Ini Bagaimana Cara Mencerahkan Kulit Wajah ala Selebritas

Cara mencerahkan kulit
www.cleanandclear.co.id

Kulit gelap eksotis milik penduduk daerah tropis mengandung banyak melanin dibanding mereka yang berkulit terang. Sebetulnya dengan kandungan melanin tinggi sangat bermanfaat bagi mereka. Melalui konsentrasi kandungan melanin tinggi menurunkan resiko kanker kulit dan kulit mereka jarang terpengaruh sinar UV matahari. Kulit ini juga beresiko terkena keriput lebih rendah. Melanin berlimpah membuat kulit lebih tahan dengan noda hitam dan noda jerawat. Tetap saja meski berkulit gelap, bukan berarti kusam sehingga kulit cerah ala selebritas menjadi idaman. Ada banyak cara mencerahkan kulit, bagaimana cara yang dipilih selebriti?

Eksfoliasi sudah digunakan dari jaman dahulu kala untuk menghilangkan kulit mati yang mengendap di permukaan kulit. Kulit mati bisa membuat seseorang terlihat kering nan kusam. Ketika kulit mati di eksfoliasi setidaknya 2 minggu sekali, kulit menjadi cerah dan bersih. Ada beragam jenis dan eskfoliator yang bisa kamu temui di pasaran termasuk biji joboba yang mengeksfoliasi tanpa melukai kulit. Biji jojoba biasa digunakan pada shower dan pencuci wajah. Soda kue juga eksfoliator lembut yang membantu menghilangkan kulit mati penyebab kulit kusam.

Pencerah kulit alami juga bisa dipakai. Produk semacam ini umum diketahui Karena menghalangi pembentukan melanin, seperti yang telah dijelaskan diatas penyebab kulit kusam dan gelap adalah jumlah melanin yang berlebihan. Jika berbicara perawatan kulit di rumah, maka bahan bahan yang diperlukan mudah dijumpai di dapur rumah kamu, seperti lemon peras (sari lemon) yang di aplikasikan ke kulit dengan kapas bersih, lalu pelembab dengan kandungan vitamin E tinggi seperti bubuk cokelat. Lemon membantu mengurangi bekas luka.

Beberapa perawatan sendiri di rumah mungkin tidak memberi hasil yang diharapkan dan langkah kedua kebanyakan selebritis adalah mencoba krim pencerah kulit. Meskipun bagaimanapun indah suatu iklan, hindari produk dengan bahan yang terlalu keras. Salah satu ciri ciri produk yang kamu gunakan berbahan terlalu keras adalah adanya reaksi alergi muncul setelah aplikasi produk. Atau, hasil yang terlalu instan. Hasil instant biasanya hanya bertahan sesaat dan membuat kamu kecanduan suatu produk, selain tidak sehat bagi dompet, produk instant memaksa tubuh bekerja di luar keharusan sehingga malah menyebabkan masalah pada kulit.

Pastikan kamu memilih krim pencerah kurit dengan kandungan alami dan telah lulus tes. Selebrita biasa menggunakan pencerah alami, yang telah terbukti perawatan mencerahkan kulit dengan kandungan aman. Produk semacam ini membantu mengurangi produksi melanin dan membuat kulit berkilau sehat. Mengandung eksfoliator alami yang membasmi kulit kusam. Jika kamu bingung, pastikan produk satu ini mengandung anti oksidan dan anti radang.

Umumnya guna menjaga penampilan kulit tetap menarik, selebritis atau artist menggunakan krim pencerah kulit yang biasa dijual di pasaran yang mampu mencegah produksi melanin. Produk yang terkenal efektif mencerahkan kulit biasa mengandung gula, dan vitamin C. Produk berkandungan demikian sangat disarankan karena penggunaannya cukup aman. Hanya perlu diingat untuk mengikuti aturan penggunaan yang telah dicantumkan pada kemasan atau yang telah diedarkan agar terhindar dari alergi tidak diinginkan. Jangan menggunakan produk yang mengandung merkuri sebagai bahan utama. Produk berbahan dasar merkuri banyak di larang beredar di berbagai negara meski masih saja dapat ditemukan di belahan dunia lain.

Mulai sekarang, pastikan kamu memeriksa baik baik bagian belakang kemasan untuk mengetahui produk jenis apa yang akan kamu pilih sehingga hasil lebih maksimal.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *