Masih Ragu dengan Konsultasi Anak Online Gratis?

konsultasi anak
Ibu dan Balita

Wajar sekali jika ibu ragu dengan konsultasi anak online yang sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Alasannya sangat klise. Ibu merasa ragu karena sepertinya zaman sekarang tidak ada hal yang gratis.

Keraguan tersebut akan hilang jika ibu mengerti kenapa ada konsultasi yang sifatnya gratis. Memang konsultasi tersebut tidak dilakukan secara langsung namun secara online.

Ibu dan orang tua lainnya yang masih ragu dengan dengan berbagai jenis layanan seperti halnya konsultasi online ini dikarenakan satu hal; tidak tahu konsep sebenarnya.

It is all about business. Tidak diragukan lagi hal tersebut. Semua berbau bisnis. Ada asas profit oriented.

Akan tetapi, berbisnis pada zaman sekarang dengan zaman dulu berbeda. Jauh sekali berbedaannya. Sekarang, berbisnis dilakukan dengan cara yang halus. Karena orang akan ilfil jika langsung ditawari sebuah produk atau jasa. Mereka akan respect jika ditawari dengan hal yang bermanfaat di mana mereka tidak perlu membayar.

Ini pula yang dilakukan oleh konsultan anak.

Berikut beberapa alasan dibalik fenomena banyaknya praktek konsultasi untuk anak.

Membangun Brand

Satu pertanyaan yang ibu harus jawab. Di mana biasanya ibu bisa melakukan konsultasi seputar tumbuh kembang anak? Jawabannya di rumah sakit ibu dan balita.

Nah, bagaimana jika seorang dokter anak belum terkenal tapi ia ingin menjadi seorang konsultan perkembangan anak?

Layaknya menawarkan produk baru, maka yang harus dilakukan adalah membangun brand awareness di masyarakat. Biarkan banyak orang tahu lalu percaya. Itu intinya dari membangun brand.

Salah satu cara untuk membangun sebuah brand adalah memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan membuat layanan tanya jawab atau konsultasi secara online.

Dunia online dunia tanpa sekat. Semua orang bisa melakukan interaksi. Dan orang tidak perlu repot-repot datang ke tempat konsultasi jika ingin tanya jawab dengan dokter anak.

Jadi, itulah salah satu alasan kenapa ada konsultasi balita gratis yang dilakukan secara online. Jika semakin banyak orang yang merasa terbantu dengan konsultasi online tersebut, maka follow up selanjutnya akan dilakukan. Yaitu menawarkan pelayanan konsultasi secara berbayar.

Memasarkan Produk

Sangat senang sekali bukan jika ibu membeli cat di sebuah toko cat di mana di sana ibu bisa mendapatkan layanan tambahan seperti saran tentang padanan cat yang sesuai untuk diterapkan dalam satu kamar.

Begitu pula dengan konsultasi kesehatan anak. Ada beberapa produk yang berhubungan dengan anak yang ditawarkan di mana cara marketingnya seperti ilustrasi toko cat di atas. Jadi, selain menjual produk, perusahaan juga manawarkan jasa lain berupa konsultasi kesehatan atau konsultasi perkembangan psikologi anak.

Layanan tersebut sebagai nilai tambah agar berbeda dibandingkan dengan pesaing lainnya. Jadi, intnya sama saja. It is all about business.

Yang diuntungkan tentu saja ibu sebagai konsumen. Ibu tidak hanya mendapatkan produk yang bagus, tapi juga layanan yang bermanfaat.

Jadi, masih ragu dengan konsultasi perkembangan anak gratis? Tidak ada yang perlu diragukan.

Yang perlu ibu lakukan hanya mencari situs konsultasi anak online yang dikelolo oleh ahlinya. Jadi, informasi yang ibu dapatkan sangat valid dan bisa dipertanggungjawabkan.

Jangan asal-asalan memilih situs konsultasi. Banyak situs yang menyediakan artikel seputar tumbuh kembang anak namun penulis bukan seorang ahli di bidang tersebut. Jadi, hati-hati ya bu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *