Jangan Lupa, Terapkan Perawatan Wajah Berjerawat Berikut ini Sebelum Tidur

perawatan wajah berjerawat
Clean and Clear Indonesia

Perawatan wajah berjerawat sedikit berbeda jika dibandingkan dengan perawatan wajah yang berminyak. Untuk kali ini, kamu harus tahu bagaimana sih caranya merawat wajah yang berjerawat khususnya sebelum kamu tidur.

Kenapa perawatan harus dilakukan sebelum tidur? Memang banyak sekali jenis perawatan wajah berjerawat yang dilakukan sebelum kamu keluar rumah untuk beraktifitas setiap hari. Akan tetapi, jika kamu benar-benar ingin menghilangkan jerawat, kamu harus perhatikan perawatan untuk wajah berjerawat sebelum tidur.

Pentingnya Perawatan Sebelum Tidur

Apakah kamu tahu kapan regenerasi sel kulit wajah? Asal kamu tahu ada masanya sel kulit wajah itu mati dan harus digantikan dengan sel kulit yang baru. Proses itulah yang disebut regenerasi sel kulit wajah. Jika proses regenerasi ini tidak berjalan lancar, maka yang terjadilah adalah muncullah beberapa masalah kulit wajah seperti kulit wajah kusam, kering, dan juga berjerawat.

Itulah mengapa pentingnya bagi kamu untuk membantu proses regenerasi sel kulit lebih efektif. Dan kamu harus tahu proses regenerasi tersebut dilakukan pada malam hari ketika kamu tidur. Itulah mengapa penting sekali bagi kamu untuk menerapkan perawatan wajah berjerawat sebelum tidur. Tidak lain adalah agar kamu terhindar dari permasalahan kulit wajah termasuk wajah berjerawat.

Lalu, apa saja yang harus kamu lakukan untuk merawat wajah berjerawat sebelum kamu tidur di malam hari? Berikut ulasan selengkapnya.

Langkah Penting dalam Perawatan Wajah Berjerawat Sebelum Tidur

Apakah kamu yakin dengan membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah itu sudah cukup? Sekalipun kamu sudah memilih pembersih wajah yang paling mahal, hal tersebut tidak akan membuat jerawat kamu hilang. Bahkan, bisa jadi jerawat yang ada di wajah semakin banyak karena kamu tidak menerapkan cara perawatan wajah berjerawat yang tepat.

Memang tepat sekali jika kamu sudah memilih sabun pembersih wajah. Hanya saja, perhatikan juga beberapa hal. Yang pertama, pastikan dulu sudah tidak ada sisa makeup di wajah kamu. Bagaimana caranya? Bersihkan dengan air hangat. Kamu bisa saja membersihkan makeup menggunakan produk tertentu. Tapi, kamu masih perlu membersihkan sisa makeup dengan menggunakan air hangat. Air hangat akan mengangkat sisa makeup yang ada di pori-pori. Asal kamu tahu jika sisa makeup pada pori-pori ini tidak dihilangkan, yang terjadi adalah wajah kamu akan semakin banyak jerawatnya.

Setelah kamu membersihkan sisa makeup menggunakan air hangat, langkah perawatan wajah berjerawat selanjutnya adalah mengaplikasikan sabun pembersih wajah. Terlepas sabun merk apa yang kamu pilih, pastikan kamu pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu ya. Ini sangat penting lho. Pasalnya, jika kamu salah dalam memilih produk pembersih wajah, maka bukan tidak mungkin justru akan muncul masalah baru pada wajah. Dan jangan lupa ketika kamu mengaplikasikan sabun pembersih wajah, kamu juga perlu memijat wajah agar peredaran darah lancar. Ini bagian paling penting dalam perawatan wajah berjerawat.

Setelah itu, keringkan dengan handuk. Dalam hal ini, ibu harus menggunakan handuk yang bersih dan juga halus. Hal ini sangat penting agar handuk tidak melukai wajah kamu yang justru bisa membuat jerawat lebih parah. Lalu, oleskan krim malam yang tidak mengandung bahan kimia. Ini juga tak kalah penting karena biasanya justru bahan kimia membuat kulit wajah kamu kering.

Bersiaplah memiliki wajah cerah tanpa jerawat jika kamu secara konsisten menerapkan perawatan wajah berjerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *