Kegunaan Kelas Persiapan untuk Melahirkan

Persiapan untuk melahirkan
Johnson’s Baby Indonesia

Tak jarang dalam persiapan untuk melahirkan mendorong orang orang terdekat anda menyodorkan beragam kelas persiapan untuk melahirkan.

Masing masing kelas menawarkan hal yang terlihat sama namun jika ditiliki lebih lanjut ada saja tawaran yang berbeda satu sama lain, mulai dari potongan harga, sampai materi dan jangka waktu kelas. Seperti apapun kualitas jasa produk terlihat di depan mata, hal pertama yang seharusnya dipertanyakan di benak konsumen adalah apa yang akan saya dapat apabila saya rela merogoh kocek demi membeli produk jasa ini ?

Bukan berita baru lagi jika kelas seputar persiapan kehamilan sangat direkomendasikan. Hal ini dikarenakan 4 fungsi utama dari kelas kehamilan :

1. Mengatasi rasa takut yang tidak perlu

Tidak jarang bunda terutama kelahiran pertama selalu saja merasa was was, khawatir kehamilan terganggu jika tidak ditangani dengan cepat. Sekali ada rasa sedikit barang sedikit saja langsung mencari tahu. Apalagi di era digital, situs situs pencarian diandalkan dalam menemukan informasi informasi terkini, masalahnya kadang kata kunci pencarian yang dimasukkan terlalu melebih lebihkan kondisi sebenarnya yang malah membuat diagnosa tidak betul. Akibatnya menimbulkan rasa takut atas sesuatu yang sebetulnya normal saja dialami pada saat itu. Pikiran adalah kemampuan manusia terkuat, mampu mempengaruhi seluruh badan tanpa terkecuali. Buah dari prasangka buruk tidak jarang adalah penyakit tak diundang. Penyakit terbentuk dari kondisi psikis bunda. Dengan mengikuti kelas kehamilan, anda bebas berkonsultasi dengan pelatih anda, tentu saja omongan pelatih bisa dipertanggung jawabkan mengingat bayaran yang sudah dikeluarkan untuknya.

2. Memisahkan informasi perlu dan tidak perlu

Bukan berarti internet selalu berbohong. Sebetulnya ada banyak informasi bermanfaat di internet apabila anda mampu memilah milah. Informasi yang terkumpul baik di dunia maya atau nyata, sangat bergantung pada kondisi masing masing individu. Kesalahan banyak calon ibu adalah merasa bahwa semua informasi yang dibaca tentu akan berdampak pada dirinya kelak, padahal tidak demikian. Beda orang tentu berbeda kebutuhan dan berbeda larangan meski ada beberapa informasi yang memang sangat umum dan diperuntukkan bagi semua kehamilan. Kelas kehamilan memastikan informasi yang tepat sasaran bagi kebutuhan peserta. Anda bisa mengajukan pertanyaan pertanyaan sesuai kondisi anda di kelas kehamilan, sehingga informasi yang anda dapat tidak sia sia dan tong kosong.

3. Merasa aman dalam komunitas

Kesendirian merupakan bahaya tersendiri di hidup manusia. Ketika manusia sendirian, akan banyak spekulasi yang ia bentuk dari dasar prasangka dan perasaan tanpa bukti saja. Apalagi jika ia sama sekali memiliki pengalaman. Hal ini berlaku juga pada ibu hamil. Kembali pada informasi pertama, kecemasan bisa mencelakakan diri sendiri apabila tidak ditangani dengan tempat. Kelas kehamilan bukan hanya untuk anda seorang, akan ada banyak peserta lain, yang mana tidak semua pemula seperti anda. Beberapa peserta bisa jadi adalah ibu yang tengah mengandung anak kedua, ketiga, bahkan keempat. Dengan demikian anda bisa bertanya berbagai macam hal mengenai kehamilan pertamanya. Kalau anda masih pemula dan merasa malu, tenang saja, di antara para peserta pasti ada calon ibu baru. Anda tidak akan pernah lagi merasa sendiri, tak ada lagi perasaan tidak dipahami.

4. Merasa lebih siap

Anda sudah mengetahui dasar dasar mengandung, pikiran anda telah mempersiapkan diri sehingga masa bersalin tidak semenegangkan kemarin.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *