Kontroversi yang Membuat Banyak Ibu Hamil Tidak Berani Spa Kehamilan

Ibu dan balita
www.ibudanbalita.com

Jika khawatir melakukan spa ibu hamil, ada kok kegiatan yang baik lainnya seperti senam dan yoga. Karena banyaknya informasi yang berseliweran membuat masyarakat sulit untuk menentukan sikap apakah spa itu bagus dilakukan saat sedang hamil atau tidak. Bagaimana dengan sikap ibu mengenai hal ini?

Memang ada kekhawatiran yang sangat masuk akal jika seorang ibu hamil mendapatkan perawatan spa meskipun tidak menutup kemungkinan ada program spa yang baik untuk dilakukan oleh seorang ibu hamil.

Resiko Spa Ibu Hamil

Tidak bisa dipungkiri bawasannya ada banyak orang yang khawatir dengan spa ibu hamil. Apalagi setelah mengetahui penjelasan ilmiah bawasannya spa membuat suhu tubuh meningkat. Dan hal tersebutlah yang bisa berakibat buruk terhadap perkembangan janin.

Bisa bukan pasti ya. Artinya, ada kemungkinan resiko buruk terjadi pada janin yang sedang berkembang ketika ibu melakukan spa.

Lebih dari itu, spa juga bisa berakibat buruk pada kesehatan ibu hamil jika ternyata kondisi kesehatannya kurang bagus.

Jadi, akan lebih baik jika ibu melakukan konsultasi dulu dengan dokter sebelum melakukan spa. Sekarang sudah ada konsultasi online yang bisa ibu lakukan di www.ibudanbalita.com.

Tidak Semua Spa Itu Berbahaya untuk Ibu Hamil

Penjelasan sebelumnya sepertinya sudah cukup untuk membuat ibu tahu mengapa ada orang yang tidak menyarankan agar ibu melakukan spa jika sedang hamil.

Namun, karena perkembangan ilmu pengetahuan, sekarang ada spa yang bagus untuk dilakukan. Lebih dari itu, para ahli kesehatan ibu hamil pun sudah menjelaskan di website ibu dan balita tentang manfaat dari spa ibu hamil. Jadi, ibu semakin yakin, bukan?

Spa dengan menggunakan minyak esensial menjadi salah satu jenis spa yang aman untuk dilakukan oleh ibu hamil. Pasalnya, spa ini tidak membuat suhu tubuh ibu hamil meningkat. Lebih dari itu, minyak esensial pada dasarnya dibuat dari bahan yang alami seperti cengkeh, kayu manis, dan juga almond.

Meskipun demikian, ibu harus pastikan orang yang menerapkan spa ini sudah ahli. Ia memiliki pengalaman untuk menerapkan spa untuk ibu hamil dengan menggunakan minyak esensial.

Manfaat Spa Ibu Hamil

Semoga saja pandangan ibu sekarang lebih obyektif dalam memahami tentang kontroversi spa untuk ibu hamil.

Untuk lebih lengkap lagi informasi yang ibu dapatkan, ibu harus tahu apa sebenarnya manfaat dari spa ini.

Yang pertama, spa akan membuat ibu hamil rileks. Banyak ibu hamil yang merasa sangat sangat lelah. Kelelahan ini tidak hanya disebabkan karena perut yang semakin membesar, tapi juga beban pikiran. Apalagi jika ia stress selama menjalani masa kehamilan. Jelas ia butuh relaksasi.

Cara yang paling tepat agar rileks adalah dengan melakukan spa ibu hamil. Tentunya spa yang ibu pilih merupakan spa yang aman ya.

Yang kedua, spa membuat emosi stabil. Yang menjadi salah satu kendala saat hamil adalah mood swings atau perasaan yang sering berubah. Ibu hamil mudah sekali marah. Dan untuk menstabilkan emosi tersebut, datang saja ke tempat spa ibu hamil.

Akan sangat baik lagi jika ibu melakukan spa bersama-sama dengan ibu hamil lainnya. Karena ibu bisa berbincang-bincang dengan sesama ibu yang sedang mengandung.

Jadi, apakah ibu masih takut untuk melakukan spa? Ketakutan tersebut seharusnya sudah hilang setelah ibu tahu ada jenis spa yang memang bagus untuk ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *