Kapan Memakaikan Baby Oil pada si Kecil? Ini Waktunya!

baby oil
Johnson’s Baby

Bunda pasti bangga ya melihat tingkah laku si Kecil yang semakin aktif dan riang, tubuhnya yang semakin bertambah besar, serta kesehatannya yang selalu terjaga. Ya, hal tersebut telah Bunda dapatkan karena Bunda dengan senang hati merawatnya, entah itu menemaninya saat bermain, menempatkan waktu tidur yang baik hingga pemakaian kosmetik yang tepat Bun.

Kosmetik, pasti diantara Bunda sudah memakaikannya pada si Kecil bukan? Nah, kosmetik seperti bedak bayi, baby oil hingga baby cream ini Bun, berperan penting dalam kesehatan kulit si Kecil. Ia akan selalu merasa hangat dan nyaman saat Bunda memakaikan kosmetik tersebut.

Namun, tahu nggak Bun kalau sebenarnya ada waktu-waktu tertentu dalam pemakaian kosmetik ini? Utamanya pada baby oil, yang banyak sekali fungsinya ini terdapat 4 waktu Bunda dapat mengoleskannya pada si Kecil. Kapan saja itu? Nah, berikut informasi yang dapat menjadi referensi Bunda.

  1. Saat Mandi Bayi

Bunda mungkin biasanya hanya memakai kosmetik sabun dan shampoo saja kan? Itupun hanya untuk membersihkan badannya. Padahal, Bunda juga dapat lho memakaikan baby oil ini pada si Kecil. Selain untuk membersihkan badannya dari kuman dan bakteri, jika Bunda rutin melakukannya maka kesehatan dan kelembaban kulit si Kecil akan terjaga lho.

Jadi, mulai sekarang cobalah untuk meneteskan cairan minyak bayi ini secukupnya pada air bak mandi si Kecil ya Bun. Kemudian barulah Bunda dapat memandikannya seperti yang biasa Bunda lakukan.

  1. Saat Pijat

Pijat merupakan hal yang sangat menyenangkan dan bermanfaat bagi si Kecil, karena dalam pijat ini ia dapat melepaskan kelelahannya setelah seharian beraktivitas. Namun tahu nggak Bun kalau sebenarnya pijat bayi itu hampir sama seperti pijat orang dewasa pada umumnya? Ketika orang dewasa tidak memakai minyak pijat, apa yang terjadi? Tentu proses pijat tidak enak Bun.

Nah, disinilah fungsi baby oil. Fungsinya ada dua, yaitu akan membantu proses pemijatan Bunda dan akan menyehatkan kulit si Kecil. Sebaiknya, jangan lupakan komponen ini ketika memijat ya.

  1. Setelah Berkeringat

Keringat memang menjadi hal wajar akan dikeluarkan oleh si Kecil, tentu sama seperti orang dewasa pada umumnya Bun. Keringat ini bukanlah menjadi hal yang serius apabila ditangani dengan tepat. Namun bila tidak, si Kecil bisa saja mengalami berbagai masalah kulit, entah itu iritasi, ruam atau yang lain.

Nah, oleh karena itulah fungsi baby oil ini. Setiap kali si Kecil berkeringat, bersihkan dan keringkan langsung dengan lap atau tisu basah, barulah Bunda dapat mengoleskan cairan minyak bayi ini pada kulit si Kecil yang berkeringat tadi. Bunda juga dapat memakai bedak bayi kok pada kasus ini.

  1. Ketika Kulitnya Terasa Kering

Si Kecil seringkali lho Bun mengalami kulit yang kering, entah karena terkena sinar matahari berlebih, suhu yang tidak sesuai atau yang lain. Nah, tentunya hal ini tidak baik bagi si Kecil dan harus diatasi segera. Caranya, adalah dengan mengoleskan baby oil ini pada bagian kulit yang terasa kering secara rutin setiap hari.

Penting juga untuk memilih kosmetik minyak bayi yang dipakaikan pada si Kecil. JOHNSONSBABY sebagai produsen kosmetik bayi sangat pantas untuk Bunda pilih, karena produknya beragam, bahan yang aman, efek yang baik dan serta sudah dipilih oleh jutaan ibu lho Bun. Jadi, 4 tips diatas dapat menjadi referensi Bunda ya jika ingin memakaikan kosmetik ini, dan jangan lupa untuk pilih JOHNSONSBABY ya Bun.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *