Manfaat Baby Oil Untuk Bayi

baby oil
Johnsons Baby Indonesia

Baby oil atau yang sering disebut dengan minyak bayi ini memang menjadi barang yang harus ada saat anda memiliki bayi. Hal itu karena minyak bayi ini seperti yang kita ketahui bersama memiliki berbagai manfaat yang sangat positif bagi perkembangan si bayi.

Dalam memilih baby oil, anda juga harus memperhatikan berbagai hal yang bisa mempengaruhi cocoknya baby oil tersebut bagi buah hati anda. Salah satunya adalah merek yang mungkin sangat penting anda perhatikan. Karena jika merek sudah sangat terkenal pastinya bisa jadi kemanannya sudah sangat terjamin dan tidak akan memberikan efek yang negatif terhadap bayi anda.

Untuk manfaat dari pemakaian baby oil ini banyak sekali bahkan sangat bermacam-macam. Mungkin manfaat yang mendasar dan menjadi alasan para orang tua dalam menggunakan baby oil untuk bayinya ini adalah kehangatan. Artinya agar si bayi tidak merasa dingin meskipun suhu udara di luar sangatlah dingin. Namun selain alasan dasar tersebut, banyak manfaat lainnya yang timbul dari pemakaian baby oil ini yang bisa anda lihat sebagai berikut.

  1. Menjaga kelembapan kulit bayi

Hal inilah yang sangat umum diketahui oleh anda para bunda bahwa minyak bayi sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit bayi. Hal ini akan berpengaruh ke dalam kesehatan dan kebersihan dari si bayi tersendiri. Dengan kulit yang lembab, maka kulitnya akan tampak putih dan bersih dibandingkan dengan kulit yang kering. Untuk bayi, memang harus menggunakan baby oil ini dengan alasan agar kulitnya lembab secara terus-menerus. Karena jika kulitnya kering, maka akan menimbulkan dampak pada kesehatan dan kebersihan kulit si bayi karena memang kulitnya sangat sensitif.

  1. Mengurangi lecet di pangkal paha

Untuk bayi yang baru lahir, memang frekuensi buang air besar dan buang air kecilnya tidak teratur. Hal ini menyebabkan kelembapan tingkat tinggi pada popok dan akan mengakibatkan kulit yang lecet pada pangkal pahanya. Untuk mengobati kulit yang lecet tersebut, anda bisa mengoleskan baby oil ke kulit yang lecet tersebut serta ke lipatan-lipatan kulitnya.

  1. Membersihkan kerak di kepala

Anda para bunda yang sudah pernah memiliki anak pasti mengetahui secara betul tentang apa yang dimaksud kerak di kepala si bayi. Kerak merupakan kulit kepala yang mengelupas sehingga akan menimbulkan beberapa kotoran menyerupai ketombe dan ataupun kotoran kepala yang lainnya. Untuk mengatasi tersebut agar kulit bayi anda tidak mengelupas semakin dalam, anda dapat mengoleskan baby oil ke kepala bayi anda. Setelah itu, sebaiknya anda diamkan selama 10 – 15 menit agar minyak bayi tersebut bisa berkembang. Lalu anda beri pijatan-pijatan dengan pelan di kepala bayi anda. Setelah anda rasa sudah memberi pijatan-pijatan yang halus, silahkan basuh kepala bayi anda dengan air hangat agar kulit kepala tidak mengelupas kembali.

  1. Untuk melembutkan kulit bayi

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, bahwa minyak bayi ini dapat bermanfaat untuk melembutkan kulit bayi anda. Selain itu juga bisa membuat bayi anda akan tampak putih dan bersih. Hal itu dikarenakan dengan kulit yang lembab, maka kulit bayi akan lebih halus dan juga lebih bersih karena tidak adanya kulit kering disana.

  1. Mencegah iritasi kulit

Kulit bayi yang sangat sensitif harus diberikan baby oil agar melindungi kulit bayi anda. Hal itu karena apabila tidak anda lindungi maka dikhawatirkan akan terjadi iritasi kulit pada bayi anda.

Begitulah beberapa manfaat yang dapat bayi anda dapatkan dari penggunaan baby oil. Sebenarnya masih banyak manfaat lainnya yang didapatkan dari minyak bayi ini. Namun lima manfaat di atas merupakan inti dari semua manfaat yang didapatkan dari baby oil ini tersendiri.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *