Ini Dia 4 Tips Memakaikan Bedak Bayi pada si Kecil

bedak bayi
Johnson’s Baby

Urusan kosmetik memang menjadi hal yang wajib untuk Bunda ketahui, apalagi bila itu berhubungan dengan si Kecil. Berbagai kosmetik khusus untuk si Kecil seperti bedak bayi, memang memiliki manfaat yang luar biasa lho Bun bagi kesehatan si Kecil, apalagi untuk kulitnya Bun.

Namun, ia akan mendapatkan manfaatnya bila Bunda benar dalam memakaikannya. Yang jadi masalah adalah, masih banyak saja Bunda baru yang belum mengetahui bagaimana cara memakaikan bedak bayi yang benar, alhasil bayinya hanya mendapatkan sebagian kecil saja manfaat dari bedak bayi. Dan, pemakaian yang salah juga dapat mengganggu kesehatannya lho Bun.

Bunda tidak mau kan si Kecil mengalami hal tersebut? Oleh karena itu, Bunda haruslah memahami dan melakukan 4 tips bagaimana memakaikan bedak bayi pada si Kecil. Demi kebaikan si Kecil, lakukan dengan baik ya Bun.

  1. Jangan Ditabur Langsung

Banyak Bunda yang salah dalam memakaikan kosmetik ini. Yang salah adalah mereka langsung saja menaburkan bedak bayi ini ke bagian kulit si Kecil. Hal ini sangat berbahaya lho Bun bagi si Kecil apabila dilakukan secara terus-menerus. Kenapa? Karena partikel bedak akan berterbangan di udara dan dapat masuk ke bagian hidung dan mata si Kecil. Alhasil, si Kecil mengalami gangguan pernafasan dan mata yang menjadi sakit, tentu hal ini sangat mengganggu segala aktivitias si Kecil Bun.

Setiap kali Bunda ingin menaburkan bedak ini pada si Kecil, taburkan terlebih dahulu pada telapak tangan Bunda, kemudian barulah mengoleskannya pada bagian kulit si Kecil. Hal ini akan mengurangi potensi partikel yang masuk ke bagian hidung dan mata.

  1. Hindari Area-area ini

Bedak bayi ini memang banyak manfaatnya, namun tetap saja bila salah penggunaan juga membuat dampak buruk bagi si Kecil. Ketika bedak bayi ini bercampur dengan keringat atau air, hal ini dapat menyebabkan biang keringat, iritasi dan ruam lho. Dan masalah kulit ini sangat mengganggu dan tak jarang membuat si Kecil kesakitan.

Jadi, jangan sampai partikel bedak bertemu dengan keringat ya. Caranya adalah dengan tidak menabur pada bagian tubuh yang mudah berkeringat. Apa saja? Bagian selangkangan dan lipatan-lipatan Bun. Pastikan juga tidak ada partikel bedak yang masuk ke bagian kelamin si Kecil, karena hal ini akan berdampak pada kesehatan si Kecil di masa depan.

  1. Tabur di Wajah, Boleh Nggak?

Memang menabur di wajah ada manfaatnya, salah satunya adalah untuk membuatnya lebih cantik dan putih. Namun, ada hal yang harus Bunda tahu yaitu setiap Bunda menaburkannya pada wajah, maka sangat berpotensi ada partikel yang masuk ke hidung lho, walaupun Bunda sudah mengoleskannya dengan telapak tangan. Jadi, apa yang harus dilakukan? Jangan terlalu sering menabur pada bagian wajah ya.

  1. Jauhkan Bedak dari si Kecil

Hal ini sebagai langkah antisipasi, karena mungkin saja ia tidak sengaja bermain dengan bedak bayi kemudian membuka tutupnya hingga semua bedak keluar. Hal ini penting untuk menjaga hidung si Kecil agar tidak dimasuki partikel bedak.

  1. Pilih Bedak yang Tepat

Banyak sekali produk kosmetik yang beredar di pasaran, jadi Bunda haruslah memilih yang tepat dan aman bagi si Kecil. JOHNSONSBABY adalah produk yang seharusnya Bunda pilih, karena produknya aman, berkualitas, dipercaya jutaan orang dan produknya no. 1 di dunia lho.

Nah, 5 informasi diatas pastinya akan sangat bermanfaat bagi Bunda dalam memakaikan bedak pada si Kecil, apalagi bila Bunda adalah Bunda baru kan? Nah, semoga bermanfaat ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *