Informasi Perkembangan Janin Dalam Kandungan Mulai 0-9 Bulan

perkembangan janin dalam kandungan
Johnson’s Baby

Bunda, tinggal berapa lama lagi nih si Kecil akan siap untuk lahir ke dunia? Nah, pasti waktu-waktu melahirkan akan menjadi waktu yang sangat berkesan bagi Bunda ya, apalagi saat melihat si Kecil yang menangis saat itu. Menjadi momen yang terindukan Bun pastinya.

Nah, kebanyakan Bunda mungkin akan tidak sabar ingin mengetahui bagaimana si Kecilnya nanti, apakah laki-laki atau perempuan, besar atau kecil, atau informasi lain. Waktu 9 bulan memang lama sekali Bun jika ingin mengetahui bagaimana kondisi bayi Bunda, namun Bunda dapat dengan cepat mengetahuinya dengan melakukan USG ke rumah sakit.

Semua informasi janin si Kecil akan diketahui saat USG Ini Bun. Namun yang jadi masalah adalah perlu biaya yang cukup banyak untuk melakukannya Bun. Bagi Bunda yang tidak cukup uang, ada alternatif lain nih, yaitu dengan membaca informasi perkembangan janin dalam kandungan ini Bun, sehingga Bunda juga tetap tahu bagaimana perkembangan calon bayi Bunda nanti. Penasaran? Silahkan simak ulasannya berikut.

  1. Perkembangan pada Bulan Pertama

Bulan pertama memang si Kecil belum terbuat sempurna Bun, belum ada tangan, kaki atau anggota tubuh lain. Namun pada bulan ini, diawali dengan kantung kehamilan yang terbentuk di perut Bunda, yang tak lain fungsinya adalah untuk menjaga si janin ini dari air ketuban. Plasenta juga terbentuk, fungsinya untuk menyalurkan makanan dari Bunda ke tubuh si Kecil. Jadi, lebih baik Bunda memenuhi nutrisi Bunda dan si Kecil dengan baik ya, intinya memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, dan lain sebagainya.

  1. Pada Bulan Kedua

Beberapa bagian tubuh akan terbentuk, misalnya jari, lengan, kaki dan wajah, namun bentuknya masih belum sempurna ya. Akan terbentuk juga pada bulan ini sistem syarat otak dan tulang belakang.

  1. Bagaimana Bulan Ketiga?

Anggota tubuh yang belum sempurna pada bulan kedua seperti kaki dan jari-jemari, akan disempurnakan pada bulan ketiga. Untuk alat kelamin juga sudah mulai bekerja, namun Bunda belum dapat mengetahui apa jenis kelaminnya nanti. Sabar ya Bun, masih bulan ketiga kok.

  1. Perkembangan Bulan Keempat Sampai Keenam

Kaki, wajah, tangan, dan wajah sudah semakin sempurna pada bulan ini. Ia juga sudah mulai bergerak perlahan di perut Bunda, tentu hal ini dapat mengagetkan Bunda kan? Nah, tubuhnya kini sudah cukup berat, apalagi kini ia semakin aktif bergerak di perut Bunda, tentu akan semakin berat lagi Bun.

Rambut halus akan terlihat pada beberapa bagian tubuh seperti tangan dan kaki. Ia juga sudah peka terhadap rangsangan dari luar, jadi Bunda sebaiknya merangsang perkembangan otaknya dengan suara atau musik ya Bun.

  1. Bulan Ke-7 Sampai Ke-9

Semakin besar pada bulan ini, hingga memberatkan Bunda ya. Bagian kulit calon si Kecil akan terbentuk sempurna dan lengkap, begitu pula dengan organ tubuhnya. Bulan kedepalan ia akan sering berputar-putar di perut Bunda, juga akan menendang-nendang perut Bunda nih. Bulan kesembilan, waktunya akan tiba, ia akan berputar kebawah pertanda siap untuk dilahirkan ke dunia.

Nah, yang terbaik yang Bunda lakukan adalah dengan mempersiapkan segalanya, mulai dari kosmetik, pakaian dan paling penting adalah mental. Untuk kosmetik, Bunda dapat gunakan JOHNSONS BABY nih. Jadi, semoga artikel ini bermanfaat bagi Bunda ya, yang sedang dalam masa bahagianya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *