan reaksi seperti mual dan pusing sehingga membuat ibu merasa malas untuk melakukan kegiatan setiap hari.

Akan tetapi, faktor eksternal pun bukan berarti tidak mempengaruhi rasa malas tersebut. Perut yang membesar dan semakin berat membuat ibu hamil sering merasa lelah sehingga malas untuk melakukan kegiatan. Oleh karena itu, untuk menghilangkan rasa malas, ibu bisa menerapkan info kehamilan tersebut di atas.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *