Kandungan Frisian Flag Jelajah Ini Lho Yang Dibutuhkan Balita Usia 1 Tahun

nutrisi untuk tumbuh kembang anak
www.ibudanbalita.com

Ibu perlu tahu apa saja kandungan Frisian Flag Jelajah. Ini merupakan susu yang khusus diperuntukkan balita usia 1 hingga 3 tahun. Untuk usia di atas 3 tahun, ada lagi susu yang beda. Itu artinya, Frisian Flag Jejalah memang spesial. Kandungannya pun spesial. Kandungan di dalamnya disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh balita usia 1-3 tahun.

Apa saja itu?

  1. Zat Besi

Ibu pasti tahu tentang hal ini. Pasalnya, ibu sering mengalami anemia, terutama ketika sedang haid, bukan? Pada saat itu, ibu mengalami kekurangan darah yang mengakibatkan tubuh merasa lemas, sama sekali tidak memiliki tenaga.

Tidak hanya ibu saja lho yang bisa terkena anemia. Balita ibu juga bisa. Anemia pada balita juga disebabkan kekurangan zat besi. Selain lemas, si kecil juga bisa sering mengalami keletihan yang luar biasa. Akibatnya, ia tidak bisa aktif berkegiatan. Padahal, itulah yang dibutuhkan oleh balita, bukan?

Itulah mengapa salah kandungan pada Frisian Flag Jejalah adalah zat besi. Kandungan zat besi di dalam susu balita ini sama dengan 1,4 daging sapi potongan sedang. Sangat banyak, kan? Jadi, ibu bisa pastikan kebutuhan zat besi harian si kecil sudah tercukupi dengan mengkonsumsi susu Frisian Flag Jelajah ini.

  1. Vitamin A

Kandungan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Betul sekali. Vitamin A ini dibutuhkan oleh balita untuk menjaga kesehatan mata.

Ibu harus tahu kesehatan anak itu bisa dilihat dari sorot matanya lho. Jika sorot mata si kecil tajam dan jernih, itu tandanya anak ibu sedang dalam kondisi yang sehat. Sebaliknya, jika matanya kurang jernih, pasti ada masalah dengan kondisi tubuhnya.

Maka dari itu, perhatikan kesehatan mata anak. Vitamin A harus terpenuhi. Salah satunya dengan cara memberikan 3 gelas susu Frisian Flag Jejalah setiap hari.

Sebenarnya, ibu tidak hanya bisa mendapatkan kandungan berupa vitamin A ini dari susu saja. Ibu bisa berikan sayuran wortel. Namun, tidak salah juga jika ibu memberikan susu. Apalagi kandungan vitamin A di dalam susu Frisian Flag ini sama dengan 0.4 wortel ukuran sedang.

  1. Protein

Apa yang membuat anak terlihat kurus? Salah satunya disebabkan kekurangan protein. Kandungan di dalam Frisian Flag Jejalah ini memang sangat berperan aktif untuk memastikan anak balita memiliki berat badan yang ideal.

Akan tetapi, bukan itu saja lho yang menjadi fungsi dari protein. Menurut dokter anak, protein juga diperlukan untuk memerangi mikroorganisme berbahaya di dalam tubuh seperti bakteri dan virus, sebagai enzim untuk berbagai reaksi kimia, si kimia,k berbagai reaksi kimia di dalam tubuuh seperti bakteri dan virus, isi yang sehat. sebaliknya, bubpembawa molekul ke seluruh tubuh, dan lain sebagainya. Bahkan, sedikit banyak, protein juga berperan serta dalam perkembangan otak.

Beruntung kandungan protein di dalam susu Frisian Flag Jejalah ini sangat banyak. Satu gelas susu Frisian Flag memiliki kandungan protein setara dengan 1,5 butir telur.

  1. Serat Pangan

Ibu mungkin merasa asing dengan kandungan nutrisi yang satu ini. Memang serat pangan tidak sering terdengar. Di iklan susu balita, yang paling banyak ditonjolkan adalah AA, DHA, protein, omega 3, serta kalsium. Padahal, serat pangan ini juga tak kalah penting untuk kesehatan balita lho.

Apa fungsinya? Manfaat utama dari serat pangan adalah untuk memastikan sistem pencernaan anak baik. Ini menjadi sangat penting karena jika sistem pencernaan terganggu, apapun bisa terjadi, tak terkecuali penyakit. Bakteri bisa masuk ke dalam tubuh secara leluasa. Distribusi nutrisi tidak bisa dilakukan dengan baik. Akibatnya, kondisi kesehatan anak menurun. Inilah mengapa serat pangan ini termasuk ke dalam kandungan susu Frisian Flag Jejalah.

  1. ALA

ALA adalah singkatan dari Asam Linoleat Acid. ALA ini dibutuhkan oleh tubuh. sayangnya, tubuh tidak bisa memproduksi sendiri. Itulah mengapa ALA didapatkan dari luar. Salah satunya dari susu Frisian Flag Jelajah.

ALA ini sering dijelaskan sebagai kandungan yang akan mencerdaskan otak anak. Akan tetapi, sebenarnya bukan itu fungsi utamanya. Lebih jauh lagi, ALA ini bisa mengurangi risiko anak terkena penyakit jantung di kemudian hari nanti.

Jadi, ibu pasti merasa perlu sekali untuk memenuhi kebutuhan nutrisi berupa ALA ini, bukan? Untuk itu, tepat jika ibu memilihkan susu Frisian Flag.

Tentu masih ada kandungan lain di dalam susu Frisian Flag. Akan tetapi, kelima kandungan tersebutlah yang paling dibutuhkan untuk tumbuh kembang balita.

Dan yang tak kalah penting lagi, susu Frisian Flag ini terjamin kualitasnya. Ibu tidak perlu khawatir susu basi karena kemasannya dibuat sedimikian rupa sehingga susu tidak basi ketika berada di tangan konsumen.

Terlepas dari kandungan Frisian Flag Jelajah di atas, harus dipahami bahwasannya susu itu bukan sumber nutrisi utama. Sumber nutrisi untuk anak yang utama tetap saja berasal dari makanan. Oleh sebab itu, ibu harus perhatikan menu makanan setiap hari. Ibu bisa saja memberikan 3 gelas susu Frisian Flag setiap hari. Akan tetapi, ibu harus tetap berikan makanan bergizi.

Untuk memaksimalkan tumbuh kembang balita. perlu juga ibu perhatikan stimulus yang harus ibu berikan. Temukan bakat alami anak. Berikan stimulus yang tepat untuk mengembangkan bakat alami tersebut. Jadi, bukan hanya faktor nutrisi dari kandungan Frisian Flag Jejalah saja yang menjadi faktor penentu tumbuh kembang anak.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *