Jangan Bingung, Ini Bedanya Baby Cream dan Baby Lotion

Baby Cream
Johnson’s Baby Indonesia

Memiliki tekstur yang mirip dan sama-sama digunakan di kulit membuat para Bunda jadi bingung membendakan baby cream dan baby lotion. Meskipun keduanya memiliki manfaat yang hampir sama, namun sebenarnya manfaat baby cream dan baby lotion yang utama cukup berbeda lho, Bunda. Memang wajar ya, jika terjadi kebingungan. Namun, sebaiknya Bunda mengenali bedanya demi si Kecil tercinta.

Kandungan Baby Cream dan Kegunaannya

Pertama, baby cream memiliki kandungan yang berbeda dengan baby lotion. Bahan yang digunakan dalam baby cream merupakan campuran dari minyak dan air. Takaran atau jumlah dari kedua bahan tersebut pada baby cream berbeda dengan jumlah minyak lebih banyak jika dibandingkan dengan kandungan airnya. Dengan kandungan bahan tersebut, baby cream memiliki fungsi yang baik untuk melindungi kulit bayi dari kurangnya air.

Bunda tentu sudah tahu bahwa jika air dalam kulit bayi hilang atau berkurang, hal itu bisa menyebabkan kekeringan, bukan? Nah, baby cream inilah yang bermanfaat untuk menjaga dan menahan air di kulit bayi agar tidak hilang atau berkurang. Selain menghambat kehilangan air dari kulit bayi, manfaat baby cream adalah untuk melembabkan kulit kering akibat eksim susu yang biasa terjadi pada bayi. Manfaat lainnya adalah untuk melembutkan dan melembabkan kulit bayi, serta mengurangi gesekan dan pengelupasan kulit.

Baby cream sendiri sebaiknya digunakan sehabis mandi. Namun, jangan diaplikasikan ke kulit si Kecil sepanjang waktu ya, Bunda. Bunda boleh menggunakannya hanya jika kulit bayi Bunda tampak kering, terkelupas, atau pecah-pecah. Namun ingat, sebaiknya Bunda mencoba sebisa mungkin untuk tidak mengaplikasikan baby crema di wajah bayi. Seperti yang disarankan baby cream Johnson untuk menggunakan baby cream di bagian tubuh dan anggota gerak saja.

Kandungan Baby Lotion dan Kegunaannya

Lantas, apa perbedaannya dengan baby lotion? Sebenarnya, kandungan baby cream dan baby lotion adalah sama. Namun, jika baby cream mengandung lebih banyak minyak dibanding air, sebaliknya baby lotion lebih banyak air daripada minyaknya. Perbedaan takaran kandungan ini juga yang membuat manfaatnya berbeda.

Pada dasarnya manfaat baby lotion tidak sekomplit baby cream, Bunda. Baby lotion hanya mampu untuk melembutkan dan melembabkan kulit sekaligus mencegah kulit dari kekeringan, namun tidak memiliki daya ikat air pada kulit bayi sebaik yang terdapat pada manfaat baby cream. Seperti baby cream, baby lotion sebaiknya digunakan saat kulit terlihat kering dan hanya dioleskan di tubuh atau anggota gerak saja.

Mana yang lebih bagus baby cream atau baby lotion?

Jika ditanya lebih bagus mana baby cream dengan baby lotion, maka itu tergantung pada kebutuhan. Bunda harus mengenal masalah kulit yang terjadi pada si Kecil agar tidak salah mengoleskan kosmetik bayi yang dibutuhkan. Jangan sampai salah mengoleskan baby lotion saat kulit si Kecil memerlukan baby cream maupun sebaliknya. Nah, semoga informasi di atas menjawab kebingungan bunda terhadap baby lotion dan baby cream, ya!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *