Mau Tau Cara Mengatasi Bau Mulutmu? Ini Dia…

cara mengatasi bau mulut
Listerine Indonesia

Wah, masalah pada gigi dan mulut memang menjadi masalah yang tak henti-hentinya dialami oleh setiap orang. Bahkan tak hanya anak kecil usia dibawah 10 tahunan saja yang mengalami, kini remaja, orang dewasa hingga orang tua yang sudah mengetahui pentingnya menjaga mulut saja masih banyak yang mengalaminya.

Ya, semuanya berasal dari gaya hidup tidak sehat yang dilakukan sehari-hari, alhasil berdampak juga pada kesehatan mulutnya. Menjadi momok yang menakutkan bukan apabila kamu mengalami bau mulut? Pasti kamu akan menjadi minder dan malu ketika berbicara di hadapan orang, sehingga berdampak juga pada produktivitas kerja atau aktivitas lain.

Mumpung masalah bau mulutmu masih belum terlalu parah, sebaiknya kamu atasi sekarang juga deh. Bagaimana caranya? Ubahlah gaya hidupmu yang tidak sehat serta ikutilah 4 cara mengatasi bau mulut ini, maka dalam beberapa hari atau minggu masalahmu akan terselesaikan. Silahkan disimak.

  1. Pakai Parfum dan Permen

Parfum disini parfum khusus mulut ya, bukan parfum yang biasa kamu pakai untuk badan. Dengan menyemprotkan parfum mulut atau mengkonsumsi permen, maka mulutmu akan menjadi lebih segar dari biasanya. Ada 2 alasan nih, yaitu karena efek kandungan yang ada di parfum atau permen, dan juga dengan melakukan hal ini maka kamu juga akan meningkatkan produksi air liur. Hah, air liur? Inilah alasan kenapa kamu harus meningkatkan produksi air liurmu.

  1. Pentingnya Air Liur bagi Mulut

Kamu mungkin mengira bahwa air liur adalah hal yang menjijikkan? Padahal, kamu haruslah berterima kasih terhadap air liur ini. Air liur inilah yang membantu kamu untuk mengusir kuman dan bakteri jahat sebagai penyebab berbagai masalah gigi dan mulut, tentu yang ada di dalam mulutmu. Air liur akan mengikis segalanya secara kimiawi dengan cepat.

Jadi, apa yang harus dilakukan? Tingkatkanlah produksi air liurmu! Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengunyah atau mengkonsumsi sesuatu. Setiap kali gigi kamu mengunyah makanan, maka saat itu juga air liur akan diproduksi lho. Namun tetap, jangan lupakan untuk selalu membershikan gigi dan mulutmu setiap hari ya.

  1. Gosok Gigi dan Berkumur

Akan sia-sia apabila kamu melakukan berbagai cara menghilangkan bau mulutmu apabila kamu tetap saja malas untuk membersihkan gigi dan mulutmu dari kuman, bakteri dan sisa-sisa makanan yang menempel. Apabila kamu biarkan faktor penyebab bau mulutmu terlalu lama berada di dalam mulutmu, maka bau mulutmu akan semakin parah lho.

Jadi, mulai sekarang bersihkanlah seluruh area mulutmu dengan menggosok gigi dan berkumur. Berapa kali sehari? Intensitas yang tepat adalah minimal dua kali sehari, dan setiap kamu habis menggosok gigi langsung lanjutkan dengan berkumur ya.

Dan jangan lupa juga untuk menggunakan pasta gigi dan obat kumur yang memiliki kandungan terbaik, tentu yang dapat mengusir kuman dan bakteri dalam mulutmu. Untuk obat kumur, tentunya produk LISTERINE dapat menjadi pilihan terbaikmu lho, karena akan menjaga mulutmu seharian dari kuman. Pilihlah LISTERINE!

  1. Ke Dokter

Kamu wajib untuk ke dokter entah itu telah mengalami masalah ataukah masih belum. Gunanya adalah untuk mengontrol bagaimana kondisi mulutmu dan juga dapat dilakukan penanganan apabila sesuatu buruk akan terjadi. Pergilah ke dokter setidaknya dua kali dalam setahun ya, tentu semakin rutin semakin baik.

Nah, 4 cara itulah yang akan membantu kamu mengatasi bau mulutmu dalam beberapa hari atau minggu. Sebaiknya, hentikan kebiasaan burukmu ya agar hasilnya lebih cepat. Semoga bermanfaat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *