Manfaat Baby Cologne Bagi Stimulasi Si Kecil

baby cologne
Johnson’s Baby Indonesia

Baby cologne, selain dengan wanginya yang harum, ternyata memiliki manfaat yang besar untuk menstimulasi rangsangan indera si Kecil. Tentunya ini menjadi sebuah faktor penting untuk si Kecil dalam masa pertumbuhannya. Menurut seorang ahli ilmu saraf, indera bayi perlu dirangsang agar dapat berfungsi secara baik dan optimal karena hal ini merupakan sebuah faktor penting bagi kematangan saraf sang bayi.

Dalam menerapkan stimulasi rangsangan saraf tersebut, disarankan oleh para ahli untuk menstimulasi nya dengan memberikan aroma wewangian. Seperti yang kita ketahui bahwa hidung merupakan alat indera yang berfungsi mengenali sesuatu atau lingkungan sekitar dari aroma yang dihasilkan. Ini terjadi karena ada begitu banyak sel kemoreseptor di dalam hidung yang berguna mengenali berbagai aroma. Dengan memberikan stimulasi berupa wewangian dari baby cologne, tentu akan membantu bayi mengenali wewangian tersebut dan merangsang bagian otak bayi yang memiliki peran dalam mengelola emosi sehingga bayi dapat mengetahui maksud dari wewangian tersebut dan membuat bayi menjadi tenang karena wanginya yang lembut dan segar.

Berdasarkan penelitian tersebut, peran baby cologne disini begitu penting karena dapat memberikan ketenangan dan pengenalan wewangian pada bayi dari aroma yang dihasilkan.

Memilih baby cologne pun tidak bisa sembarangan, pilihlah aroma cologne yang sesuai dengan bayi Anda. Hal ini dapat dilakukan berdasarkan jenis kelamin bayi Anda, apakah bayi Anda berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Sesuaikanlah jenis kelamin bayi Anda jika bayi Anda laki-laki, berikanlah baby cologne dengan sensasi wangi yang menyegarkan namun agak sedikit kuat. Ketika bayi Anda berjenis kelamin perempuan, maka pilihlah baby cologne dengan aroma yang lembut dan terkesan feminin. Namun, sebenarnya baik laki-laki atau perempuan, aroma cologne dibuat khusus untuk bayi dengan sensasi yang lembut dan nyaman untuk dihirup.

Ada hal yang perlu diwaspadai saat memberikan baby cologne untuk bayi Anda, jangan pernah salah memilih produk cologne dengan wangi yang menyengat, apalagi jika Anda memberikan cologne yang bukan khusus untuk bayi. Ini dapat menyebabkan bayi Anda merasa tidak nyaman dan justru dapat menimbulkan alergi pada kulit bayi.

Maka dari itu, sebenarnya terdapat banyak sekali produk baby cologne yang dijual di pasaran, namun perlu diketahui bahwa tidak semua produk bayi terutama baby cologne sudah lolos dan teruji secara klinis sehingga cocok dan aman untuk si kecil dan kulitnya yang sensitif. Cobalah untuk mencari produk bayi yang sudah teruji secara klinis dan cocok untuk kulit bayi Anda. Sebagai saran, JOHNSON’S® baby cologne merupakan produk bayi yang sudah teruji klinis dan aman untuk digunakan pada kulit bayi. Aroma keharumannya yang tahan lama dan lembut dapat menstimulasi otak bayi yang dapat mengelola emosi dan mengajarkan si bayi untuk belajar.

Saat menggunakan baby cologne, hendaklah digunakan pada pakaian bayi sehabis mandi, setelah bayi diberi susu atau sehabis bermain. Biarkanlah aroma cologne menyerap pada pakaian bayi sehingga dapat dihirup oleh si Kecil.

Nah, tentunya sudah jelas bukan manfaat baby cologne yang ternyata sangat penting bagi perkembangan otak si Kecil? Maka dari itu, jangan lupa gunakan baby cologne pada bayi sehabis mandi dan biarkan wangi tersebut menyerap pada pakaian bayi sehingga bayi dapat merasa lebih tenang dan terstimulasi otaknya sehingga membuat sarafnya menjadi matang.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *