Ini Dia Tips Cara Memijat Bayi yang Benar pada si Kecil!

cara memijat bayi yang benar
Johnson’s Baby Indonesia

Sentuhan kecil yang diberikan Bunda kepada si Kecil tentu akan berpengaruh besar terhadap si Kecil. Menjadi sebuah keharusan juga bagi Bunda untuk menjaga si Kecil agar tetap nyaman, sehat dan riang gembira tanpa mengalami rasa sakit. Yang biasa Bunda lakukan tentu seperti pijat bayi, memandikan bayi, bermain dengan si Kecil atau yang lainnya.

Memang benar bila semua aktivitas tersebut dilakukan akan menjadikan si Kecil lebih sehat dan riang, namun yang terpenting adalah baby spa. Melakukan baby spa yang benar akan membuat si Kecil tetap dalam kondisi nyaman dan dapat melepas lelah usai beraktivitas. Ditambah lagi bila menggunakan peralatan yang tepat seperti minyak, tentunya akan menambah manfaat dan rasa sayang pada si Kecil ya Bun?

Namun, masih banyak saja Bunda yang belum mengerti teknik pijat bayi yang benar, mereka cenderung hanya memijat saja tanpa mengetahui beberapa poin berikut. Alhasil, si Kecil hanya menerima sedikit manfaat dari pijat yang Bunda lakukan. Agar Bunda lebih mengerti bagaimana cara memijat bayi yang benar, Bunda dapat memahami beberapa poin berikut.

  1. Pijat pada Waktu yang Tepat

Inilah kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak Bunda, mereka memijat pada waktu yang tidak tepat atau saat si Kecil sedang tidak mood. Walaupun tetap berpengaruh baik terhadap si Kecil, tapi tetap saja pengaruhnya tidak sebesar bila memijat pada waktu yang tepat.

Lalu kapan waktu terbaik untuk pijat bayi? Bunda, cobalah memijat si Kecil pada saat pagi hari sebelum atau sesudah mandi, siang hari saat setelah beraktivitas, sore hari setelah mandi, dan malam hari sebelum tidur atau saat terbangun. Namun Bunda tetap dapat menambahkan waktu pijat bila dirasa dibutuhkan oleh si Kecil.

Nah, 4 waktu tersebut sebenarnya si Kecil memang membutuhkan sebuah sentuhan lembut dari Bunda. Setelah melewati waktu yang lama saat tidur dan akhirnya kecapekan karena beraktivitas, akan menjadikan ia lebih fit lagi setelah Bunda pijat.

  1. Pijat dengan Cara yang Benar

Saat memijat, pastikan Bunda benar dalam melakukannya, yaitu jangan terlalu keras agar tidak sakit dan juga terlalu lembut juga. Dengan teknik yang benar, si Kecil akan mendapat manfaat yang banyak, terutama dapat melepas kelelahan sehabis tidur atau beraktifitas.

  1. Buat si Kecil Merasa Nyaman Dulu

Terkadang si Kecil merasa kurang mood atau tidak nyaman ketika Bunda mau melakukan pijat padanya. Memang hal ini sering terjadi, tapi cobalah untuk menjadikannya lebih mood. Caranya, ajak dia bermain terlebih dahulu hingga ia merasa nyaman dengan Bunda, kemudian baringkan si Kecil di tempat yang nyaman sebelum melakukan pijat, ajak ia bermain lagi hingga benar-benar nyaman, barulah Bunda dapat melakukan pijat.

  1. Pakai Baby Oil

Baby oil merupakan perlengkapan wajib bagi Bunda yang ingin melakukan pijat pada si Kecil. Sama seperti orang dewasa, bayi juga membutuhkan baby oil untuk hasil yang maksimal. Dengan kehangatan dan kelembutan yang diberikan oleh baby oil, maka si Kecil akan merasa nyaman berlama-lama saat Bunda pijat.

Pastikan setiap memijatnya, Bunda memakai baby oil yang berkualitas, yaitu yang halus dan lembut, serta tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit si Kecil. Pilihlah Baby Oil JOHNSON’S BABY yang sudah dipercaya oleh jutaan ibu di seluruh dunia dalam menyelesaikan masalah pijat bayinya.

Jadi itulah 3 tips cara pijat bayi yang benar yang dapat Bunda lakukan pada si Kecil. Jadikan hidup si Kecil lebih riang, senang dan bermakna dengan sentuhan-sentuhan yang Bunda lakukan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *