Inilah 4 Tips Memakaikan Baby Oil yang Tepat Pada si Kecil

baby oil
Johnson’s Baby

Kosmetik menjadi hal wajib yang harus dipakai oleh si Kecil, karena dampaknya yang luar biasa bagi kesehatannya, apalagi untuk kesehatan kulit. Kosmetik bayi banyak sekali lho Bun ragamnya, mulai dari bedak bayi, baby oil, baby cream, hingga perlengkapan mandi seperti baby shampoo dan baby wash.

Semua kosmetik itu akan memberikan dampak yang baik apabila dipakaikan dengan benar, namun jika tidak? Tentu akan berdampak sebaliknya lho Bun. Ia tidak mendapatkan benar-benar manfaatnya, atau yang paling parah adalah ia akan mengalami berbagai masalah kulit seperti ruam, gatal-gatal hingga ruam.

Nah, apabila Bunda adalah Bunda baru yang masih belum mengetahui pemakaian kosmetik minyak bayi ini, tenang saja Bun. Bunda dapat membaca informasi ini dan aplikasikan pada bayi Bunda. Buat ia menerima manfaat luar biasa dari pemakaian kosmetik ya Bun.

  1. Pakaikan Secara Rutin

Manfaat pemakaian baby oil adalah kesehatan kulitnya akan terjaga dan terbebas dari berbagai masalah kulit. Nah, agar manfaat tersebut  didapatkan oleh si Kecil, maka sebaiknya pakaikan baby oil ini secara rutin setiap hari ya. Juga, ada 4 waktu nih Bun sebaiknya Bunda mengoleskannya, antara lain saat ia mandi (dengan meneteskannya pada air bak mandi), saat pijat bayi, setelah ia berkeringat dan ketika kulitnya terasa kering. Tenang saja Bun, kandungan di dalam baby oil tentu ramah bagi si Kecil, jadi tidak akan menyakitinya walaupun dipakai terlalu sering.

  1. Cara Pengolesan

Ada dua nih Bun cara mengoleskan baby oil ini pada si Kecil, tentu Bunda dapat memilih salah satu atau keduanya jika ingin mengoleskannya. Yang pertama, Bunda dapat meneteskan pada kulitnya terlebih dahulu kemudian menggosok-gosoknya menggunakan telapak tangan Bunda. Atau, cara yang kedua yaitu dengan mengoleskannya pada telapak tangan terlebih dahulu kemudian baru dioleskan secara merata ke bagian kulit si Kecil. Kedua-duanya tetap menjadikan si Kecil mendapatkan manfaat dari baby oilnya kok Bun, walaupun cara yang pertama seringkali membuat minyaknya jatuh.

  1. Dioles Pada Bagian Mana Saja?

Sebenarnya, Bunda boleh saja mengoleskannya pada seluruh bagian tubuhnya, entah itu paha, siku atau lipatan-lipatan lain yang mudah berkeringat. Baby oil ini tidak seperti bedak bayi ya Bun, karena tidak boleh dipakaikan pada lipatan-lipatan yang mudah berkeringat. Namun tetap, jangan sampai minyak bayi ini tertelan, terhirup, masuk ke kelamin atau masuk ke mata si Kecil ya.

  1. Memilih Kosmetik

Banyak sekali lho Bun beredar kosmetik baby oil di pasaran dengan berbagai merek, namun banyak kosmetik yang belum pasti kebersihan dan keamanannya. Sehingga, Bunda haruslah teliti untuk memilih kosmetik yang aman dan berkualitas, tentu semua ini demi kesehatan si Kecil. Terdapat beberapa merek yang aman dan berkualitas, namun yang terbaik adalah JOHNSONSBABY. JOHNSONSBABY merupakan produsen kosmetik khusus bayi mulai dari shampoo, bedak, sabun, krim atau kosmetik lain yang sudah dipercara bertahun-tahun oleh jutaan ibu di dunia. Dan tentunya, sudah terjamin keamanannya Bun. Jadi, lebih baik pilihlah produk kosmetik dari JOHNSONSBABY ya.

Nah, 4 tips diatas mungkin saja Bunda belum mengetahuinya, jadi dapat menjadi tambahan referensi bagi Bunda ya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kesehatan si Kecil untuk hari ini dan esok hari. Tentu, kesehatan si Kecil juga menjadi kebanggaan tersendiri dari Bunda kan?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *