Mengenal Lebih Jauh Tentang Susu Nestle NAN Pro 1

nestle nan pro 1
Awal Sehat Nestle

Nestle NAN Pro 1 pernahkan bunda mendengar produk tersebut? Setiap ibu memang harus teliti dalam memilih asupan gizi yang terbaik untuk bayinya, termasuk dalam memilih susu bayi. Susu bayi yang terbaik adalah asi. Namun, apabila asi tidak mencukupi dalam pasokan gizi bayi, ibu bisa menambahkan susu formula sebagai pendamping susu bayi.

Nestle Indonesia telah menghadirkan berbagai jenis susu formula untuk bayi dan balita, yang disesuaikan dengan kebutuhan bayi. Diantara produk yang dikeluarkan Nestle Indonesia adalah susu NAN Nestle. Susu NAN Nestle adalah susu formula yang dikelola oleh Nestle Indonesia.

Susu NAN Nestle hadir sebagai susu formula superpremium. Walaupun mempunyai harga tinggi, susu NAN Nestle merupakan salah satu susu bayi yang menjadi favorit para ibu. Dengan kemasan yang menarik, susu ini juga memiliki banyak manfaat yang tidak dimiliki susu formula lainnya. Susu NAN Nestle memiliki nutrisi lengkap dengan komposisi seimbang, sedangkan susu formula lainnya terkadang tidak memiliki keseimbangan pada susunan nutrisinya. Selain itu, susu ini berasal dari bahan-bahan berkualitas.

Berbeda dengan susu formula yang lain, susu NAN mengandung Protein Hypoallergenic yang merupakan salah satu jenis protein yang dapat meminimalisir terjadinya alergi protein hewani pada bayi. Jadi ibu tidak perlu khawatir bayinya akan terkena alergi karena meminum susu formula. Kelebihan Susu NAN yang lainnya adalah susu bayi ini diperkaya dengan berbagai kandungan zat yang baik untuk bayi diantaranya adalah:

  • Probiotik Bifidobacterium Longum yang membantu meningkatkan kerja sistem pencernaan bayi dan membantu mempertahankan kesehatan sistem pencernaan bayi.
  • Asam Linoleat (LA) dan asam Linolenat (ALA) yang merupakan asam lemak esensial yang baik untuk proses pertumnuhan bayi.
  • DHA dan ARA yang berguna untuk perkembangan otak bayi.
  • Mengandung zat pelindung yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh bayi dan melindungi bayi dari berbagai bakteri yang dapat membahayakan bayi.
  • Mengandung berbagai macam Vitamin dan Mineral yang baik untuk perkembangan tubuh bayi.

Walaupun memiliki banyak kelebihan susu NAN pun tidak luput dari beberapa kekurangan, diantaranya harga susu ini relatif mahal sehingga hanya kalangan atas saja yang mampu untuk menikmati manfaatnya, susu ini tidak memiliki kandungan Omega 3, aturan takarannya mutlak, karena dengan mengurangi takaran pakai bisa menyebabkan mencret pada bayi.

Pemberian Susu Nestle NAN Pro 1

Dalam kehidupan sehari-hari kita membutuhkan energi dan nutrisi yang cukup untuk tubuh kita. Energi dan nutrisi dalam tubuh sangat penting untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari. Kita bisa mendapatkan energi dan nutrisi tersebut dari makanan yang kita konsumsi setiap hari, baik itu dari nasi, lauk pauk, sayur-mayur, buah-buahan dan yang tidak kalah penting adalah susu. Susu sangat berperan penting untuk menunjang nutrisi dalam tubuh, karna susu sebagai penyempurna makanan yang kita konsumsi.

Dalam segelas susu terdapat kandungan gizi yang lengkap seperti kalsium, protein, zat besi, zink, kolin, vitamin B kompleks, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu susu dianjurkan untuk dapat disertakan dalam menu 4 sehat 5 sempurna. Susu tidak hanya di anjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak atau balita saja, tetapi juga orang dewasa sampai lanjut usia. Bahkan banyak Ibu menyusui yang dengan berbagai alasan memberikan susu formula untuk bayi usia dibawah 1 tahun.

Bunda harus cerdas dalam memilih jenis susu apa yang akan di berikan untuk keluarga karna selain atas faktor nutrisi yang dikandung juga harus pertimbangkan dari segi faktor harga. Jangan sampai kita membeli suatu macam produk susu hanya karna faktor harga yang mahal tetapi tidak diperhatikan dari faktor nutrisi yang dikandung, begitu juga sebaliknya, jangan hanya karna faktor harga yang murah, kita tidak memperdulikan akan nutrisi yang akan di konsumsi oleh keluarga apakah mencukupi atau tidak.

Kandungan Gizi Pada Susu Nestle NAN Pro 1

NAN 1 Probiotik adalah susu formula untuk pertumbuhan bayi usia 0-6 bulan. Diformulasikan dengan kandungan OPTIPRO HA Protein hypoallergenic yang diperoleh dengan perlakuan khusus untuk mengurangi resiko alergi. Probiotik Bifidobacterium Lactis yang terkandung didalamnya dapat membantu mempertahankan fungsi saluran cerna. Terdapat pula nutrisi LA & ALA yang merupakan sumber asam lemak essensial sebagai bahan dasar pembentukan DHA yang membantu perkembangan otak bayi hingga menginjak usia 2 tahun.

Penuhi kebutuhan nutrisi anak setiap harinya dengan NAN HA 1. Tersedia dalam ukuran 400gr yang siap dikonsumsi. Bagaimana strategi atau langkah yang tepat dalam melakukan pemilihan susu formula khusus alergi yang terbaik bagi bayi. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan apakah anak mempunyai alergi atau intoleransi susu sapi. Resiko alergi terjadi bila ada salah satu atau kedua orangtua pernah mengalami alergi, asma atau ketidak cocokan terhadap susu sapi. Langkah ke dua, harus cermat dalam mengamati kondisi dan gangguan yang terjadi pada anak sejak lahir.

Gejala yang harus diamati adalah gejala gangguan saluran cerna, gangguan perilaku dan gangguan organ tubuh lainnya sejak bayi lahir. Bila terdapat resiko alergi dan gejala lain seperti di atas, harus lebih cermat dalam melakukan pemilihan susu. Jika  perlu lakukan konsultasi lebih jauh kepada dokter spesialis alergi anak, gastroenterologi anak atau metabolik dan endokrinologi anak.

Cermati gangguan organ tubuh yang terjadi terus menerus dan terjadi jangka panjang seperti sering batuk, sesak, diare dan , sulit buang air besar. Bila terjadi sebaiknya harus lebih dicermati apakah gangguan ini berkaitan karena ketidakcocokan susu formula. Oleh sebab itu susu nestle NAN pro 1 adalah susu yang dianjurkan untuk diberikan kepada si kecil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *