Kenapa Banyak yang Ragu Menerapkan Mengatasi Komedo Secara Tradisional

Semakin banyak alternatif untuk menghilangkan komedo. Akan tetapi, kenapa justru banyak yang ragu untuk menerapkan cara tersebut.

Kenyataannya tetap saja masih banyak orang yang lebih percaya menggunakan produk penghilang komedo seperti sabun cuci muka yang memang dibuat untuk menghilangkan komedo.

Akan tetapi, apakah kamu tahu kenapa?

Coba kamu sebutkan beberapa cara mengatasi komedo secara tradisional. Pasti banyak sekali. Namun, apakah kamu yakin cara tersebut efektif?

Beberapa orang berhenti menerapkan cara tradisional tersebut karena beberapa alasan.

Tidak Ada Takaran yang Pasti

Orang yang sangat detail pasti menanyakan berapa ukuran atau seberapa banyak bahan tradisional yang digunakan untuk menghilangkan komedo.

Dan hampir semua cara tradisional tidak memiliki ukuran atau takaran yang pasti. Hanya disebutkan bahan yang digunakan dan bagaimana cara menerapkannya.

Berbeda dengan produk seperti sabun cuci muka. Sudah jelas apa saja kandungannya dan berapa kadar setiap kandungan. Lebih lengkap lagi, terdapat juga cara pemakaiannya dan maksimal penggunaan.

Semuanya sudah jelas. Semuanya sudah ada takaran. Karena jika melebihi takaran, maka hasilnya tidak maksimal.

Hal ini berbeda jika kamu menggunakan cara menghilangkan komedo tradisional. Tidak ada ukuran yang pasti.

Bahan yang Sulit Didapatkan

Memang ada beberapa bahan alami untuk mengatasi komedo yang mudah sekali didapatkan. Contohnya saja buah pisang, garam, pasta gigi, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, beberapa bahan sulit untuk ditemukan seperti madu asli. Padahal, madu asli dikatakan sebagai bahan alami yang sangat efektif untuk menghilangkan komedo. Hal ini disebabkan karena kandungan antioksidan dan antibacterial agent nya yang sangat tinggi.

Tapi, apakah kamu yakin madu yang kamu gunakan merupakan madu asli? Tidak mudah lho mendapatkan madu asli. Mungkin penjual mengatakan madu asli tapi ternyata sudah dicampur dengan gula.

Pembuatannya Ribet

Namanya juga tradisional. Tentu kamu harus membuatnya sendiri di rumah. Tidak jarang tips mengatasi komedo tradisional susah untuk diterapkan. Dan persiapan harus dilakukan seperti menyediakan tempat, menyiapkan bahan, dan lain sebagainya. Bahkan ada juga tips menghilangkan komedo di mana bahan-bahannya harus direbus terlebih dahulu.

Tidak masalah jika kamu memiliki waktu untuk membuat ramuan tersebut sendiri. Permasalahannya bagaimana jika kamu tidak memiliki waktu untuk membuatnya sendiri. Dan ini yang sering dialami oleh kebanyakan orang.

Itulah mengapa opsi untuk menggunakan produk penghilang komedo selalu menjadi pilihan utama. Asal kamu memilih produk yang sudah terjamin aman dan sesuai dengan jenis kulit kamu, maka tidak ada efek samping yang harus kamu khawatirkan.

Cara paling aman untuk mengatasi komedo adalah dengan membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka yang bagus. Karena dengan cara ini, bakteri penyebab komedo akan hilang. Selain itu, kotoran yang menutup pori-pori juga akan dibersihkan sehingga komedo lambat laun akan hilang.

Sabun cuci muka yang paling bagus untuk mengatasi komedo juga berperan aktif mengendalikan produksi minyak. Karena pada dasarnya produksi minyak yang berlebihan disinyalir menjadi penyebab utama komedo, entah itu komedo hitam atau komedo putih.

Jadi, masih mau mencoba menerapkan cara menghilangkan komedo secara tradisional? Sebenarnya tidak masalah asalkan kamu tahu betul apa yang harus kamu lakukan. Perhatikan secara detail bahan apa saja yang dibutuhkan. Jika diperlukan, kamu bisa menanyakan kepada pakar obat tradisional tentang ukuran bahan yang digunakan.

Jika tidak ingin ribet, gunakan saja sabun cuci muka. Bersihkan wajah setiap hari dengan menggunakan sabun cuci muka yang bagus dan komedo akan hilang.

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *