Mengatasi Ruam Popok pada si Kecil, Ini Caranya..

mengatasi ruam popok
Johnson’s Baby

Kesehatan si Kecil tentu menjadi hal wajib bagi Bunda untuk menjaganya. Ia akan selalu sehat apabila Bunda merawatnya dengan baik, mulai dari menjaga makanannya, menjaga aktivitasnya, mengatur waktu tidurnya dan aktivitas lain. Dan akan terjadi hal sebaliknya bila Bunda salah dalam perawatan.

Apalagi untuk urusan kulit, kulitnya yang terkenal sensitif tentu akan sangat mudah mengalami masalah. Ditambah lagi aktivitasnya yang sangat banyak, membuat ia mudah berkeringat sehingga menimbulkan kuman dan bakteri. Apabila tidak ditangani dengan baik oleh Bunda, ia dapat mengalami ruam lho Bun.

Ruam popok, seringkali terjadi pada si Kecil akibat berbagai faktor entah itu pemakaian popok yang terlalu ketat, pemakaian kosmetik yang salah, kuman dan bakteri atau yang lain. Tanda si Kecil mengalaminya adalah ada rasa gatal dan kemerahan pada bagian kulit yang dikenai popok.

Jika terjadi pada si Kecil, Bunda harus tangani secepatnya dengan baik. Informasi mengatasi ruam popok pada si Kecil berikut tentu sangat bermanfaat bagi Bunda. Silahkan simak ulasannya berikut ini ya.

  1. Sabun atau Tisu Basah Beralkohol?

Bila Bunda biasanya menggunakan tisu basah atau sabun beralkohol pada si Kecil, hentikan sekarang juga ya Bun. Karena hal ini dapat memperparah ruam popok yang telah dialami si Kecil, dan juga berpotensi mengalami iritasi lho. Lebih baik, gunakan saja tisu kering atau lap biasa saja ya.

  1. Popok yang Lebih Besar

Dalam masa penyembuhan si Kecil akibat ruam popok ini, disarankan untuk memakai popok yang lebih besar 1 ukuran ya Bun. Tujuannya adalah untuk menjaga sirkulasi udara agar dapat keluar masuk ke bagian kulit si Kecil, sehingga dapat cepat sembuh.

  1. Gunakan Baby Cream

Baby cream adalah krim khusus bayi yang sangat ampuh untuk mengatasi ruam popok. Sebagai pengobatan, setiap kali Bunda ingin memakaikan popok pada si Kecil, oleskan baby cream terlebih dahulu ya. Dalam beberapa hari, pasti ada perubahan kok Bun.

Memilih kosmetik yang tepat yaitu yang berkualitas dan aman juga wajib Bunda lakukan. Produk baby cream milik JOHNSONSBABY dapat Bunda pilih untuk si Kecil ya, bahannya aman, produknya berkualitas serta sudah dipercaya jutaan ibu di seluruh dunia lho.

  1. Ganti Popok yang Kotor

Terdapat banyak kuman dan bakteri pada popok yang penuh kotoran si Kecil. Bila dibiarkan terlalu lama, si Kecil dapat saja mengalami ruam popok karena kuman dan bakteri tersebut. Gantilah popok yang sudah penuh dengan yang baru sesegera mungkin ya Bun.

  1. Popok Jangan Terlalu Ketat

Pemakaian popok yang ketat seringkali menjadi penyebab ruam popok. Pertama, dapat membebani kulit si Kecil sehingga membuat kulitnya merah karena terjepit. Kedua, sirkulasi udara yang masuk ke bagian kulit yang dikenai popok terganggu, sehingga membuat kulit jadi lembab. Bila terdapat virus dan bakteri disana, si Kecil berpotensi ruam popok Bun. Pakaikanlah popok yang tidak terlalu ketat dan longgar ya.

  1. Keringkan Dulu, Baru Pakaikan!

Saat kulit si Kecil basah setelah Bunda bersihkan, jangan langsung dipakaikan popok ya, karena dapat menimbulkan kuman dan bakteri. Dan juga, agar tidak terjadi iritasi sebaiknya bedak tidak ditabur pada area ini ya.

Nah, 6 cara diatas dapat Bunda lakukan sebagai upaya pencegahan dan pengobatan, dalam beberapa hari pasti ada perubahan kok Bun. Jika tidak, sebaiknya bawa ke dokter untuk ditangani dengan baik ya. Semoga bermanfaat.

Deskripsi:

Wah, si Kecil ruam popok ya Bun? Jangan dibiarkan terlalu lama ya! Informasi mengatasi ruam popok ini pasti dapat membantu Bunda dalam mengobatinya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *